Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

ageez.29Avatar border
TS
ageez.29
[WOW !] Teknologi Dahsyat Pasukan Tempur Timur Leng
Permisi gan, maaf kalau sedikit nyenggol emoticon-Blue Repost. Semoga bermanfaat emoticon-I Love Indonesia (S)

Pasukan perang di bawah komando penakluk terhebat yang pernah ada, Timur Leng, juga terkenal tangguh meluluhlantakkan negri jajahanya. Tentuntnya hal ini didukung perlatan tempur yang dahsyat di zamanya. Berikut senjata tempur andalan pasukan Timur Leng:

1. Pasukan infanteri Tartar membawa busur, kapak, pisau, pedang, dan perisai bundar kecil yang terbuat dari kayu dengan lingakaran besi digantungkan di pinggul. Kepala mereka ditutupi topi tinggi terbuat dari bulu binatang, kulit, atau kulit domba. Terdapat serangkaian senjata kedua yang lengkap; tongkat, beraneka ragam pisau, pedang, dan perisai.

Gambaran perlengkapan tempurnya, gagah gan ya emoticon-Matabelo


2. Busur komposit Tartar,senjata utama yang diandalkan pasukan Timur Leng, adalah senjata hebat, lebih panjang dari busur Persia, turki, atau India. Busur ini mampu melontarkan panah yang lebih berat dalam jangkaun yang lebih pendek. Menurut sejarawan, busur ini lebih dahsyat dari busur panjang milik Inggris yang dianggap malapetaka bagi pasukan Prancis di medan perang Crecy dan Agincourt di Perang Seatus tahun.

Ini gan busurnya




3. Busur komposit ini terbuat dari kayu, tanduk, dan urat. Tidak seperti busur panjang yang mecapai 2 meter, busur ini sangat pendek hanya berkisar 100 hingga 125 cm. Ukuran yang mudah dibawa ini menjadikanya ideal untuk pasukan pemanah berkuda. Selain itu meski dengan ukuranya yang kecil, rangkanya yang melengkung menyediakan tarikan sama kuatnyaseperti busur panjang dan jarak dua kali lipat dari busur kayu dengan berat yang serupa. Busur panjang harus memiliki ketinggian seperti lelaki dewasa untuk menahan tegangan tarikan panjang. Pada bagian yang menghadap pemanah terdapat lapisan tanduk kerbau yang dapat menahan tekanan besar.

Keren gan...sampe sekarang masih dipake


Sampe anak kecil aja jago memanah emoticon-Matabelo


4. Busur ini di sisi berlawanan diselimuti oleh urat. Semuanya diikat oleh lem, dibalut oleh kulit kayu, kulit binatang, kemudian dilapisi cat atau pernisuntuk melindungi senjata higroskopik ini dari cuaca. Busur itu akan melengkung tajam ke depan saat tidak dipakai, merentang ke belakang saat ditarik. Para pemanah berkuda menggunakan cicin jempol perunggu agar mampu menarik tali busur dengan maksimum, supaya membuahkan hasil yang optimal.

5. Api Yunani. Diciptakan pada abad ke-7, merupakan campuran pembakar gelatin, ditembakkan kepada musuh melalui pipa perunggu. Komposisi aslinya tidak diketahui, rahasia dijaga ketat yang diserahkan dari seorang Kaisar Bizantium kepada penerusnya, tetapi diperkirakan terbuat dari kombinasi bahan yang mudah terbakar seperti belerang, nafta, kapur mentah, dan sejumput minyak. Karena dinyalak secara spontan dan tidak dapat dipadamkan oleh air, dia menjadi senjata yang sangat efektif, mengobarkan kepanikan kepada lawan

Gambar ilustrasinya gan


Sekian dulu gan, have a nive weekend emoticon-Blue Guy Cendol (L)emoticon-I Love Indonesia (S)emoticon-I Love Kaskus (S)emoticon-Cendol (S)

BONUS

Patung Timur Leng di Samarkhand, bagi penduduk sana Timur adalah seorang pahlawan



SUMBER
4iinch
4iinch memberi reputasi
1
7.2K
11
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Lounge Pictures
Lounge PicturesKASKUS Official
69KThread11KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.