Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

jajang100Avatar border
TS
jajang100
Jokowi: Saya Tak Pernah Lobi-Lobi untuk Jadi Capres
Jokowi: Saya Tak Pernah Lobi-Lobi untuk Jadi Capres


REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI-- Calon presiden yang diusung Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Joko Widodo malam ini menemui ratusan simpatisan partainya di Sukabumi.

Jokowi, sapaan akrabnya, tiba di restoran Lembur Kuring 3 di Sukabumi pada pukul 21.30 WIB. Kehadiran gubernur DKI Jakarta tersebut langsung disambut para simpatisan yang sudah mengenakan kaos bertuliskan "Jokowi, atau tidak sama sekali."

Di hadapan ratusan pendukungnya, Jokowi mengaku bahwa ia sama sekali tak pernah membayangkan akan menjadi calon presiden. Ia juga mengaku tak pernah mengajukan diri apalagi melakukan lobi-lobi agar dicalonkan sebagai presiden.

"Saya tidak melakukan apa-apa untuk menjadi calon presiden," kata pria yang gemar mengenakan kemeja putih dan celana hitam tersebut, Kamis (27/3).

Mantan Wali Kota Solo itu kemudian bercerita mengenai deklarasinya yang dilakukan pada 14 Maret lalu. Jokowi mengatakan, deklarasi pencapresannya sangat sederhana jika dibandingkan dengan capres lain. Saat itu, kata dia, deklarasi dilakukan di objek wisata sejarah rumah Si Pitung. "Di dekat saya hanya ada bendera dan tidak ada tokoh-tokoh besar," katanya.

Suami Iriana tersebut mengatakan, setelah mendapat mandat untuk menjadi capres dari PDIP, ia tak lantas bersuka cita. Sebab, dia mengatakan bahwa tugas presiden tidaklah mudah. Karenanya, Jokowi meminta dukungan dari para simpatisan agar ia bisa membawa Indonesia menjadi lebih baik.


http://www.republika.co.id/berita/na...uk-jadi-capres
0
1.5K
14
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672.3KThread41.9KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.