Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

diazmarthaAvatar border
TS
diazmartha
( opini ) terserah anda
Mohon maaf silent rider buka suara.

Ane prihatin baca di lounge kaskus banyak black campaign yang mencoba mempengaruhi opini pembaca tentang kepemimpinan seseorang.

Ane lahir tahun 1984, ane udah merasakan yang namanya orde baru dan orde reformasi. Cuma orde lama saja ane kagak merasakan. Tapi di sekolah dulu aneajarinarin sama guru ane tentang orde lama baik kelebihan dan kekurangannya.

Dari pembelajaran itu ane mendapatkan sebuah amanat "bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai jasa pahlawannya".

Ane tau Soekarno seorang pahlawan. Proklamator dan presiden pertama RI. Terlepas dari kontroversial nya, beliau tetaplah seorang pahlawan.

Ane tau Soeharto, beliau adalah bapak pembangunan yang pernah membawa Indonesia menjadi negara yang dihormati negara lain. Terlepas dari gaya kepemimpinannya beliau tetaplah seorang pahlawan.

Menurut ane, daripada ente melakukan black campaign kepada seorang capres lebih baik ente membuat thread tentang kelebihan dan kehebatan capres yang ente dukung.

Kesimpulan : ente boleh gak suka sama seseorang,tapi gak usahlah mempengaruhi orang lain dengan opini2 ente tentang orang itu. Ente boleh golput dipemilu, golput bukanlah kejahatan tapi bentuk ekspresi dari kekecewaan atas sistem politik di Indonesia. Tapi janganlah mempengaruhi orang laing dengan opini ente. Capres, caleg, presiden, sultan, jendral,walikota,gubernur adalah manusia yang bisa melakukan kesalahan. Dan kesalahan mereka adalah tanggung jawab mereka di dunia dan akhirat.

Semua ane kembalikan ke sudut pandang ente semua. Kaskuser rata2 adalah manusia2 yang memiliki tingkat pendidikan yang baik

Bijaklah dalam mengambil keputusan. Jalan yang anda tempuh menentukan akhir dari jalan hidup anda.

Terima kasih
0
998
12
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923KThread83.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.