bukti.asliAvatar border
TS
bukti.asli
ID Sepuh - Thread Hoax ,Ada Apa ini ???
Ane bertanya2 pada diri ane sendiri, Apa sih yg ane dan agan dapet ketika membuat sebuah Thread ?? Tentu jawab kita adalah kepuasan batin dan kebanggan saat banyak kaskuser berkunjung di thread kita !

Tapi Benarkah kita bisa merasa puas dan berbangga jika thread kita Berbau Hoax atau mungkin 100% Hoax ?? . Ane sangat prihatin jika jawabannya adalah ya puas dan Bangga ! Tapi Fenomena itu memang benar benar ada, kalu kita teliti saat membaca sebuah thread, kadang kita bisa tahu, jika thread ini mengandung Hoax atau 100% Hoax !

Dan celakanya Thread2 macam begitu , bukan hanya dibuat oleh para Newbie yg kurang pengalaman/ kurang tahu rules, tapi juga oleh ID sepuh, dengan reputasi dan pengalaman Berkaskus yg amat lama ! Berikut adalah satu contoh Thread yg sangat sangat diragukan kebenarannya Alias Hoax ;
Spoiler for contoh thread diduga mengandung Hoax:

Terlihat tak ada yg salah dengan Thread diatas, dibuat dan dibumbui kisah yg melas yg tentu akan menarik banyak simpati ! Tapi kalau kita perhatikan dan lebih cermat melihatnya, maka kita akan menemukan kejanggalannya, Ane melihat Foto itu dah beberapa kali, dan ternyata betul , Foto diambil Dari Google, tidak seperti yg dibilang TSnya, yang sempet memfoto, sebelum membeli dari bapak itu ! Dan Foto itu sebenarnya Udah ada di Blog-blog sejak Akhir tahun 2012 atau awal 2013 .

Spoiler for Bukti :

Terlihat dari bukti diatas, Foto foto itu Fix dah lama, tidak baru difoto oleh yg buat thread ! Dan ketika fotonya aja dah Hoax, bagaimana kita bisa percaya ama isinya ?? Yg Ane kuatirkan dari Thread2 semacam ini, adalah muda untuk disalah gunakan oleh orang2 yg gak bertanggung jawab ! dan mungkin itu tak disadari oleh sesepuh pembuat thread !

Satu pelajaran yg dapat kita petik dari ini, adalah kita harus cermat dalam membaca dan melhat Thread dan juga kita tidak muda terbawa emosi dan perasaan saat membaca Thread , Dan Dengan membaca, melihat,Thread dengan cermat dan tanpa emosi , kita akan bisa terhindar dari thread thread yg provokatif, menghasut, kontroversi dll, sehingga kita bisa lebih enjoi berkaskus ria .Terima kasih . ]

NB; Mohon maaf jika ada kata2 yg kurang berkenan .


Komen kaskuser
Spoiler for :

Komen yg membuat bingung ( Gak paham ama topik )
Spoiler for :
Diubah oleh bukti.asli 29-03-2014 02:19
0
10.3K
208
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.9KThread82.8KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.