rudiykipkalAvatar border
TS
rudiykipkal
Mau Bertatto, Baca dan Simak Dahulu Informasinya
JANGAN ASAL TATO, MARI KETAHUI SELUK BELUKNYA

emoticon-Metalemoticon-Metal emoticon-Metal emoticon-Metal emoticon-Metal emoticon-Metal emoticon-Metal emoticon-Metal emoticon-Metal

emoticon-2 Jempol


Keberadaan budaya tato sejajar dengan sejarah hidup manusia , hal ini terbukti dengan ditemukannya The Iceman - Oetzi di sekitar pegunungan Alpine pada tahun 1991, yang hidup 5500 tahun yang lalu. The Iceman-Oetzi setelah dianalisa dan diteliti dengan sinar X dipastikan memiliki tato pada beberapa bagian tubuhnya.

Selain itu tato yang berumur cukup tua juga ditemukan pada sebuah mumi di Mesir pada saat rekonstruksi piramida, dan diperkirakan berumur 2000 tahun sebelum masehi, dengan pola titik dan garis-garis di bawah lapisan kulit. Ketika kekuasaan Mesir meluas budaya tatopun turut menyebar ke dalam budaya Kreta, Arab, Yunani, dan Persia.

Tatodalam masyarakat tradisional yang ada saat ini tak mengalami perubahan. Prinsipnya sesuai budaya yang dimilikinya dan memliki ciri masing-masing. Seperti pada desain, warna hingga penempatan tato pada tubuh. Tato menjadi identitas bagi kelompoknya dan juga menjadi simbol dari sebuah budaya. Saat ini di jaman modern sekarang ini hal tersebut tak terjadi.

Penggunaan tato saat ini telah menjadi lifestyle dengan alasan yang beragam. Mulai dari penanda hingga juga bisa menjadi aksesoris tubuh. Bahkan ada sebagian orang semakin banyak tato tergambar di tubuhnya maka semakin menjadi kebanggaan. Meskipun terkadang tato divonis negative tapi tato saat ini telah menjadi bagian seni kreatif. Seni lukis tubuh inimemiliki beberapa jenis dan tipe yang disesuaikan dengan keinginan.

Tato abstraksi, sebagian besar berasal dari gaya kuno tato, tidak melibatkan terlalu banyak karya seni. Banyak dilakukan dalam nuansa abu-abu hitam dan klasik.Biasanya dibuat sekitar pusar, dada dan betis, meskipun lengan dan punggung atas juga muncul sebagai pilihan populer. Abstraksi tato termasuk tato gaya suku dan Celtic, huruf Inggris Kuno dan simbol Cina.

Tato naturalistik Ketika dilakukan usaha untuk menggambarkan tato dalam gaya realistis, mereka cenderung untuk mengambil 'alami' bentuk. Penggambaran, melibatkan merinci menit, shading dan perspektif yang dilakukan sedemikian rupa sehingga menanamkan desain tato sebagai realisme sebanyak mungkin.

Selain itu dedikasi tato, umumnya dikenal sebagai 'janji', melibatkan penggunaan pelaut-berbasis desain, seperti spanduk jantung dan nama, jangkar dengan nama kapal, dan lambang dari resimen militer. Ada juga penyederhanaan tato, jenis ini tidak memiliki batas-batas membatasi dari segi desain. Hampir semua bentuk dan setiap dan ukuran dapat dimasukkan dalam tipe ini, asalkan itu bergaya oleh pembuat tato. Kanan dari patung-patung tindakan dan hewan untuk bunga dan hati, berbagai desain tato penyederhanaan cukup lebar.

Tato yang kompleks, sebagai nama yang menunjukkan emosi melibatkan desain yang jauh lebih rumit daripada gaya lainnya. Juga dikenal sebagai tato kombinasi, mereka terdiri dari sebuah penggabungan dari berbagai tato, membuat mereka jauh lebih mengesankan daripada jenis lain dari desain. Tato yang kompleks paling populer terdiri dari gaya tradisional dan kombinasi gambar yang tidak terkait.

Bonus gambar penampakan alat-alat tato, cekidot TKP emoticon-Jempol
Spoiler for penampakan alat:

Spoiler for penampakan alat:

Spoiler for penampakan alat:

Spoiler for penampakan alat:


Akhirnya kelar nih thread hehe, semoga bermanfaat ya gan informasinya. Kalau suka bolehlah RATEnya dan emoticon-Toastbiar makin semangat berkreasi emoticon-Smilie emoticon-Smilie emoticon-Smilie

Diubah oleh rudiykipkal 17-03-2014 10:22
0
4.9K
17
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Lifestyle
LifestyleKASKUS Official
10.4KThread10.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.