Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

rugandriAvatar border
TS
rugandri
Jakpus Perbaiki Rumah Pompa


BERITAJAKARTA.COM — 28-03-2014 10:19
Suku Dinas Pekerjaan Umum (Sudin PU) Tata Air Jakarta Pusat akan memperbaiki rumah pompa yang sudah berusia tua yang tersebar di delapan kecamatan di wilayah itu. Nantinya, rumah pompa yang kadaluarsa itu akan diganti dengan yang baru dan dipasang saringan sampah.

Kepala Sudin PU Tata Air Jakarta Pusat, Herning Wahyuningsih, mengatakan, dari 14 titik rumah pompa di wilayahnya, lima di antaranya sudah diperbaiki sejak tahun lalu. "Berarti masih ada sembilan lagi. Pelan-pelan kita perbaiki sesuai dengan anggaran yang ada," ujarnya, Jumat (28/3).

Selain banyak rumah pompa yang sudah berusia tua, kata Herning, saringan sampah rumah-rumah pompa tersebut juga perlu diganti karena sudah tidak mampu bekerja maksimal. Seperti saringan rumah pompa di Jalan Jati Pinggir, Tanah Abang, Jakarta Pusat.

"Terutama yang perlu kita fokus di Jati Pinggir, karena itu daerah banjir. Jumlah sampah masyarakat di sana luar biasa. Akhirnya rumah pompa kita kemarin sempat kalah dan jadi rusak," katanya.

Menurut Herning, kerusakan rumah pompa di Jati Pinggir bisa dimaklumi karena rumah pompa tersebut belum dilengkapi saringan sampah. Sementara sampah yang disumbang masyarakat di wilayah kawasan rawan banjir itu sangat luar biasa.

"Kebetulan di sana kita juga belum melengkapi dengan saringan sampah baru yang tangguh. Ditambah lagi karena memang sampahnya luar biasa," ungkapnya.

Sumber: http://www.beritajakarta.com/2008/id...&nNewsId=58889
0
598
3
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.3KThread41.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.