Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

batulimaAvatar border
TS
batulima
Pramono Edhie: Tetap Katakan Tidak Pada Korupsi


TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pramono Edhie Wibowo, Anggota Dewan Pembina Partai Demokrat dan peserta Konvensi Calon Presiden Partai Demokrat, tetap menyatakan tidak pada korupsi.

Hal itu dinyatakan Edhie terkait empat kader partainya yang termasuk daftar anggota parlemen yang terkena kasus korupsi periode 2009-2014.

"Saya tidak menyangkal bahwa ada kader Partai Demokrat yang merupakan anggota parlemen yang tersangkut korupsi. Mereka yang bermasalah tidak kami lindungi ataupun tutup-tutupi," kata Edhie.

Edhie menyatakan, dirinya mendukung usaha KPK, Polri, dan Kejaksaan dalam pembrantasan korupsi di Indonesia.

"Silakan lembaga terkait untuk menindak lanjuti kasus korupsi kader kami yang terkena kasus korupsi, kami tidak akan mengintervensi," jelas Edhie.

Komentar Edhie ini terkait rilis yang disampaikan Badan Transparansi Internasional (TII) yang banyak dimuat di media. Isi rilis tersebut menyatakan bahwa anggota parlemen yang terkena kasus korupsi (2009-2014) berdasarkan partainya adalah sebagai berikut Golkar 19 orang anggota Dewan, PDIP 17 orang, PD 4 orang, PAN 3 orang, PBR dan PKS 1 orang anggota Dewan.

‎"Sikap Partai Demokrat tidak berubah, kami tetap katakan tidak pada korupsi! Saya yakin masyarakat akan mendukung usaha kami ini dan partai lain juga dapat bersikap sama dengan kami," tegas Edhie.

Rencananya Edhie akan lanjut berbagi panggung dalam kampanye terbuka dengan Ketua Umum Partai Demokrat di Kerawang, tanggal 21 Maret 2014.

Sebelumnya, Ketua DPR RI Marzuki Alie, dalam Blackberry Messenger (BBM), Selasa (18/3/2014), kepada pers menyebut daftar nama-nama anggota Dewan yang terseret kasus korupsi dan telah diperiksa oleh KPK serta dijebloskan ke penjara dalam 10 tahun terakhir pemerintahan SBY.

Pesan Marzuki itu mengutip data survei Transparansi Internasional (TII) dimana angkanya memang cukup menakjubkan sebab bukan anggota DPR dari Demokrat ternyata yang terbanyak melakukan korupsi melainkan dari Golkar (19 Anggota DPR), PDIP (17 anggota DPR), disusul urutan ketiga Demokrat (4 anggota DPR).

sumber

gugukemoticon-Ngakak

0
3.6K
19
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.6KThread41.4KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.