Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

rugandriAvatar border
TS
rugandri
Dishub DKI Akan Perbaiki JPO Rusak


BERITAJAKARTA.COM — 27-03-2014 22:00
Kondisi sejumlah jembatan penyerangan orang (JPO) di ibu kota saat ini sangat memprihatinkan. Mulai dari tidak terawat, kumuh, karatan, angker, hingga tidak beratap sehingga mengganggu kenyamanan pejalan kaki.

Karena itu, Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta berencana memperbaiki JPO yang rusak tersebut. Salah satu JPO yang akan diperbaiki yaitu JPO Galur, Senen, Jakarta Pusat. Pasalnya, JPO tersebut kini tidak beratap karena atap jembatan yang melintang di antara kawasan Galur, Johar Baru dan Bungur, Senen itu rusak ditiup angin kencang sejak 2012 lalu.

Kabid Manajemen Rekayasa Lalu Lintas Dinas Perhubungan DKI, Benhard Hutajulu mengatakan, perbaikan JPO Galur, Senen, Jakarta Pusat akan dianggarkan pada 2015 mendatang. "Tahun depan, kita anggarkan lagi perbaikan JPO Galur," ujar Benhard, Kamis (27/3).

Ia menerangkan, jumlah biaya perawatan JPO di DKI Jakarta bervariatif. Biaya perawayan JPO non busway sebesar Rp 800 juta, sedangkan JPO busway per koridor dianggarkan Rp 300 juta. Total JPO yang tersebar di lima wilayah kota administrasi Jakarta berjumlah 300 unit.

Benhard mengatakan, di Jakarta banyak JPO yang ditempati PKL sehingga merampas hak pejalan kaki. Karena itu, pihaknya tengah mengupayakan perluasan JPO dengan menggandeng pihak swasta.

"Jadi nanti ada rencana perluasan JPO dari swasta. PKL yang berdagang di sana akan dilegalkan dan tidak mengambil space pejalan kaki," ungkapnya.

Sumber: http://www.beritajakarta.com/2008/id...&nNewsId=58879
0
677
2
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.4KThread41.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.