Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

soulcollectorssAvatar border
TS
soulcollectorss
(Rame-Rame Dampingi Jokowi) Abraham Samad Juga Dipertimbangkan Jadi Cawapres Jokowi


JAKARTA, KOMPAS.com — Ketua DPP PDI Perjuangan Maruarar Sirait mengatakan, Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Abraham Samad termasuk salah satu tokoh potensial yang dinilai layak mendampingi bakal calon presiden Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Joko Widodo. Menurutnya, Abraham memiliki rekam jejak yang baik karena sukses memimpin KPK.

"Kami melihat Abraham Samad, Jusuf Kalla, Ryamizard Ryacudu, Mahfud MD, Hatta Rajasa, Khofifah, Moeldoko. Saya senang mendengar nama-nama potensial itu," kata Maruarar di Gedung MPR, Senayan, Jakarta, Jumat (21/3/2014).

Saat ini, Abraham juga dilirik sebagai kandidat bakal pendamping Prabowo Subianto. Menanggapi ini, Maruarar mengatakan, hal itu bukan persoalan.

"Kalau melirik orang yang bagus kayak Pak Abraham Samad, ya enggak apa-apa kan?" ujar Maruarar.

Jika Abraham tertarik bertarung pada Pemilihan Presiden 2014, Maruarar menilai, Abraham tak akan melepas tanggung jawabnya sebagai Ketua KPK. Ia mengatakan, maju sebagai capres maupun cawapres bukan sesuatu yang dilarang, melainkan hak setiap warga negara.

"Kalau sudah resmi (jadi cawapres) kan tentu ada syarat yang harus diikuti," ujar dia.

Seperti diberitakan sebelumnya, Abraham disebut sebagai calon yang cocok untuk mendampingi bakal capres Partai Gerindra, Prabowo Subianto, jika ingin mengalahkan Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi), yang juga mencalonkan diri sebagai presiden.

Awalnya, Abraham mengaku hanya ingin menjadi ketua KPK hingga masa jabatannya berakhir. Setelah pensiun nanti, Abraham mengaku akan pulang kampung ke Makassar. Mantan aktivis ini menyebut bahwa menjadi ketua KPK merupakan panggilan hati.

Namun, pernyataannya kemudian berubah. Belakangan, Abraham mengaku akan mempertimbangkan untuk maju dalam pilpres. Ia mengatakan, tidak bisa menolak jika takdir membawanya untuk maju. Abraham akan meminta petunjuk Tuhan terlebih dahulu dengan melakukan shalat istikharah.

Sumber

Samad lebih bagus menjabat Ketua KPK saja, karena menurut ane dia sangat independen dalam menuntaskan kasus emoticon-Kiss
0
1.1K
9
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.3KThread41.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.