Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

fransringoringoAvatar border
TS
fransringoringo
Golput itu pilihan
Salam sejahtera untuk kaskuser semua emoticon-Blue Guy Cendol (L). Sebelumnya ane mau berterimakasih untuk semua yang udah berkunjung di Trit ane yang sederhana ini.

Sebelumnya sebagai formalitas ane minta bagi cendol dong bagi yang udah ISO ataupun abu-abu monyet nya emoticon-Ngakak emoticon-Blue Guy Cendol (L) emoticon-Blue Guy Cendol (L)

Kita mulai langsunng gan emoticon-Ngacir

Golput Itu Pilihan

Sebelumnya ane mau kasih tau, ada sebuah tradisi di orang Tiong Hua kalo anak yang udah bisa merangkak di suruh memilih beberapa benda seperti telur rebus, ayam goreng, kalkulator, pulpen, atau buku. Hal ini dilakukan untuk melihat kedepannya, seperti apa anak itu akan jadinya. Dia bebas memilih apapun yang dia mau, tanpa disuruh suruh sesuai kehendaknya. Bayangkan jika ia dituntun ketika memilih itu, mungkin ia akan menangis karna ga bisa dapatin apa yang ia suka.

Situasi seperti itulah sekarang kita rakyat Indonesia. Kita dicekoki dengan moneypolitik. Sepanjang jalan, mereka menyerukan kampanye mereka yang kebenarannya masih belum ketemu titik terangnya atau mungkin ga bisa dipertanggungjawabkan. Para legislatif atau eksekutif kita pilih untuk mewakili suasana rakyat dan memimpin rakyat.

Banyak juga para Caleg yang memberikan sembako, atau uang 100 rb ataupun 50 rb kepada rakyat. Padahal kalo dihitung-hitung, bermiliaran uang dihabiskan hanya untuk membeli suara rakyat yang harusnya ga bisa dibeli. Dan mental inilah yang membuat para legislatif atau eksekutif untuk berusaha mengambil Uang yang harusnya buat rakyat utnuk mengembalikan uang yang telah mereka keluarkan untuk membeli suara rakyat, dan inilah yang membuat korupsi meraja rela.

Maksud saya memberikan perumpamaan di awal tadi, untuk membandingkan keadaan kita sekrang yang dituntun untuk memilih para caleg dengan moneypolitik-nya.

Ada istilah GOLPUT. Adalah sebuah istilah untuk seseorang yang tidak memberikan suaranya ada pemilu. Dan itu, pada saat seperti sekarang adalah pilihan! Kita jangan mau jadi "Boneka" yang di tuntun oleh orang yang kita tidak tau keinginannya untuk mewakili bangsa, dan memimpin kita bangsa indonesia.

Jadi, bagi kita yang sudah membaca ini baik-baiklah, pintar-pintarlah dalam memilih seorang pemimpin yang bakal bertanggung jawab atas pilihan kita. Kalo ada diantara kita yang mau golput, terserah itu pilihan. Karna sudah terlalu banyak yang saya lihat sudah mulai menuntun rakyat untuk memilih dia, padahal transparansi dari kampanye mereka sudah dinodai dengan money politik, dan itu sudah marah terjadi!


Sekian dari saya kaskuser sekalian. Trit ini ane buat dengan pemikiran ane sendiri. Bagi yang berkenan memberikan Cendol ane berlapang dada menerimanya emoticon-Blue Guy Cendol (L) emoticon-Ngakak. Sekian

Buat yang suka ama bacotan ane, kasak kusuk ane, silahkan cari hastag #bacotanringo di Pesbuk, atau bisa di add di pesbuk Senpai Karateka Franz. emoticon-Belomatabelo maap promosi emoticon-Sorryemoticon-Sorry emoticon-Cendol (S)
0
922
11
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.3KThread83.9KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.