cindulzAvatar border
TS
cindulz
Tipuan Iklan Minyak Goreng
Assalamu'alaikum ...

emoticon-cystg Mungkin agan semua udah ngga asing ya sama berbagai iklan Minyak goreng, mulai dari yang dua kali penyaringan sampe yang zero KOLESTEROL. Tapi tahu ngga? IKLAN itu semuanya sifatnya PEMBODOHAN public! KOK bisa sih ane bilang itu PEMBODOHAN public?

  1. emoticon-Najis Minyak goreng, tau ga terbuat dari apa? KELAPA SAWIT! LEMAK NABATI kan gan ? bukan lemak Hewani. Dalam lemak nabati, tidak mengandung kolesterol sama sekali! Lemak nabati itu disebut FITOSTEROL. Jadi didalam minyak goreng, emang bener ZERO KOLESTEROL tapi 100% FITOSTEROL

  2. Minyak goreng yang mengandung vitamin A, okee ini namanya adalah minyak goreng FORTIVIKASI ( yang mengalami proses penambahan vitamin) , tapi lagi nih, tau nggak gan? vitamin itu tidak tahan panas. Vitamin akan rusak pada saat kena suhu 40 Derajat Celcius. Bayangin aja kalo lagi masak dirumah, minyak goreng dipake pas suhunya berapa? Jadi sama aja bohong gan, untuk masak pake minyak goreng kayak gini. Minyak goreng fortivikasi cocoknya LANGSUNG DIMINUM emoticon-Ngakak atau nggaa dibikin campuran salad. Pokoknya mah yang ngga ngelewatin suhu panas.

  3. Minyak goreng yang baik adalah minyak goreng dengan dua kali penyaringan. Menurut ane, sama aja gan. Mau dua kali tiga kali. Sama-sama minyak goreng! Bedanya kalo yang dua kali lebih jernih doang.


Sekilas Tentang Fitosterol

Fitosterol atau nama lain dari lemak nabati ini cuma dimiliki sama tumbuhan, begitu juga sama kolesterol, cuma dimiliki sama hewan, secara dia kan lemak hewani. Kebutuhannya didalam tubuh ngga banyak. Tapi harus seimbang antara fitosterol dan kolesterol biar ngga menyebabkan penyakit. Kelebihan dua sterol ini akan diskresi melalui empedu, tapi ingat gan, walaupun empedu bisa mensekresi ini, kemampuannya juga terbatas. Sehingga kalo kita kelebihan sterol akan berakibat fatal, seperti penimbunan lemak di pembuluh darah dan menyebabkan aliran darah ga lancar plus penyakit jantung yang lagi populer.

Jadi gan, seimbangkan menu makan kita antara sayuran dan lauk pauk kayak daging. Banyakin makan sayuran daripada daging, itu akan membantu mengurangi kolesterol dan membantu empedu buat sekresi sterol yang berlebihan.


Jangan lupa rate plus ninggalin jeejak gan emoticon-SmilieBantu kasih Ijo-ijo juga bolehemoticon-Kiss
Diubah oleh cindulz 26-03-2014 22:57
0
19.3K
135
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Cooking & Resto Guide
Cooking & Resto GuideKASKUS Official
8.8KThread12.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.