comANDREAvatar border
TS
comANDRE
Pengamat Nilai, Anis Baswedan “Menang” Debat Capres Demokrat


DENPASAR, Pos Bali -Calon presiden konvensi partai Demokrat Anies Baswedan dinilai memiliki gagasan cemerlang dan kemampuan menguasai substansi persoalan pada debat capres konvensi partai Demokrat yang digelar di Hotel Aston, Denpasar, Selasa (18/2). Rektor universitas Paramadhina itu dinilai mengungguli capres konvensi lainnya pada debat visi-misi yang mengangkat tema Sosial Budaya dan Kesejahteraan Rakyat. “Anies Baswedan yang unggul. Dia punya gagasan yang baik. Menjawab pertanyaan panelis juga sangat bagus,” ujar pengamat politik dari Undiknas Dr.Nyoman Subanda,M.Si., usai debat capres itu berlangsung.

Menurut Subanda, latar belakang Anies sebagai akademisi memberinya nilai lebih dalam debat capres Partai Demokrat itu. Dari kacamata akademisi juga, Subanda menilai calon presiden konvensi partai Demokrat yang tampil pertama di panggung debat itu, sebagai capres yang memiliki ide cemerlang dan kemampuan menguasai panggung debat itu dengan baik.

Penilain yang menempatkan Anies unggul dalam perdebatan itu juga dilontarkan Muamar Kadafi. Mantan Aktivis reformasi yang kini berkarya di Yayasan Manikaya Kauci (YMK), itu mengungkapkan Anies memiliki kemampuan menjawab dengan baik setiap pertanyaan panelis.

Menurut Kadafi, penggagas Gerakan Indonesia Mengajar itu dengan latar belakangnya sebagai akademisi memiliki kapasitas intelektual yang baik dalam memenangkan pertarungan gagasan dalam debat capres konvensi partai demokrat kelima di Bali ini. “Anies yang mempunyai ketepatan dalam menjawab pertanyaan panelis. Dia sangat unggul dari peserta debat yang lain,” ujar Kadafi yang menyaksikan langsung dinamika perdebatan itu.

Kader partai Demokrat Bali Ricky Teguh Argawa juga mengungkapkan hal senada. Menurut anggota DPRD Kota Denpasar ini, sesuai tema yang diusung dalam debat itu, Anies sebagai peserta debat yang memiliki kemampuan di atas rata-rata dibandingkan peserta debat lainnya. Dari pantauan Pos Bali, Anies memang tampak menguasai materi debat itu. Gagasan yang ditawarkannya untuk Bali cukup visioner dan kontekstual. Ia juga cerdas dalam beretorika.


sumber
========

gw liat langsung nih debat yang di bali kemarin, emang engga ada lawan sih emoticon-Big Grin

tien212700
tien212700 memberi reputasi
1
2.2K
23
Thread Digembok
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Pilih Capres & Caleg
Pilih Capres & CalegKASKUS Official
22.5KThread3.1KAnggota
Terlama
Thread Digembok
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.