Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

wildlokzAvatar border
TS
wildlokz
Borong 100 Pesawat SSJ-100, Perusahaan Ini Ingin Sukhoi Bikin Pabrik di Tiongkok
Beijing -Perusahaan swasta pembuat pesawat asal Tiongkok, O-Bay Aircraft akan membeli pesawat sipil buatan Rusia Sukhoi SSJ-100. Nilai transaksinya mencapai US$ 3,5 miliar, setara Rp 35 triliun.

Selain itu, O-Bay Aircraft juga berencana membuat pesawat jenis ini di Tiongkok. Perusahaan yang berbasis di provinsi Heinan ini akan bekerjasama dengan Sukhoi dan dua perusahaan Tiongkok lainnya di kota Zengzhou.

"Kita masih berdiskusi detailnya bagaimana dengan Sukhoi untuk pabrik perakitan yang akan dimulai pada tahun 2018. Komponen dari 100 jet itu pun akan dibuat di pabrik di sini (Tiongkok)," kata seorang eksekutif dari pihak O-Bay Aircraft yang enggan disebutkan namanya, dikutip dari The Star, Rabu (26/3/2014).

Namun dia tidak membeberkan berapa investasi yang disiapkan untuk kerjasama ini.

Dia mengatakan, O-Bay Aircraft telah melakukan beberapa studi mengenai pertumbuhan pasar aviasi di Tiongkok. Perusahaan itu pun akan membentuk maskapai penerbangan dengan armada SSJ-100, juga menjual pesawat jenis itu ke maskapai penerbangan lain.

Namun, pembuat jet lainnya seperti Bombardier Inc dan Embraer baru saja menunjukkan sedikit perkembangan di pasar Tiongkok. Pasalnya, maskapai penerbangan Tiongkok termasuk maskapai regional lebih memilih armada buatan Boeing Co dan Airbus Group NV.

Keamanan pesawat buatan sendiri dipertanyakan setelah otoritas penerbangan Tiongkok melarang terbang pesawat buatan dalam negeri MA-60 bulan lalu. Pesawat itu gagal mendarat dua kali berturut-turut.

http://finance.detik.com/read/2014/0...990101mainnews

kode nya seperti biasa.........


CHINA STLOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOONNNNGGG
emoticon-Ngakak
0
1.2K
2
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita Luar Negeri
Berita Luar NegeriKASKUS Official
79.3KThread11.3KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.