Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

embolisasiAvatar border
TS
embolisasi
[Ealaaah cuma 2] 330 Professor: Jokowi Hanya Miliki 2 dari 7 Syarat Jadi Presiden
JAKARTA, Jaringnews.com - Kepopularitasan memang tidak menjamin kualitas. Ini terjadi dengan Joko Widodo sebagai calon presiden dari Partai PDI Perjuangan. Jokowi selalu diunggulkan dalam survei.

Hanya saja, Lembaga survei Pol-Tracking Institute membeberkan hasil jajak pendapat dari 330 professor di seluruh Indonesia. Ini untuk menilai kualitas dan kapabilitas personal kandidat capres-cawapres 2014.

Hasilnya, Jokowi hanya unggul di dua aspek saja dari tujuh aspek yang menjadi alat ukur penilaian kualitas dan kapabilitas personal kandidat capres-cawapres 2014.


Ketujuh syarat itu di antaranya, Integritas, visi dan gagasan, leadership dan keberanian mengambil keputusan, kompetensi dan kapabilitas, pengalaman dan prestasi, kemampuan memimpin pemerintahan dan negara, dan kemampuan memimpin koalisi partai politik di pemerintahan.

"Jokowi cuma unggul di aspek Integritas dan Kemampuan menjalankan pemerintahan dan memimpin negara," kata Direktur Eksekutif Pol-Tracking Institute, Hanta Yuda di hotel JS Luwansa Jakarta, Minggu (23/3).

Selain Jokowi, ada 34 tokoh yang disurvei kemampuannya. Sebanyak 330 profesor itu melakukan Focus Group Discussion (FGD). Mereka menilai 35 nama kandidat capres yang disajikan. Di antara capres itu adalah Jusuf Kalla, Machfud MD, Wiranto, Prabowo Subianto, Dahlan Iskan, dan Tri Rismaharini.
(Chm / Nvl)[/I]sumber
Cuma unggul di :
1. Integritas >> Ga yakin ane, kacung Megatron. Capres krn dpt perintah Megatron, susun kabinet aja konsul Megatron emoticon-Najis (S)
2. Kemampuan menjalankan pemerintahan dan memimpin negara. >> Semua capres juga bisa, nothing special, sama aja dgn SBY, lama2 autopilot emoticon-shakehand

Untuk visi dan gagasan, leadership dan keberanian mengambil keputusan, kompetensi dan kapabilitas, pengalaman dan prestasi, dan kemampuan memimpin koalisi partai politik di pemerintahan nilainya MERAH
Diubah oleh embolisasi 25-03-2014 04:20
0
8.1K
111
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672.1KThread41.8KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.