Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
437
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/532dbbaf0e8b46680600028d/boss-venture---potensi-bangkrut-dan-penipuan--tinjauan-umum
Hari ini tergelitik menulis merespon tulisan dari Kontan, dan ternyata tidak diapprove oleh Kontan mungkin karena kepanjangan. Akhirnya saya posting di sini aja deh. Tulisan ini semoga bermanfaat dan bukan untuk menyinggung atau merusak periuk nasi siapa pun. Saya tulis ini karena saya sayang sama rekan-rekan sekalian. Boss Venture belum termasuk penipuan karena belum ada yang merasa tertipu lalu
Lapor Hansip
22-03-2014 23:34

Boss Venture - Potensi Bangkrut dan Penipuan ? Tinjauan Umum

Hari ini tergelitik menulis merespon tulisan dari Kontan, dan ternyata tidak diapprove oleh Kontan mungkin karena kepanjangan. Akhirnya saya posting di sini aja deh. Tulisan ini semoga bermanfaat dan bukan untuk menyinggung atau merusak periuk nasi siapa pun. Saya tulis ini karena saya sayang sama rekan-rekan sekalian.

Boss Venture belum termasuk penipuan karena belum ada yang merasa tertipu lalu melapor ke polisi karena gagal menerima bonusnya. Mari kita bahas dari sisi positif dulu dengan asumsi tidak ada yang merasa tertipu, bonus lancar, dan BV tidak dilarang seperti GoldQuest (setor 4 juta untuk License), Qisar, Arisan BCA, Arisan Dharmala, ProBest, dll. Bila semua lancar, dan tidak ada larangan dari Malaysia atau Indonesia atau negara lain atau negara dimana rekening perusahaan BV berada, maka semua orang yg ikut BV akan merasa senang karena bisa terus rekrut orang dan dapat bonus. Ada temen asrama yg memang dapat puluhan juta lebih dalam beberapa bulan ikut BV. Dan kalau memang pemilik BV tulus dan baik, mereka akan pakai uang yang terkumpul untuk bikin Online Mal beneran. Yang sekarang ini menurut websitenya, mereka masih versi Beta. Versi Betanya masih seperti website sederhana yang hanya upload gambar dan pasang logo tanpa kemampuan online banking yang sebenarnya. Mungkin versi rilisnya bisa lebih baik, bila BV masih berlanjut. Dan saya sungguh amat berharap pemilik BV adalah orang yang benar tulus yang akan memakai dengan bijak dana yang terhimpun demikian besarnya dari orang-orang yang kurang mengerti bisnis online.

Sekarang mari kita bahas dari sisi negatifnya. Uang pendaftaran lisensi + peek credit totalnya 250US$. Kita bahas satu per satu. Pembeli lisensi saya sebut Licensee

1. Passive Income (Peek Credit) 100US$ berbunga 1,5% per hari. Bila dihitung, maka per bulan bunganya adalah 56%. Maka dalam 68 hari, passive income ini sudah balik modal. Maka dengan asumsi tersebut, rentan sekali si licensee akan mengambil uangnya kembali. Jadi bila dalam 68 hari si licensee mengambil uang passive incomenya, maka BV tidak mendapat apapun dan tidak kehilangan apapun.

2. Active Income (Lisensi baru dari licensee baru). Bila berhasil merekrut 2 orang, maka dalam si licensee akan dibagi hasil sebesar 90US$. Berarti uang yang masuk ke perusahaan sebesar 115US$, dan uang ini tidak dapat ditarik oleh siapapun karena dianggap uang pembelian lisensi untuk ikut sistem BV. Uang ini akan dijadikan cadangan modal bila ternyata si licensee memutuskan untuk tidak mengambil Passive Incomenya di bulan kedua, tapi di bulan-bulan berikutnya. Uang yang masuk ke dalam perusahaan ini akan dapat bertahan sampai hari ke 78 setelah masa Passive Income tadi. Jadi di hari ke 68+78 = 146, hari ke 146, si licensee harus mengambil uang tersebut atau BV akan mengalami kerugian. Bila si licensee mengambil sebelum hari ke 146, maka BV akan mendapat keuntungan dari selisihnya. Jadi andaikan si licensee mengambil di hari ke 140, maka BV masih mendapat keuntungan sekitar 9US$ dari si licensee tersebut. Sayangnya, bila BV mengalami kerugian, maka BV harus menutup kerugian dengan mengambil dari licensee lain.

3. Alternatif pertama supaya BV dapat terus memastikan pembayaran bonus para licensee lancar, maka BV perlu membuat usaha agar dapat memutar modal tersebut. Caranya adalah dengan membeli voucher-voucher dari berbagai vendor ternama yang terkenal di Indonesia. Voucher-voucher tersebut harus dapat dibeli oleh BV dengan harga yang jauh lebih murah daripada harga yang tertera di voucher tersebut. Jadi misalnya voucher Zara yang harganya Rp 100,000, harus dapat dibeli oleh BV dengan harga maximal Rp 99,999. Selisihnya dapat digunakan untuk menutup bonus yang dijanjikan kepada si licensee. Semakin besar selisih antara harga yang tertera di voucher dengan harga yang benar-benar dikeluarkan oleh BV untuk membeli voucher tersebut, maka BV akan semakin untung. Industri baju untuk kelas high-end, biasanya bisa mengambil keuntungan sekitar 50%-75% dari harga jualnya. Voucher belanja retail seperti di Indomaret, tentu tidak dapat dibeli dengan harga yang jauh berbeda dengan yang tertera di voucher.

4. Alternatif kedua supaya dapat terus memastikan pembayaran bonus para licensee lancar, adalah dengan menjual barang yang harganya dapat dijual dengan harga yang terpaut jauh dengan yang ada di pasaran. Misalnya, sebuah gelas yang biasanya di pasar atau di kaki lima dijual dengan harga Rp10,000, maka di online mallnya, harus dijual dengan harga lebih dari Rp 20,000. Dengan adanya selisih tersebut, maka BV akan terus dapat membayarkan bonus ke licensee.

5. Website check di Whois.com yang menunjukkan bahwa www.bossventure.com terdaftar sejak 2011. Saya memiliki sebuah domain yang sudah ada sejak 2001, dan jual beli domain adalah hal yang lumrah dan tidak mahal hanya sekitar 100-1000 US$ per domain yg "tidak cantik". Jadi website BV bukanlah hal yang luar biasa. Perusahaan pendaftatnya adalah BV Malls Investment Limited dengan alamat Portcullis Trustnet Chambers, Apia, Samoa. Negara-negara Pasifik adalah surga bagi para penghindar pajak, pencuci uang narkotika dan korupsi, perusahaan bodong, dan bank bodong karena penegakan hukum yang amat lemah lebih lemah dari Indonesia.

6. Kantor di Kuningan. Para gedung kantor di Kuningan, Sudirman, dan Thamrin saat ini sedang kelimpungan mencari penyewa yang bersedia membayar mahal untuk kantor yang tidak premium, tempat parkir mahal, kemacetan lalu lintas yang maha dahsyat, listrik dan biaya lainnya yang super mahal. Jadi ketika ada perusahaan luar negeri yang berani membayar dengan harga yang pas, mengapa tidak mereka menyewakan gedung kantor tsb ?

7. Lisensi 150US$. Di Taobao di China dimana dalam satu hari transaksi online di 11 November 2013 mencapai 2 trilliun rupiah, tidak pernah mengharuskan si pemilik toko harus membayar lisensi sampai 150US$ meskipun Taobao memiliki kerjasama pembayaran online real time dengan semua bank nasional di China, meskipun Taobao memiliki kerjasama dengan jasa pengiriman barang yang dapat termonitor melalui website Taobao yg terintegrasi dengan website si jasa pengiriman, meskipun Taobao memiliki sistem klaim dan retur uang bila terjadi penipuan oleh si penjual, meskipun Taobao memiliki sistem training dan ujian untuk para penjual, meskipun Taobao memiliki sistem asuransi bila barang yang terkirim rusak oleh karena pihak ketiga, dan meskipun meskipun lainnya yang harus dipelajari oleh para pebisnis online yang ingin sukses membuka website serupa di Indonesia.

8. Saham dimiliki oleh beberapa orang penting di Indonesia. Ingat kasus Century, BLBI, Tamara, Bali, Pacific, Dewa Rutji, dll dll dll. Orang penting ? Orang penting yang mana ? Sekarang semua pentolannya masih buron atau masuk penjara. Ingat mantan presiden kita dan anak-anaknya yang sahamnya dimana-mana ? Ingat para menteri, eks menteri, jendral, eks jendral, dll dll ? Ketika semua terbongkar, mereka akan bilang "saya tidak pernah tahu nama saya ada di situ" atau "nama saya dicatut" atau "itu hanya saham kosong" dll dll dll.

***** KONSEKUENSI APA YANG AKAN TERJADI BILA TERJADI PENARIKAN DANA ? ******
*
Apa yang terjadi bila 10% dari para licensee menarik passive income secara bersamaan pada hari ke 68 ? Tidak akan terjadi apa-apa karena BV hanya mengembalikan Passive Income (Peek Credit) para licensee tersebut.

Apa yang terjadi bila 50% dari para licensee menarik passive income secara bersamaan pada hari ke 68 ? Tidak akan terjadi apa-apa karena BV hanya mengembalikan Passive Income (Peek Credit) para licensee tersebut.

Apa yang terjadi bila 100% dari para licensee menarik passive income secara bersamaan pada hari ke 68 ? Tidak akan terjadi apa-apa karena BV hanya mengembalikan Passive Income (Peek Credit) para licensee tersebut.

**
Apa yang terjadi bila 10% dari para licensee menarik passive income secara bersamaan pada hari ke 146 ? Tidak akan terjadi apa-apa karena BV hanya mengembalikan Passive Income (Peek Credit) para licensee tersebut.

Apa yang terjadi bila 50% dari para licensee menarik passive income secara bersamaan pada hari ke 146 ? Tidak akan terjadi apa-apa karena BV hanya mengembalikan Passive Income (Peek Credit) para licensee tersebut.

Apa yang terjadi bila 100% dari para licensee menarik passive income secara bersamaan pada hari ke 146 ? Tidak akan terjadi apa-apa karena BV hanya mengembalikan Passive Income (Peek Credit) para licensee tersebut.

***
Apa yang terjadi bila 10% dari para licensee menarik passive income secara bersamaan pada hari ke 147 ? Tidak akan terjadi apa-apa karena BV masih dapat meminjam dari 90% licensee lainnya dan dari penghasilan menjual voucher plus barang di mallnya

Apa yang terjadi bila 50% dari para licensee menarik passive income secara bersamaan pada hari ke 147 ? Tidak akan terjadi apa-apa karena BV masih dapat meminjam dari 50% licensee lainnya dan dari penghasilan menjual voucher plus barang di mallnya

Apa yang terjadi bila 100% dari para licensee menarik passive income secara bersamaan pada hari ke 147 ? MUNGKIN tidak akan terjadi apa-apa karena BV masih ada cadangan dana dari hasil penjualan vouchernya.

****
Apa yang terjadi bila 10% dari para licensee menarik passive income secara bersamaan pada hari ke 335 ? MUNGKIN tidak akan terjadi apa-apa karena BV masih dapat meminjam dari 90% licensee lainnya dan dari penghasilan menjual voucher plus barang di mallnya. Pada saat ini, BV sudah mengalami kerugian 250US$ per licensee yang menarik passive incomenya, dan PASTI 10% dari para licensee tidak akan pernah menerima uangnya kembali dalam waktu dekat setidaknya sampai BV dapat mengembalikan uangnya melalui alternatif usaha lain di online mallnya.

Apa yang terjadi bila 50% dari para licensee menarik passive income secara bersamaan pada hari ke 335 ? Mungkin tidak akan terjadi apa-apa karena BV masihdapat meminjam dari 50% licensee lainnya dan dari penghasilan menjual voucher plus barang di mallnya. Pada saat ini, BV sudah mengalami kerugian 250US$ per licensee yang menarik passive incomenya, dan PASTI 50% dari para licensee tidak akan pernah menerima uangnya kembali dalam waktu dekat setidaknya sampai BV dapat mengembalikan uangnya melalui alternatif usaha lain di online mallnya.

Apa yang terjadi bila 100% dari para licensee menarik passive income secara bersamaan pada hari ke 335 ? PASTI BV akan collapse, dan menjadi bagian sejarah kelam dari penipuan yang berkedok MLM, Online Marketing, dll. Maka hancurlah kepercayaan publik akan bisnis online yang sebenarnya, dan lagi-lagi MLM jadi kambing hitamnya.

************************************************************************************************************

Pertanyaan terbesarnya adalah, mengapa sampai saat ini BV belum collapse padahal sudah 2.5 tahun lebih beroperasi ? Mari kita coba bahas juga :
1. Belum ada pihak yang merasa dirugikan sehingga BV belum melanggar hukum. Dengan demikian maka belum ada tindakan hukum. Dengan demikian para licensee masih memiliki kepercayaan diri untuk merekrut calon licensee baru.
2. Jumlah licensee BV belum mencapai titik kritis dimana fluktuasi penarikan dan penyetoran dana sedemikian berbedanya sehingga BV gagal bayar bonusnya.
3. BV baru masuk ke Indonesia sekitar 1 tahun terakhir, dan dimulai di luar Jakarta dan pulau-pulau di luar Jawa. Para pemain money game dan pentolan MLM bodong yang hanya sukanya merekrut demi mendapatkan point bonus aja, sementara ini kebanyakan berpusat di Jakarta dan kota besar (ibu kota propinsi) di Jawa. Dengan demikian informasi mengenai dahsyatnya bonus BV atau pun potensi bahayanya, masih belum terdengar. Bisnis online marketing pun hanya baru terdengar samar-samar di Jakarta, dan banyak orang ingin ikut ambil bagian tanpa mau belajar apakah sebenarnya bisnis online itu sendiri.
4. BV memanfaatkan platform teknologi internet dimana uang dapat mengalir lintas batas negara, dan ranah hukum di berbagai negara masih belum jelas, ditambah penegakan hukum untuk pencucian uang dan penipuan lewat internet hampir tidak ada kecuali yang melibatkan organisasi kriminal besar atau kasus yang terpolitisasi. Kasus ProBest, Qisar, Emas MUI, dll yang merugikan rakyat trilliunan pun masih tidak (dan mungkin tidak akan) terungkap karena bukti dan tersangkanya telah lamur atau dilamurkan.
5. BV membidik pangsa pasar kecil menengah dimana uang yang terlibat per orang masih tergolong kecil sekitar 250US$. Kalau pun ada yang merasa dirugikan, si licensee pun akan merasa segan bila harus melapor ke polisi hanya demi uang 250US$ dan harus menyeret temannya yang merekrutnya. Tidak mungkin saya menjebloskan teman gereja atau kantor atau pengajian atau vihara atau sekolah sendiri, hanya demi 2,5 juta. Reputasi saya pun akan hancur karena kebodohan sebagai orang yang berpendidikan master luar negeri yang sudah belajar ekonomi, keuangan, manajemen, etos kerja, dll dll, tapi masih ikut skema seperti BV. Tentu saja saya akan memilih diam bila suatu saat BV runtuh dan tidak sanggup mengembalikan uang saya.

Barusan ada temen yg marah karena g dianggap ga mengerti bisnis BV. Pertanyaan ke dia dan kalau bisa ke manajemen BV cuma satu : Darimana BV mendapat keuntungan riil untuk dibagi kepada para member (Licensee) ? Produknya kurang(tidak) kompetitif. Masih ingat NetworkXX dan sejenisnya, yang ternyata hanya jualan member Amway ? Menunggangi nama besar Amway demi keuntungan sendiri. Setelah tersendat2 (ga jalan), mereka mulai masukin jualan beras dan minyak goreng yang harganya 3x lipat harga pasar, parfum, asuransi, dsb. Kalau g jadi Sinar Mas, BCA, Indomaret, dan perusahaan-perusahaan lainnya yang ternama, bila ada orang yang datang bilang "Saya mau bantu anda jualan produk anda di website saya, dan saya berani bayar tunai sekarang sebelum member saya membelinya dari anda", sebagai perusahaan ternama, mau ga jual ke orang itu ? PASTI MAU

alau memang benar ini adalah bisnis yang nyata, bisa meniru Taobao dimana SEMUA penjual harus mencantumkan harga, deskripsi barang, warna, fitur, garansi, fitur, jumlah stok barang yang ada, BAHKAN sampai dalam satu bulan terakhir berapa banyak orang sudah membeli dari si pedagang. Dan jumlah stok tersebut HARUS dijamin dengan jumlah uang yang sama dengan nilai total stok. Uang tersebut dipegang Taobao sehingga bila ada klaim dari pembeli yang tidak kebagian stok barang, sementara si penjual mangkir tidak mau mengembalikan uang si pembeli, Taobao dapat menjadi penengah dan mengembalikan uang si pembeli. Adil kan ? G harap di website BV akan beneran ada, dan g berharap, sungguh berharap analisa g tentang potensi penipuan dan kebangkrutan BV, adalah salah

Sekarang terserah rekan-rekan sekalian apakah masih mau ikut BV dan pola semacamnya. Saya harap otoritas jasa keuangan di Indonesia lebih awas dan ketat, sementara rakyat harus belajar dan semakin pintar menghadapi pola yang dengan mudahnya (atau sudah) menjadi money game. Sudah saat pelajaran ekonomi di SMP dan SMA memasukkan pengetahuan praktis bagaimana menghadapi situasi ekonomi, bagaimana membedakan mana yang penipuan mana yang bukan, bagaimana menjawab tantangan ekonomi pribadi dan keluarga, bagaimana mencegah konsekuensi ekonomi spt hutang kartu kredit, dan bukan hanya sekedar teori yang tidak berhubungan dengan kenyataan di Indonesia.

****** SARAN SAYA *******
Saran tentang BV :
Saya sarankan orang2 yang telah masuk BV, untuk tidak melipatgandakan "lisensi"nya. Begitu bonusnya keluar alias balik modal, segera ambil dan jangan serakah. Jangan ajak orang lain untuk nyemplung.

Perkiraanku, bila BV punya modal awal sekitar US$ 1-2 jt untuk memancing member, maka uang member yang bisa diputer selama 6 bulan sebelum membuat kecurigaan karena gagal bonus, adalah 40,000-80,000 orang.

Mari kita doakan supaya benar BV dapat menjadi Taobao baru di Indonesia. Bila sampai bulan Mei 2014 BV belum update websitenya untuk jadi seperti 10% Taobao, silahkan rekan-rekan segera menarik dananya karena dalam 6 bulan ke depan dana tersebut tidak akan dapat ditarik kembali selamanya. SIsa US$ 10-15 pun ga apa-apa daripada ga dapat sama sekali.

Kalau sepintas, memang ini menggiurkan dan perhitungan kasarku mensiratkan bila anggota BV mencapai 100,000 orang, maka sudah siap-siap BV akan bangkrut kecuali bila BV merubah pola bisnisnya dengan menggunakan uangnya untuk membangun infrastruktur E-Commerce yang tangguh seperti Taobao. Baru saat itulah BV akan menjadi salah satu pengubah bangsa. Tapi kalau lihat dari performance websitenya selama ini, saya amat ragu.

Agan yang mahir di bidang webdesign, coba kira-kira tolong kasih tau kita untuk bikin website seperti bvmalls dan bossventure, berapa harganya ? Apakah lebih dari 10 juta rupiah ? Mungkin kita-kita bisa bikin yang lebih canggih dikit sehingga membernya bisa sampai 1 jt orang (250US$ x 1,000,000 = US$ 250,000,000). Dua setengah trilyun bisa buat makan dua piring nasi goreng telor 250 juta penduduk Indonesia. Kalau diembat untuk dana kampanye, akan sangat luar biasa : tidak terlacak, tidak perlu dipertanggungjawabkan, tidak perlu dikembalikan. Saya bisa kampanye untuk jadi presiden RI dengan uang 2.5 trilyun, dan partai-partai pasti akan cari saya untuk usung saya jadi Presiden atau minimal wakil presiden RI emoticon-I Love Indonesia (S)

Ingat arisan BCA yg mencatut nama BCA dan taruh brosurnya di atas ATM BCA ? Luar biasa kan ? Mungkin 1 juta orang sudah tertipu berkali-kali. Dengan asumsi 1 juta orang tertipu arisan BCA sekali saja, maka uang yang sudah dimakan oleh si pemilik arisan adalah 1 juta kali 40,000 = Rp 40 Milyar. Apalagi kalau 1 juta orang tertipu berkali-kali ? Bisa ratusan milyar. Cuma perlu modal kertas fotokopi, dan motor pinjaman untuk keliling ke semua ATM di Jakarta. Hanya perlu Rp 100,000 untuk dapetin Rp 100 Milyar (bila jadi bandit dan penjahat)

Nama baik kita jauh lebih mahal daripada uang 100 juta sekali pun. Dulu ada temen yg nyemplungin saya ke GoldQuest, dan saya terpaksa merelakan 4jt demi persahabatan. Ternyata persahabatan kami cuma seharga 4 jt, dan reputasinya dia sebagai calon dokter muda pun hanya seharga mobil sedan Honda. Begitu GoldQuest dilarang di Indo, semua langsung collapse. Terakhir ketemu, dia ga selesai kuliahnya dan sekarang cuma jualan alat sulap. Ah, sedihnya. Meskipun dari dulu saya rada kere ditipu sana sini, dengan anugrah Tuhan sekarang saya di China, kuliah sambil jalan-jalan, melihat dunia, mencari kesempatan baru, dsb. Jangan buang reputasi, masa depan, nama baik, dan persahabatan kita demi hanya 200 juta bonus tidak halal dari money game yang berkedok investasi atau berkedok bisnis online.


Saran tentang bisnis online :
Kalau mau bisnis online, bisnislah dengan benar. Ikutlah di website yang memang dah punya reputasi yang jelas seperti Google, Yahoo, Ebay, Taobao, dll. Jgn cuma karena ada orang atau website atau perusahaan yang memasang kata-kata atau logo Network Marketing, Online Marketing, Google Ads, US Government, Garuda RI, atau yg lainnya lalu langsung nyemplung. Di internet, kata-kata, link, gambar, foto, informasi, semuanya tinggal copy-paste, jadi jangan karena di Google Search ada muncul info tentang sesuatu hal di halaman pertama, maka kita anggap benar. Di online marketing ada teknik Search Engine Optimization yang dapat membuat suatu link atau website muncul di halaman depan hasil pencarian Google atau Yahoo atau Bing atau Baidu. Dan setiap orang bisa membuat 50 website miliknya dengan teknik SEO tadi, muncul di halaman pertama mengalahkan seluruh website lainnya dari seluruh dunia.

Online marketing dan online business sekarang, biasanya gratis atau hampir gratis. Kalau pun bayar, itu pun karena penawaran yang premium yang biasanya dapat memberi hasil yang masuk akal dan terukur.

Bila ingin bisnis sesuatu hal yang baru, pelajari dulu dan tanya ke orang-orang yg memang berkecimpung di dalamnya DAN tidak punya kepentingan atau keuntungan dengan masuknya kita ke dalam sistem tersebut. Cari orang yg netral dan objektif sebagai penasehat.


Polling
194 Suara
Siapa yang setuju bahwa Boss Venture adalah money game ? 
0
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 3 dari 23
Boss Venture - Potensi Bangkrut dan Penipuan ? Tinjauan Umum
25-03-2014 03:05
panjang emoticon-Matabelo
0 0
0
Boss Venture - Potensi Bangkrut dan Penipuan ? Tinjauan Umum
25-03-2014 03:29

Belum Professor atau Doktor

Quote:Original Posted By goraijin
kalo agan gelarnya profesor doktor ane baru percaya kayanya emoticon-Malu


Beberapa analisa di sini dibantu oleh beberapa orang sahabat saya. Saya belum professor atau doktor, tapi sedang dalam proses menuju ke sana. Mohon doanya. Saya sarjana bidang komputer dan master bidang ekonomi, tapi analisa ini ga perlu gelar sarjana apalagi master. Semua yang saya tulis hanya perlu logika sehat yang tidak terpusat pada uang dan keuntungan pribadi. emoticon-Malu (S)

Beberapa teman, termasuk saya yang pernah kecemplung BV atau money game lainnya, semuanya ikut karena serakah dan ingin hidup enak tanpa kerja keras dan kerja pintar. Ingin enak dengan menginjak kepala orang lain, mirip seperti tuan tanah jaman penjajahan yang memperbudak sesama manusia hanya demi uang. Bedanya mereka lakukan dengan terang-terangan, tapi member money game melakukannya dengan bungkus sistem.

Para tuan tanah langsung terlihat kejam dan sadis, tapi para member money game berpura-pura tulus menjadi sahabat lalu ketika kita tidur mereka membelah isi perut kita, lalu memakannya di depan kita selagi kita berteriak kesakitan, lalu mereka kabur meninggalkan kita mati kehabisan darah. Kejam dan sadis ? Memang itulah kenyataan dari para vampir penghisap darah, terlihat ganteng dan cantik, baik dan sopan, pintar dan menarik, emoticon-Kiss padahal buas dan ganas.

Saya pernah tanya seorang teman yang lebih berani menulis, "Lu ga takut dikirimin centeng yg bawa parang ke rumahlu ?" Dia cuma ketawa dan bilang yg kurang lebih isinya :
Saya pernah menjadi member money game, karena itu berani menulis apa adanya. Paling parah yang akan terjadi dengan saya adalah perusahaan money game akan mensomasi saya, lalu berusaha menuntut saya ke pengadilan dengan tuduhan mencemarkan nama baik. Bila gagal, maka mereka akan kirimkan preman untuk menakuti saya, dan bila masih gagal akan mengirim pembunuh bayaran. Bila saat itu tiba, mau lari kemana pun ngapain pun, tetep aja bakal mati. Jadi ya, tenang aja. Kalau belum masanya maut menjemput, si pembunuh bayaran pun ga bakal nyampe ke rumah saya. Bisa aja bannya kempes karena paku yang disebar tukang tambal ban. Bisa aja mobilnya disumpel knalpotnya, lalu mogok, dan malah mereka dirampok sama begal jalanan. Bisa aja tiba-tiba si bos money game stroke, dan batal ngirim sang pembunuh. Jadi lakukan yang terbaik aja.

WOW, saya terpukau emoticon-Matabelo....dan dia masih hidup sampai sekarang
Diubah oleh qqver
0 0
0
Boss Venture - Potensi Bangkrut dan Penipuan ? Tinjauan Umum
25-03-2014 05:17
Terima kasih TS buat penjelasannya yg lengkap sekali.. Jujur ane rada pusing bacanya tapi coba ane pahami .. Ane penasaran ditawarin ama temen kuliah ane BV makanya ane coba cari2 info tntg BV .. Eh malah disini dijelasin smua (walaupun harus baca berulang2 biar paham soalnya bahasanya tingkat tinggi hahaha).. ohh iya gan sama 1 lagi ane juga diajakin bisnis namanya mmm indonesia kalo ga salah.. Pernah denger gan? Kalo agan tau mmm mnurut agan itu juga penipuan? Ane cuma pngen nmbah informasi aja soalnya temen2 kampus pada ikut gtuan smua dgan embel2 modal dibalikin 30% dalam waktu sebulan tanpa usaha apa2.. Secara jaman sekarang pingin kaya ga ada usaha mana bisa coba? Ane mohon petunjuknya gan! Tks..
Diubah oleh aponkjancoek
0 0
0
Boss Venture - Potensi Bangkrut dan Penipuan ? Tinjauan Umum
25-03-2014 05:21
bener bangetz banyak anak muda yg pngen cpet kayaemoticon-Toastemoticon-Toast
0 0
0
Boss Venture - Potensi Bangkrut dan Penipuan ? Tinjauan Umum
25-03-2014 07:31

setuju

ane setuju banget dan makasih banet ma agan udah bikin trit kyk gni, smoga banyak yg mau denger + Tuhan membalas kebaikan agan

wkt ptm dger, ane juga pgen ikut ini gan. motifnya satu, pengen cepet kaya. cmn ane lsg konsultasi ke suami. dan suami dengan galak nglarang ane baginian emoticon-Frown stelah beliau cari2 ttg bisnis ini (januari 2014), katanya ponzi bgt

ane agak kagol sih, dilarang suami.. eh tyta larangan suami bner. berutung banget ane ga kburu nafsu pgen kaya instan jd ga ikut BV ini emoticon-Big Grin emoticon-Big Grin emoticon-Big Grin
0 0
0
Boss Venture - Potensi Bangkrut dan Penipuan ? Tinjauan Umum
25-03-2014 07:39
Quote:Original Posted By benefitstarlite
make sense
udah bnyk yg masuk, semoga tdk bangkrut. semua ingin cepet kaya


bener gan... temen ane ada yang ikutan nyemplung... moga2 duitnya cepet balik dah... kasian... soalnya menurut ane kalo mau sukses ya kerja keras.. bukan duduk diem trus dapet duit...
0 0
0
Boss Venture - Potensi Bangkrut dan Penipuan ? Tinjauan Umum
25-03-2014 09:13

tolong ulas MMM sampe tuntas dan QBULE

bro qqver mohon bahas MMM sampe tuntas, dari mana awalnya 30% itu? dan QBULE itu apa? kibuli? di kibuli? link http://www.kaskus.co.id/post/532a5c0...cf17275300018b
Diubah oleh daniel-ntl
0 0
0
Boss Venture - Potensi Bangkrut dan Penipuan ? Tinjauan Umum
25-03-2014 09:19
Udah jelas Ponzi, sini deh gw kelarin 378 nya cepet emoticon-Big Grin
0 0
0
Boss Venture - Potensi Bangkrut dan Penipuan ? Tinjauan Umum
25-03-2014 10:12
Coba ikut share ya gan. Perkenalkan saya reseller BV. Jawaban ini berdasarkan sistem yang diterapkan di BV dan bukan karangansaya sendiri.

Sebelumnya saya jawab sebagian tulisan agan. biasanya saya jawab hampir semua tulisan ttg BV, tapi kali ini Artikelnya panjangnya over dosis bos,emoticon-Big Grin coba kalau nulisnya di bagi2 jadi beberapa postingan enak pasti bacanya.

Saya mulai ya gan. emoticon-Big Grin

Quote:1. Passive Income (Peek Credit) 100US$ berbunga 1,5% per hari. Bila dihitung, maka per bulan bunganya adalah 56%. Maka dalam 68 hari, passive income ini sudah balik modal. Maka dengan asumsi tersebut, rentan sekali si licensee akan mengambil uangnya kembali. Jadi bila dalam 68 hari si licensee mengambil uang passive incomenya, maka BV tidak mendapat apapun dan tidak kehilangan apapun.


Beberapa point yang perlu dikoreksi di atas
  • 1,5% itu bukan bunga ya... tapi disebut bagi hasil, dan tidak FIX, bisa saja bagi hasilnya 0%, semua member tahu itu, dan yang sudah masuk harus tahu dan setuju itu, kalau gak setuju please deh jangan gabung BV ya...
  • masalah 56% dan 68 hari silahkan baca web support saya bagaimana mekanisme bagi hasil DSI ini di TKP
    Saran saya kalau mau ambil langsung jangan di hari ke 68 setelah join karena cuma dapat BV$ 97,5 x 8.500 (rate wtihdraw BV)
    Kalau mau berencana ambil langsung bagi hasil ini di hari ke 90 aja gan dapatnya BV$ 135 x 8.500 (rate wtihdraw BV)
    Biarpun sama-sama rugi cuma kalau di hari 90 gak begitu banyak ruginya emoticon-Big Grin
  • dijamin hanya orang-orang yang gak mudeng itungan BV mau ambil di hari-hari itu. emoticon-Big Grin


SEBENARNYA DENGAN MEMPELAJARI ULASAN SAYA TENTANG BAGAIMANA SEBENARNYA HITUNGAN BAGI HASIL SISTEM BV, DI WEB SUPORT SAYA DI ATAS, HAMPIR SEMUA HITUNGAN AGAN DI BAWAHNYA SUDAH SALAH DAN GAK JELAS.. MENGAPA SAYA BILANG HAMPIR? KARENA SAYA BELUM BACA SEMUA emoticon-Big Grin (sory gan puanjang pol tulisannya)

Quote:
2. Active Income (Lisensi baru dari licensee baru). Bila berhasil merekrut 2 orang, maka dalam si licensee akan dibagi hasil sebesar 90US$. Berarti uang yang masuk ke perusahaan sebesar 115US$, dan uang ini tidak dapat ditarik oleh siapapun karena dianggap uang pembelian lisensi untuk ikut sistem BV. Uang ini akan dijadikan cadangan modal bila ternyata si licensee memutuskan untuk tidak mengambil Passive Incomenya di bulan kedua, tapi di bulan-bulan berikutnya. Uang yang masuk ke dalam perusahaan ini akan dapat bertahan sampai hari ke 78 setelah masa Passive Income tadi. Jadi di hari ke 68+78 = 146, hari ke 146, si licensee harus mengambil uang tersebut atau BV akan mengalami kerugian. Bila si licensee mengambil sebelum hari ke 146, maka BV akan mendapat keuntungan dari selisihnya. Jadi andaikan si licensee mengambil di hari ke 140, maka BV masih mendapat keuntungan sekitar 9US$ dari si licensee tersebut. Sayangnya, bila BV mengalami kerugian, maka BV harus menutup kerugian dengan mengambil dari licensee lain.


Ini sepertinya yang dibahas di atas bukan BV kali ya, hitungan LOGIKA AKADEMIS agan ini melencengnya terlalu jauh dari hitungan logika bisnis di BV. Sekedar info gan, dari segi perusahaan BV ini tidak akan pernah merugi (ingat bagi hasilnya bisa 0%, kalau sampai terjadi bagi hasil %0 tidak bisa menyalahkan perusahaan).

dengan statemen saya yang 0% itu pasti akan ada beberapa pandangan, dari pada ada komen gitu saya ulas sebelum komen datang emoticon-Big Grin

- LOGKA AKADEMIS : Wah kalau gitu gampang donk perusahaan nipu, tinggal bilang aja 0%, kan udah beres.

- LOGIKA BISNIS : BV gak perlu buat statemen palsu bagi hasil hari ini 0%, karena kalau sampe ada statemen palsu seperti itu, itu adalah blunder bodoh, dengan statemen itu sangat tidak menguntungkan perusahaan.

Andaikan kejadian 0% benar-benar terjadi, perusahaan akan berusaha dengan keras untuk meningkatkan keuntungannya lagi. Sebenarnya semua usaha/pengusaha/bisnis ingin perusahaannya bisa bertahan selama mungkin

Quote:No. 3 - 8 gak tak jawab ya gan, Boleh deh silahkan dianggap saya gak bisa jawab. emoticon-Big Grin

tapi jujur bingung ane bacanya semua berupa argumen dan analogi pribadi. Gak nyambung banget dengan system BV, bingung bacanya jadi bingung komennya silahkan mengacu pada sistem di BV Lihat sini lagi kalau belum paham mohon bertanya dulu, setelah itu baru buat hitungan-hitungan versi agan sendiri ya... emoticon-Big Grin

Setiap usaha harus inovatif, unik jadi beda sistem perusahaan satu dan yang lain itu biasa


Quote:5. BV membidik pangsa pasar kecil menengah dimana uang yang terlibat per orang masih tergolong kecil sekitar 250US$. Kalau pun ada yang merasa dirugikan, si licensee pun akan merasa segan bila harus melapor ke polisi hanya demi uang 250US$ dan harus menyeret temannya yang merekrutnya. Tidak mungkin saya menjebloskan teman gereja atau kantor atau pengajian atau vihara atau sekolah sendiri, hanya demi 2,5 juta.


he.. ini argumen pribadi, tapi terlihat sekali pengetahuannya masih sangat terbatas, banyak member yang memiliki lebih dari satu akun, saya pribadi 3 akun, upline saya 14 akun, selain itu banyak juga yang bei peek kredit sampe $10.000. Bisnis memang penuh spekulasi. Dan sekali lagi BV gak perlu bawa lari uang ya gan... bagi hasilnya gak fix kok, 0-1.5% dari hanya 20% keuntungan global perusahaan.

Setahu saya dalam merekrut member tidak ada paksaan ya..
Saran saya buat reseller yang mau merekrut terapkan prinsip ini biar aman.
  • Beri keterangan tentang BV sesuai syystem perusahaan, tanpa iming-iming, tanpa jaminan, jangan menipu. Yang tidak gabung jangan Bilang BV menipu sebelum terbukti menipu, nanti malah dituntut bali dengan pasal pemfitnahan. emoticon-Big Grin
  • Jangan sekali-sekali memaksa orang masuk BV, apalagi agan-agan merekrut member sambil bawa golok, bahaya juga itu.


Pada bab
Quote:***** KONSEKUENSI APA YANG AKAN TERJADI BILA TERJADI PENARIKAN DANA ? ******


Pada bagian ini saya hanya bahas bagian yang BV yg akan collapse sesuai skema agan ini.

dari banyak skema yang agan paparkan secara ngawur, emoticon-Smilie maaf harus ada kata NGAWUR karena skemanya jauh banget dengan skema resmi pembagian hasil yang BV berikan. saya ingatkan lagi, perhitungan bagi hasilnya seperti ini ya cek TKP

skema inilah yg "SEPERTINYA" paling serem. emoticon-Big Grin

Quote:Apa yang terjadi bila 100% dari para licensee menarik passive income secara bersamaan pada hari ke 335 ? PASTI BV akan collapse, dan menjadi bagian sejarah kelam dari penipuan yang berkedok MLM, Online Marketing, dll. Maka hancurlah kepercayaan publik akan bisnis online yang sebenarnya, dan lagi-lagi MLM jadi kambing hitamnya.


sebelum tak jawab, pertanyaan untuk "pertanyaan yang gak mungkin terjadi ini" saya balik tanya dulu.

  • Kapankah hal itu akan terjadi? 100% member menarik semua insentive nya
  • Seandainya itu terjadi, karena BV ini udah jalan 4 tahun secara global. hitunganyya gimana coba, besar komisi ini kan berbeda tiap orangnya.
  • PENTING : DSI $100 INI TIDAK ADA HABISNYA SELAMA KITA TAHU CARA KERJANYA, LIHAT TABEL TERAKHIR DI ARTIKEL PERHITUNGAN DSI DI WEB SAYA DISITU TERLIHAT SETELAH 361 HARI KITA SUDAH DAPAT INSENTIVE $454,80, DAN KITA MASIH BISA MENIKMATI HASIL DSI LAGI.


Okay itu faktanya seperti di atas, saya saja gak bisa membayangkan kapan dan mungkinkah 100% member BV menarik komisinya, padahal member yg udah gabung 3 tahun lalu insentivenya masih tetep berjalan sampe hari ini. Bermain bisnis di BV adalah bermain strategi, tarik ulur Bonusnya, Unik tapi disitu asiknya.

Quote:Apa yang terjadi bila 100% dari para licensee menarik passive income secara bersamaan pada hari ke 335 ? PASTI BV akan collapse, dan menjadi bagian sejarah kelam dari penipuan yang berkedok MLM, Online Marketing, dll. Maka hancurlah kepercayaan publik akan bisnis online yang sebenarnya, dan lagi-lagi MLM jadi kambing hitamnya.


Biar melegakan saya ikut aja deh khayalan agan untuk 100% member menarik dananya. Tapi tentunya dengan kronologi yang pas atau saya pas-paskan aja dengan sistem yang ada di BV.
Quote:
Skenarionanya gini, misalnya mari kita berkhayal sebentar.
  • Hari ini semua member yang telah join lalu sudah hilang lenyap berhenti insentivenya
  • Hari ini pula secara global sudah masuk ribuan member baru
  • dan selama 335 hari tidak ada satu pun yang masuk BV, (mungkin gak ya) kenapa sekenarionya harus tidak ada orang yang masuk? karena kalau ada satu orang saja yang masuk perhitungan akan berubah. Setiap orang di BV memiliki harinya sendiri.
  • Pada 355 hari mendatang semua member yang gabung menarik komisinya.
  • INGAT bagi hasil gak fix ya gan, bagi hasilnya adalah maksimal 1.5%,bisa sampe 0%, dan yang mungkin agan belum tahu yang di bagi ini cuma 20% dari keuntungan perusahaan, yg 80% masuk kantong perusahaan, ini di paparkan secara gamblang oleh perusahaan.
  • Karena selama 355 hari gak da yang membeli lisensinya, maka bagi hasilnya ke member saat-saat itu cuma 0%, karena 20% keuntungan perusahaan tidak cukup dibagi ke reseller.
    Jika hal ini terjadi, apakah ini sah? SAH
    apakah Jika ini benar-benar terjadi BV telah menipu? Kan udah dijelaskan sebelum daftar bos, masak menipu.



Apakah jika itu terjadi BV akan collapse? Collaps atau tidak nya saya gak bisa bilang, saya bukan peramal. yang pasti BV masih mengantongi keuntungan 80% dari penjualan secara global. Yang dijual BV tidak hanya lisensi. Lihat web malaysia, jangan bilang ITU KAN YANG MALAYSIA, ingat BV dimanapun tidak bisa di pisah-pisahkan, hasil yang di dapat di malaysia dibagi juga ma reseller di indonesia, begitu sebaliknya.

Ah.. tapi itu hanya hayalan yang di pas-paskan. kalau memang sesuai kenyataan, logika berhitung saya gak mampu memikirkan gimana caranya 100% member meninggalkan/menarik bonusnya dari BV sedangkan skema penarikan bagi hasil BV sebegitu inovatif/unik/dan revolusioner/super dahsyat emoticon-Big Grin

Sampe sini dulu bos itu aja udah buanyak puol tangan ane pegel, ni lagi ada kerjaan cetakan, mau bantuin karyawan dulu.

yang mau join BV kontak saya di 085 640 723 087 - PIN BB : 7453859f

Saran saya bagi para pemuda yang udah merasa pinter dengan gelar puanjang puol. Apapun itu pelajari dulu sampe dalam sebelum kita menjudge, tidak perlu masuk di dalamnya, setelah tuntas mempelajarinya kita akan tahu apa kelebihannya, apa kekurangannya, jadi saat komen, gak perlu panjang tapi pas, tepat sasaran, sesuai keadaan yang ada.

Matur Suwun
Diubah oleh d_naff
0 0
0
Boss Venture - Potensi Bangkrut dan Penipuan ? Tinjauan Umum
25-03-2014 11:16
Terima kasih kepada agan yang sudah sedemikian lengkap menulis BV. saya sendiri jujur mengakui, saya pernah 'agak' tertarik dengan BV saat Oktober 2013. ketika saya tanyakan kepada resellernya, jawabannya sangat tidak memuaskan keinginintahuan saya.
Cek di inet saya tidak mendapatkan info yang jelas dari BV, bahkan saya seperti agan, cek semua pendiri2nya. Gak nemu.bahkan tanya2 kepada teman saya yang bekerja sebagai peneliti SAK (Standar Akuntansi Keuangan) di IAI, (kalau ada yang tanya kredibilitas dia ? silakan datang sendiri ke IAI Menteng, dia peneliti SAK Syariah dan SAK konvensional) dia bahkan bingung kenapa ada skema DSI begitu dan darimana mendapatkan uang bagi hasilnya sementara tidak ada penjelasan yang logis tentang 'darimana keuntungan 1,5%' nya ?
Oke, melalui peek credit ? beli licensee ? well, itu investasi kan ? dibilang bukan investasi ? BV itu menghimpun dana masyarakat. Inget, menghimpun dana. menghimpun = mengumpulkan. Franchise ? adakah yang bisa menerangkan kepada saya apa perbedaan Investasi dan Franchise yang tidak berujung pada 'pengumpulan dana' ??? umpama yang ikut BV 1jt orang alias 2,5trilyun uang masuk ke BV, itu bukan menghimpun dana ???

Oke, saya bukan orang yang suka ekonomi apalagi akuntansi, tapi saya menanyakan kredibilitas perusahaan itu dengan uang yang sebanyak itu. seperti TS yang mencari seputar Pak YT. Kebetulan saya pernah bekerja di Thamrin City. OS (blok kantor) saya berada tepat di depan BV di Lantai 7. Ingin tahu kantor saya ? perusahaan outsourcing it engineering yang lumayan terkenal kok emoticon-Smilie yang bekerja di Huawei, Ericsson, ZTE atau NSN pasti tahu. Ketika saya ingin menanyakan tentang BV, OS tersebut selalu kosong pada jam kerja. kan dia lagi terkenal, masa gak ada yang jaga OS nya ? OSnya aja bahkan mungkin cuma 1 blok (4x4 mungkin, saya tidak tahu berapa perhitungan luas sebuah kantor, yang jelas seukuran kamar)

PT BV Indonesia
Office
Pusat Bisnis Thamrin City, Suit 707 A/B/C lantai 7 Jl thamrin Boulevard Jakarta 10230.

Saya pernah menerangkan ini di web HMI ( TS pernah mendapatkan keterangan BNM Malaysia dan alamat web serta situs seperti kaskus di malaysia yang membahas ini ? itu dari saya yang menelusuri mbah gugel) dan dijawab oleh reseller BV bahwa kantornya hanya buka di hari minggu saat 'seminar perekrutan'. (bisa lihat jawaban resel tersebut di web HMI yang membahas ini)
BV loh ya yang buat masuk aja 2,5jt, masak gak bisa gaji orang buat jaga kantor ??? kemana saya akan mengadu kalau suatu saat BV ada masalah ? Prud*nsial aja yang kantornya juga sebelah BV selalu ada resepsionis dan satpam.bila anda ingin ke blok BV yang saya beritahukan, silakan anda ke Thamrin city, lewat pintu parkir motor, naik ke lift dekat deretan ATM, keluar di lantai 7, dan anda langsung berhadapan dengan kantor BV ketika keluar dari blok lift atau tanya ke satpam cara ke Pusat bisnis, karena kalau orang yang baru pertama kali, belum tentu bisa langsung masuk ke bagian itu karena 1 lantai dengan parkiran mobil (pengalaman pribadi).

sehingga saya akhirnya memutuskan untuk tidak join.
Mungkin 2,5jt bagi orang yang mampu itu uang yang sedikit, buat saya, uang 2,5jt itu uang buat sebulan hidup dijakarta, tegakah anda menggadaikan hidup saya selama 1 bulan demi uang yang saya tidak tahu aliran dana nya ? lebih baik saya kumpulkan 2 bulan dan trading dengan akun mahasiswa. apalagi buat orang yang mengumpulkan duit itu dari hasil hutang atau ngumpulin recehan demi recehan, tegakah anda ?
Saya belum pernah ikut MLM ? saya pernah ikut beberapa MLM yang lumayan terkenal kok emoticon-Smilie, money game ? wah saya menghabiskan akun paypai saya dulu untuk tujuan dapat uang dollar banyak demi ikut money game.
demi uang kuliah sih dulu, tapi kenyataannya, walau belanja jutaan dan menghabiskan akun paypai saya, yang membuat saya bisa membayar uang kuliah beberapa semester sampai wisuda adalah jualan saya dari Online Shop emoticon-Smilie
Saya salut kepada kaskuser yang memajang iklan BV di thread tentang money game emoticon-Smilie saya tahu resiko anda, tapi anda sudah berbuat benar.

Saya tahu, habis ini saya pasti dibalas mati2an oleh reselnya emoticon-Smilie anda hanya membahas DSI, keuntungan, ketika ditanya kredibilitas ? tolong juga jawab dengan lantang pertanyaan2 TS tentang perusahaan2 yang berada dibalik Managing director nya, kejelasan kantor dan lain2.

saya pernah bertanya soal2 seperti itu kepada reselnya, dan saya mendapati jawaban2 yang dialihkan dan dijawab orang ke dua. pacar saya malah bilang, ketika saya menunjukkan hasil percakapan tersebut kepada dia, dia seperti TS, bilang kalau BV segitu menguntungkan, kenapa pengusaha2 terkenal Indo gak ada yang gabung ??? kan mereka bisa dapet keuntungan lebih. dan ada alasan tertentu menurut dia yang logis.

Sekian, saya tidak ingin menjudge BV tidak baik, tapi saya kasihan kepada orang2 yang sudah bergabung kalau sampai scam, bagaimana nasib mereka ? karena saya tahu ada beberapa teman yang gabung adalah dari kalangan ke bawah dan saya sudah kapok mengajak orang buat ikut bisnis M*M dan sejenisnya, saya gak mau tambah dosa ketika menawarkan mimpi emoticon-Smilie
Semoga sukses buat TS dan buat para wirausaha Indonesia. Pengusaha jadi kaya karena bekerja lebih keras dari orang lain emoticon-Smilie

http://howmoneyindonesia.com/2014/03...uan-moneygame/
Diubah oleh kiayu
0 0
0
Boss Venture - Potensi Bangkrut dan Penipuan ? Tinjauan Umum
25-03-2014 11:58
weleh, ane gak mudeng lah bisnis ginian gan emoticon-Matabelo

mending bisnis real aje lah, jelas untung gaknya emoticon-Angkat Beer
0 0
0
Boss Venture - Potensi Bangkrut dan Penipuan ? Tinjauan Umum
25-03-2014 12:00
Quote:Original Posted By qqver


Setuju gan, boleh tolong bantu cross-cek info lainnya dari BV tentang perusahaan dan personalia managementnya ? Kalau nemu info lain, tolong posting ke sini. Thanks


ok gan apabila ada info lainnya, saya akan posting di sini.

Berikut berita hari ini : Mabes Polri Bidik Perusahaan MLM Investasi Bodong

http://news.liputan6.com/read/2027460/mabes-polri-bidik-perusahaan-mlm-investasi-bodong
0 0
0
Boss Venture - Potensi Bangkrut dan Penipuan ? Tinjauan Umum
25-03-2014 12:00
Haduh gan2 panjang lebar,Modal 2.5 jt aja kok ribet.. Kalopun bangkrut ya sudah modal segitu mah ga ambil pusink..
Perkara ilegal ga ilegal selama masih menguntungkan kenapa tidak?
Ga usah munafik degh jadi org..Tau ga judi dilarang? Tp kenapa org masih aja maen judi? Tau ga saham bisa bikin kita bangkrut? Tp kenapa masih banyak org yg nekat main saham? Hidup itu perjudian bro.. Semua pekerjaan ga ada yg ga rugi..tergantung kita menyikapinya.. Siap ambil resiko atau tidak itu semua pilihan masing2.. Emank bv ada pemaksaan org harus join? Siapapun yg join juga udah pasti tau dan siap untuk semua resikonya.. Gt aja kok repot..
0 0
0
Boss Venture - Potensi Bangkrut dan Penipuan ? Tinjauan Umum
25-03-2014 12:27
Quote:Original Posted By kiayu
Terima kasih kepada agan yang sudah sedemikian lengkap menulis BV. saya sendiri jujur mengakui, saya pernah 'agak' tertarik dengan BV saat Oktober 2013. ketika saya tanyakan kepada resellernya, jawabannya sangat tidak memuaskan keinginintahuan saya.
Cek di inet saya tidak mendapatkan info yang jelas dari BV, bahkan saya seperti agan, cek semua pendiri2nya. Gak nemu.bahkan tanya2 kepada teman saya yang bekerja sebagai peneliti SAK (Standar Akuntansi Keuangan) di IAI, (kalau ada yang tanya kredibilitas dia ? silakan datang sendiri ke IAI Menteng, dia peneliti SAK Syariah dan SAK konvensional) dia bahkan bingung kenapa ada skema DSI begitu dan darimana mendapatkan uang bagi hasilnya sementara tidak ada penjelasan yang logis tentang 'darimana keuntungan 1,5%' nya ?
Oke, melalui peek credit ? beli licensee ? well, itu investasi kan ? dibilang bukan investasi ? BV itu menghimpun dana masyarakat. Inget, menghimpun dana. menghimpun = mengumpulkan. Franchise ? adakah yang bisa menerangkan kepada saya apa perbedaan Investasi dan Franchise yang tidak berujung pada 'pengumpulan dana' ??? umpama yang ikut BV 1jt orang alias 2,5trilyun uang masuk ke BV, itu bukan menghimpun dana ???

Oke, saya bukan orang yang suka ekonomi apalagi akuntansi, tapi saya menanyakan kredibilitas perusahaan itu dengan uang yang sebanyak itu. seperti TS yang mencari seputar Pak YT. Kebetulan saya pernah bekerja di Thamrin City. OS (blok kantor) saya berada tepat di depan BV di Lantai 7. Ingin tahu kantor saya ? perusahaan outsourcing it engineering yang lumayan terkenal kok emoticon-Smilie yang bekerja di Huawei, Ericsson, ZTE atau NSN pasti tahu. Ketika saya ingin menanyakan tentang BV, OS tersebut selalu kosong pada jam kerja. kan dia lagi terkenal, masa gak ada yang jaga OS nya ? OSnya aja bahkan mungkin cuma 1 blok (4x4 mungkin, saya tidak tahu berapa perhitungan luas sebuah kantor, yang jelas seukuran kamar)

PT BV Indonesia
Office
Pusat Bisnis Thamrin City, Suit 707 A/B/C lantai 7 Jl thamrin Boulevard Jakarta 10230.

Saya pernah menerangkan ini di web HMI ( TS pernah mendapatkan keterangan BNM Malaysia dan alamat web serta situs seperti kaskus di malaysia yang membahas ini ? itu dari saya yang menelusuri mbah gugel) dan dijawab oleh reseller BV bahwa kantornya hanya buka di hari minggu saat 'seminar perekrutan'. (bisa lihat jawaban resel tersebut di web HMI yang membahas ini)
BV loh ya yang buat masuk aja 2,5jt, masak gak bisa gaji orang buat jaga kantor ??? kemana saya akan mengadu kalau suatu saat BV ada masalah ? Prud*nsial aja yang kantornya juga sebelah BV selalu ada resepsionis dan satpam.bila anda ingin ke blok BV yang saya beritahukan, silakan anda ke Thamrin city, lewat pintu parkir motor, naik ke lift dekat deretan ATM, keluar di lantai 7, dan anda langsung berhadapan dengan kantor BV ketika keluar dari blok lift atau tanya ke satpam cara ke Pusat bisnis, karena kalau orang yang baru pertama kali, belum tentu bisa langsung masuk ke bagian itu karena 1 lantai dengan parkiran mobil (pengalaman pribadi).

sehingga saya akhirnya memutuskan untuk tidak join.
Mungkin 2,5jt bagi orang yang mampu itu uang yang sedikit, buat saya, uang 2,5jt itu uang buat sebulan hidup dijakarta, tegakah anda menggadaikan hidup saya selama 1 bulan demi uang yang saya tidak tahu aliran dana nya ? lebih baik saya kumpulkan 2 bulan dan trading dengan akun mahasiswa. apalagi buat orang yang mengumpulkan duit itu dari hasil hutang atau ngumpulin recehan demi recehan, tegakah anda ?
Saya belum pernah ikut MLM ? saya pernah ikut beberapa MLM yang lumayan terkenal kok emoticon-Smilie, money game ? wah saya menghabiskan akun paypai saya dulu untuk tujuan dapat uang dollar banyak demi ikut money game.
demi uang kuliah sih dulu, tapi kenyataannya, walau belanja jutaan dan menghabiskan akun paypai saya, yang membuat saya bisa membayar uang kuliah beberapa semester sampai wisuda adalah jualan saya dari Online Shop emoticon-Smilie
Saya salut kepada kaskuser yang memajang iklan BV di thread tentang money game emoticon-Smilie saya tahu resiko anda, tapi anda sudah berbuat benar.

Saya tahu, habis ini saya pasti dibalas mati2an oleh reselnya emoticon-Smilie anda hanya membahas DSI, keuntungan, ketika ditanya kredibilitas ? tolong juga jawab dengan lantang pertanyaan2 TS tentang perusahaan2 yang berada dibalik Managing director nya, kejelasan kantor dan lain2.

saya pernah bertanya soal2 seperti itu kepada reselnya, dan saya mendapati jawaban2 yang dialihkan dan dijawab orang ke dua. pacar saya malah bilang, ketika saya menunjukkan hasil percakapan tersebut kepada dia, dia seperti TS, bilang kalau BV segitu menguntungkan, kenapa pengusaha2 terkenal Indo gak ada yang gabung ??? kan mereka bisa dapet keuntungan lebih. dan ada alasan tertentu menurut dia yang logis.

Sekian, saya tidak ingin menjudge BV tidak baik, tapi saya kasihan kepada orang2 yang sudah bergabung kalau sampai scam, bagaimana nasib mereka ? karena saya tahu ada beberapa teman yang gabung adalah dari kalangan ke bawah dan saya sudah kapok mengajak orang buat ikut bisnis M*M dan sejenisnya, saya gak mau tambah dosa ketika menawarkan mimpi emoticon-Smilie
Semoga sukses buat TS dan buat para wirausaha Indonesia. Pengusaha jadi kaya karena bekerja lebih keras dari orang lain emoticon-Smilie


Hehehe.. Kalo bagi agan 2.5 sesuatu yg berat ya jgn memaksa untuk join..
Kembali ke masing2 aja degh gimana mikirnya..
Aku Kasih contoh yg gampang
Pingin makan nasi uduk 25rb tp didompet cuma sisa 10rb.. Gimana dunk? Apa aku tetep nekat makan 25rb? Pikir sendiri jawabannya..
Sama halnya dengan join bv.. Duit bulananku 2.5jt tp jatah makanku sebulan 1jt.. Apa aku nekat join bv? Pikir sendiri

Saham bisnis yg dilegalkan padahal ini permainan seperti judi menurut cr pandang saya, kenapa aku bisa bilang seperti itu, karena saham banyak bandarnya..
Org yg main saham tentu saja mengerti semua resikonya.. Org bisa jadi kaya mendadak dlm satu hari begitupula sebaliknya org bs jadi miskin dlm waktu 1 hari...
Gimanapun kita pasti kalah ma bandar
Tapi kenapa masih aja banyak org nekat main saham? Pikir sendiri

Gt aja deh, hidup itu pilihan.. Jgn memaksakan diri sendiri bila tidak berani ambil resiko.. Semua perkerjaan ada untung ruginya.. Salam sukses selalu
0 0
0
Boss Venture - Potensi Bangkrut dan Penipuan ? Tinjauan Umum
25-03-2014 13:20
Quote:Original Posted By d_naff
Coba ikut share ya gan. Perkenalkan saya reseller BV. Jawaban ini berdasarkan sistem yang diterapkan di BV dan bukan karangansaya sendiri.

Sebelumnya saya jawab sebagian tulisan agan. biasanya saya jawab hampir semua tulisan ttg BV, tapi kali ini Artikelnya panjangnya over dosis bos,emoticon-Big Grin coba kalau nulisnya di bagi2 jadi beberapa postingan enak pasti bacanya.

Saya mulai ya gan. emoticon-Big Grin



Beberapa point yang perlu dikoreksi di atas
  • 1,5% itu bukan bunga ya... tapi disebut bagi hasil, dan tidak FIX, bisa saja bagi hasilnya 0%, semua member tahu itu, dan yang sudah masuk harus tahu dan setuju itu, kalau gak setuju please deh jangan gabung BV ya...
  • masalah 56% dan 68 hari silahkan baca web support saya bagaimana mekanisme bagi hasil DSI ini di TKP
    Saran saya kalau mau ambil langsung jangan di hari ke 68 setelah join karena cuma dapat BV$ 97,5 x 8.500 (rate wtihdraw BV)
    Kalau mau berencana ambil langsung bagi hasil ini di hari ke 90 aja gan dapatnya BV$ 135 x 8.500 (rate wtihdraw BV)
    Biarpun sama-sama rugi cuma kalau di hari 90 gak begitu banyak ruginya emoticon-Big Grin
  • dijamin hanya orang-orang yang gak mudeng itungan BV mau ambil di hari-hari itu. emoticon-Big Grin


SEBENARNYA DENGAN MEMPELAJARI ULASAN SAYA TENTANG BAGAIMANA SEBENARNYA HITUNGAN BAGI HASIL SISTEM BV, DI WEB SUPORT SAYA DI ATAS, HAMPIR SEMUA HITUNGAN AGAN DI BAWAHNYA SUDAH SALAH DAN GAK JELAS.. MENGAPA SAYA BILANG HAMPIR? KARENA SAYA BELUM BACA SEMUA emoticon-Big Grin (sory gan puanjang pol tulisannya)



Ini sepertinya yang dibahas di atas bukan BV kali ya, hitungan LOGIKA AKADEMIS agan ini melencengnya terlalu jauh dari hitungan logika bisnis di BV. Sekedar info gan, dari segi perusahaan BV ini tidak akan pernah merugi (ingat bagi hasilnya bisa 0%, kalau sampai terjadi bagi hasil %0 tidak bisa menyalahkan perusahaan).

dengan statemen saya yang 0% itu pasti akan ada beberapa pandangan, dari pada ada komen gitu saya ulas sebelum komen datang emoticon-Big Grin

- LOGKA AKADEMIS : Wah kalau gitu gampang donk perusahaan nipu, tinggal bilang aja 0%, kan udah beres.

- LOGIKA BISNIS : BV gak perlu buat statemen palsu bagi hasil hari ini 0%, karena kalau sampe ada statemen palsu seperti itu, itu adalah blunder bodoh, dengan statemen itu sangat tidak menguntungkan perusahaan.

Andaikan kejadian 0% benar-benar terjadi, perusahaan akan berusaha dengan keras untuk meningkatkan keuntungannya lagi. Sebenarnya semua usaha/pengusaha/bisnis ingin perusahaannya bisa bertahan selama mungkin





he.. ini argumen pribadi, tapi terlihat sekali pengetahuannya masih sangat terbatas, banyak member yang memiliki lebih dari satu akun, saya pribadi 3 akun, upline saya 14 akun, selain itu banyak juga yang bei peek kredit sampe $10.000. Bisnis memang penuh spekulasi. Dan sekali lagi BV gak perlu bawa lari uang ya gan... bagi hasilnya gak fix kok, 0-1.5% dari hanya 20% keuntungan global perusahaan.

Setahu saya dalam merekrut member tidak ada paksaan ya..
Saran saya buat reseller yang mau merekrut terapkan prinsip ini biar aman.
  • Beri keterangan tentang BV sesuai syystem perusahaan, tanpa iming-iming, tanpa jaminan, jangan menipu. Yang tidak gabung jangan Bilang BV menipu sebelum terbukti menipu, nanti malah dituntut bali dengan pasal pemfitnahan. emoticon-Big Grin
  • Jangan sekali-sekali memaksa orang masuk BV, apalagi agan-agan merekrut member sambil bawa golok, bahaya juga itu.


Pada bab


Pada bagian ini saya hanya bahas bagian yang BV yg akan collapse sesuai skema agan ini.

dari banyak skema yang agan paparkan secara ngawur, emoticon-Smilie maaf harus ada kata NGAWUR karena skemanya jauh banget dengan skema resmi pembagian hasil yang BV berikan. saya ingatkan lagi, perhitungan bagi hasilnya seperti ini ya cek TKP

skema inilah yg "SEPERTINYA" paling serem. emoticon-Big Grin



sebelum tak jawab, pertanyaan untuk "pertanyaan yang gak mungkin terjadi ini" saya balik tanya dulu.

  • Kapankah hal itu akan terjadi? 100% member menarik semua insentive nya
  • Seandainya itu terjadi, karena BV ini udah jalan 4 tahun secara global. hitunganyya gimana coba, besar komisi ini kan berbeda tiap orangnya.
  • PENTING : DSI $100 INI TIDAK ADA HABISNYA SELAMA KITA TAHU CARA KERJANYA, LIHAT TABEL TERAKHIR DI ARTIKEL PERHITUNGAN DSI DI WEB SAYA DISITU TERLIHAT SETELAH 361 HARI KITA SUDAH DAPAT INSENTIVE $454,80, DAN KITA MASIH BISA MENIKMATI HASIL DSI LAGI.


Okay itu faktanya seperti di atas, saya saja gak bisa membayangkan kapan dan mungkinkah 100% member BV menarik komisinya, padahal member yg udah gabung 3 tahun lalu insentivenya masih tetep berjalan sampe hari ini. Bermain bisnis di BV adalah bermain strategi, tarik ulur Bonusnya, Unik tapi disitu asiknya.



Biar melegakan saya ikut aja deh khayalan agan untuk 100% member menarik dananya. Tapi tentunya dengan kronologi yang pas atau saya pas-paskan aja dengan sistem yang ada di BV.

Ah.. tapi itu hanya hayalan yang di pas-paskan. kalau memang sesuai kenyataan, logika berhitung saya gak mampu memikirkan gimana caranya 100% member meninggalkan/menarik bonusnya dari BV sedangkan skema penarikan bagi hasil BV sebegitu inovatif/unik/dan revolusioner/super dahsyat emoticon-Big Grin

Sampe sini dulu bos itu aja udah buanyak puol tangan ane pegel, ni lagi ada kerjaan cetakan, mau bantuin karyawan dulu.

yang mau join BV kontak saya di 085 640 723 087 - PIN BB : 7453859f

Saran saya bagi para pemuda yang udah merasa pinter dengan gelar puanjang puol. Apapun itu pelajari dulu sampe dalam sebelum kita menjudge, tidak perlu masuk di dalamnya, setelah tuntas mempelajarinya kita akan tahu apa kelebihannya, apa kekurangannya, jadi saat komen, gak perlu panjang tapi pas, tepat sasaran, sesuai keadaan yang ada.

Matur Suwun


kebetulan ada reseller BV yang sudah mumpuni.. saya ada beberapa pertanyaan dan permintaan ?
1. Kenapa BV pemiliknya orang malaysia malah mendaftarkan perusahaannya di pulau SAMOA?? Boleh minta foto kantornya di pulau SAMOA ? Tolong diupload.

2. Sistem bagi hasil... sekarang saya mau tanya usaha apa yang dijalankan oleh perusahaan BV...? Online shop? BV malls.. lah saya lihat di bv mall Indonesia jualan voucher indomaret,matahari dll apakah besar keuntungan dari penjualan voucher? Kemudian di BV mall malaysia saya lihat webstorenya aja kalah dibanding lazada,lamido,bhinneka.bli-bli dan masih banyak webstore Indonesia yang jauh lebih bagus dibanding webstore BV.

3. Kalau memang BV adalah perusahaan investasi seharusnya mereka menerbitkan laporan keuangan.. kalau boleh tahu mana laporan keuangannya? adakah laporan penjualan setiap harinya untuk meyakinkan investornya.. ??
0 0
0
Boss Venture - Potensi Bangkrut dan Penipuan ? Tinjauan Umum
25-03-2014 14:51
Quote:Original Posted By IskHlm


kebetulan ada reseller BV yang sudah mumpuni.. saya ada beberapa pertanyaan dan permintaan ?
1. Kenapa BV pemiliknya orang malaysia malah mendaftarkan perusahaannya di pulau SAMOA?? Boleh minta foto kantornya di pulau SAMOA ? Tolong diupload.

2. Sistem bagi hasil... sekarang saya mau tanya usaha apa yang dijalankan oleh perusahaan BV...? Online shop? BV malls.. lah saya lihat di bv mall Indonesia jualan voucher indomaret,matahari dll apakah besar keuntungan dari penjualan voucher? Kemudian di BV mall malaysia saya lihat webstorenya aja kalah dibanding lazada,lamido,bhinneka.bli-bli dan masih banyak webstore Indonesia yang jauh lebih bagus dibanding webstore BV.

3. Kalau memang BV adalah perusahaan investasi seharusnya mereka menerbitkan laporan keuangan.. kalau boleh tahu mana laporan keuangannya? adakah laporan penjualan setiap harinya untuk meyakinkan investornya.. ??


Mungkin lebih baik tanya sama org yg lebih pintar aja ya
Tau kan sapa welin kusuma
"kalo lom tau bisa cek disini

"Orang pintar saja join bv ga pake ribet.. Kok yg disini ribet sendiri"

Itu nomer tlp dan pin bukan punya gue.. Itu comotan pic dr google dan malas untuk edit..Join ato ga itu pilihan hidup lo.. Ga ada yg maksa kali ikutan beginian...kalo ikut ya berarti dah siap mental tanggung semua resiko.. Be smart guys.. Jgn maunya enak doank tp resiko ga berani ambil..


Diubah oleh IRCkaskus
0 0
0
Boss Venture - Potensi Bangkrut dan Penipuan ? Tinjauan Umum
25-03-2014 15:11
Quote:Original Posted By IRCkaskus


Mungkin lebih baik tanya sama org yg lebih pintar aja ya
Tau kan sapa welin kusuma

"Orang pintar saja join bv ga pake ribet.. Kok yg disini ribet sendiri"

Itu nomer tlp dan pin bukan punya gue.. Itu comotan pic dr google dan malas untuk edit..Join ato ga itu pilihan hidup lo.. Ga ada yg maksa kali ikutan beginian...kalo ikut ya berarti dah siap mental tanggung semua resiko.. Be smart guys.. Jgn maunya enak doank tp resiko ga berani ambil..




apa hubungannya orang pintar sama pertanyaan saya ?? Trus apa hubungannya si Weli sama pertanyaan saya?
Terus jawaban untuk pertanyaan saya apa?
0 0
0
Boss Venture - Potensi Bangkrut dan Penipuan ? Tinjauan Umum
25-03-2014 15:20
Quote:Original Posted By IskHlm


apa hubungannya orang pintar sama pertanyaan saya ?? Trus apa hubungannya si Weli sama pertanyaan saya?
Terus jawaban untuk pertanyaan saya apa?


Kan aku bilang kalo mau tau jawabannya ya tanya ma org yg pintar..
Itu si welin..
Tanya di facebooknya aja biar dia yg jelasin gt.. Drpd km dpt info yg salah..
Biar km puas dengan jawabannya gt mas bro..
Masih ga mudeng?? Baca lagi deh tulisan gue baik2..
Diubah oleh IRCkaskus
0 0
0
Boss Venture - Potensi Bangkrut dan Penipuan ? Tinjauan Umum
25-03-2014 15:25
Ini yg sejenis mmm yg lagi booming yah gan?

Ane kurang mudeng baca tritnya
Lengkap bener baru dikit baca
0 0
0
Boss Venture - Potensi Bangkrut dan Penipuan ? Tinjauan Umum
25-03-2014 15:57
Quote:Original Posted By IskHlm


kebetulan ada reseller BV yang sudah mumpuni.. saya ada beberapa pertanyaan dan permintaan ?
1. Kenapa BV pemiliknya orang malaysia malah mendaftarkan perusahaannya di pulau SAMOA?? Boleh minta foto kantornya di pulau SAMOA ? Tolong diupload.

2. Sistem bagi hasil... sekarang saya mau tanya usaha apa yang dijalankan oleh perusahaan BV...? Online shop? BV malls.. lah saya lihat di bv mall Indonesia jualan voucher indomaret,matahari dll apakah besar keuntungan dari penjualan voucher? Kemudian di BV mall malaysia saya lihat webstorenya aja kalah dibanding lazada,lamido,bhinneka.bli-bli dan masih banyak webstore Indonesia yang jauh lebih bagus dibanding webstore BV.

3. Kalau memang BV adalah perusahaan investasi seharusnya mereka menerbitkan laporan keuangan.. kalau boleh tahu mana laporan keuangannya? adakah laporan penjualan setiap harinya untuk meyakinkan investornya.. ??


1. Karena pajaknya rendah... heheheemoticon-Cape d... (S) ,

2. buyer Lazada, Lamido, Bhineka, Bli-bli or else itu gk pasti Gan! bisa siapa saja. Kalau di BVMalls sudah pasti krn 30% dari penghasilan harus dibelanjakan di bvmalls. sudah jelas keuntungan BV. Malah Voucher-voucher dalam sekejap sudah habis terjual. Baru saya tinggal sebentar eh taunya sudah sold out saking larisnya.

3. Laporan keuangan gk harus diterbitkan gan. Lagian agan negatif banget... emoticon-Matabelo
0 0
0
Halaman 3 dari 23
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia