Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
437
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/532dbbaf0e8b46680600028d/boss-venture---potensi-bangkrut-dan-penipuan--tinjauan-umum
Hari ini tergelitik menulis merespon tulisan dari Kontan, dan ternyata tidak diapprove oleh Kontan mungkin karena kepanjangan. Akhirnya saya posting di sini aja deh. Tulisan ini semoga bermanfaat dan bukan untuk menyinggung atau merusak periuk nasi siapa pun. Saya tulis ini karena saya sayang sama rekan-rekan sekalian. Boss Venture belum termasuk penipuan karena belum ada yang merasa tertipu lalu
Lapor Hansip
22-03-2014 23:34

Boss Venture - Potensi Bangkrut dan Penipuan ? Tinjauan Umum

Hari ini tergelitik menulis merespon tulisan dari Kontan, dan ternyata tidak diapprove oleh Kontan mungkin karena kepanjangan. Akhirnya saya posting di sini aja deh. Tulisan ini semoga bermanfaat dan bukan untuk menyinggung atau merusak periuk nasi siapa pun. Saya tulis ini karena saya sayang sama rekan-rekan sekalian.

Boss Venture belum termasuk penipuan karena belum ada yang merasa tertipu lalu melapor ke polisi karena gagal menerima bonusnya. Mari kita bahas dari sisi positif dulu dengan asumsi tidak ada yang merasa tertipu, bonus lancar, dan BV tidak dilarang seperti GoldQuest (setor 4 juta untuk License), Qisar, Arisan BCA, Arisan Dharmala, ProBest, dll. Bila semua lancar, dan tidak ada larangan dari Malaysia atau Indonesia atau negara lain atau negara dimana rekening perusahaan BV berada, maka semua orang yg ikut BV akan merasa senang karena bisa terus rekrut orang dan dapat bonus. Ada temen asrama yg memang dapat puluhan juta lebih dalam beberapa bulan ikut BV. Dan kalau memang pemilik BV tulus dan baik, mereka akan pakai uang yang terkumpul untuk bikin Online Mal beneran. Yang sekarang ini menurut websitenya, mereka masih versi Beta. Versi Betanya masih seperti website sederhana yang hanya upload gambar dan pasang logo tanpa kemampuan online banking yang sebenarnya. Mungkin versi rilisnya bisa lebih baik, bila BV masih berlanjut. Dan saya sungguh amat berharap pemilik BV adalah orang yang benar tulus yang akan memakai dengan bijak dana yang terhimpun demikian besarnya dari orang-orang yang kurang mengerti bisnis online.

Sekarang mari kita bahas dari sisi negatifnya. Uang pendaftaran lisensi + peek credit totalnya 250US$. Kita bahas satu per satu. Pembeli lisensi saya sebut Licensee

1. Passive Income (Peek Credit) 100US$ berbunga 1,5% per hari. Bila dihitung, maka per bulan bunganya adalah 56%. Maka dalam 68 hari, passive income ini sudah balik modal. Maka dengan asumsi tersebut, rentan sekali si licensee akan mengambil uangnya kembali. Jadi bila dalam 68 hari si licensee mengambil uang passive incomenya, maka BV tidak mendapat apapun dan tidak kehilangan apapun.

2. Active Income (Lisensi baru dari licensee baru). Bila berhasil merekrut 2 orang, maka dalam si licensee akan dibagi hasil sebesar 90US$. Berarti uang yang masuk ke perusahaan sebesar 115US$, dan uang ini tidak dapat ditarik oleh siapapun karena dianggap uang pembelian lisensi untuk ikut sistem BV. Uang ini akan dijadikan cadangan modal bila ternyata si licensee memutuskan untuk tidak mengambil Passive Incomenya di bulan kedua, tapi di bulan-bulan berikutnya. Uang yang masuk ke dalam perusahaan ini akan dapat bertahan sampai hari ke 78 setelah masa Passive Income tadi. Jadi di hari ke 68+78 = 146, hari ke 146, si licensee harus mengambil uang tersebut atau BV akan mengalami kerugian. Bila si licensee mengambil sebelum hari ke 146, maka BV akan mendapat keuntungan dari selisihnya. Jadi andaikan si licensee mengambil di hari ke 140, maka BV masih mendapat keuntungan sekitar 9US$ dari si licensee tersebut. Sayangnya, bila BV mengalami kerugian, maka BV harus menutup kerugian dengan mengambil dari licensee lain.

3. Alternatif pertama supaya BV dapat terus memastikan pembayaran bonus para licensee lancar, maka BV perlu membuat usaha agar dapat memutar modal tersebut. Caranya adalah dengan membeli voucher-voucher dari berbagai vendor ternama yang terkenal di Indonesia. Voucher-voucher tersebut harus dapat dibeli oleh BV dengan harga yang jauh lebih murah daripada harga yang tertera di voucher tersebut. Jadi misalnya voucher Zara yang harganya Rp 100,000, harus dapat dibeli oleh BV dengan harga maximal Rp 99,999. Selisihnya dapat digunakan untuk menutup bonus yang dijanjikan kepada si licensee. Semakin besar selisih antara harga yang tertera di voucher dengan harga yang benar-benar dikeluarkan oleh BV untuk membeli voucher tersebut, maka BV akan semakin untung. Industri baju untuk kelas high-end, biasanya bisa mengambil keuntungan sekitar 50%-75% dari harga jualnya. Voucher belanja retail seperti di Indomaret, tentu tidak dapat dibeli dengan harga yang jauh berbeda dengan yang tertera di voucher.

4. Alternatif kedua supaya dapat terus memastikan pembayaran bonus para licensee lancar, adalah dengan menjual barang yang harganya dapat dijual dengan harga yang terpaut jauh dengan yang ada di pasaran. Misalnya, sebuah gelas yang biasanya di pasar atau di kaki lima dijual dengan harga Rp10,000, maka di online mallnya, harus dijual dengan harga lebih dari Rp 20,000. Dengan adanya selisih tersebut, maka BV akan terus dapat membayarkan bonus ke licensee.

5. Website check di Whois.com yang menunjukkan bahwa www.bossventure.com terdaftar sejak 2011. Saya memiliki sebuah domain yang sudah ada sejak 2001, dan jual beli domain adalah hal yang lumrah dan tidak mahal hanya sekitar 100-1000 US$ per domain yg "tidak cantik". Jadi website BV bukanlah hal yang luar biasa. Perusahaan pendaftatnya adalah BV Malls Investment Limited dengan alamat Portcullis Trustnet Chambers, Apia, Samoa. Negara-negara Pasifik adalah surga bagi para penghindar pajak, pencuci uang narkotika dan korupsi, perusahaan bodong, dan bank bodong karena penegakan hukum yang amat lemah lebih lemah dari Indonesia.

6. Kantor di Kuningan. Para gedung kantor di Kuningan, Sudirman, dan Thamrin saat ini sedang kelimpungan mencari penyewa yang bersedia membayar mahal untuk kantor yang tidak premium, tempat parkir mahal, kemacetan lalu lintas yang maha dahsyat, listrik dan biaya lainnya yang super mahal. Jadi ketika ada perusahaan luar negeri yang berani membayar dengan harga yang pas, mengapa tidak mereka menyewakan gedung kantor tsb ?

7. Lisensi 150US$. Di Taobao di China dimana dalam satu hari transaksi online di 11 November 2013 mencapai 2 trilliun rupiah, tidak pernah mengharuskan si pemilik toko harus membayar lisensi sampai 150US$ meskipun Taobao memiliki kerjasama pembayaran online real time dengan semua bank nasional di China, meskipun Taobao memiliki kerjasama dengan jasa pengiriman barang yang dapat termonitor melalui website Taobao yg terintegrasi dengan website si jasa pengiriman, meskipun Taobao memiliki sistem klaim dan retur uang bila terjadi penipuan oleh si penjual, meskipun Taobao memiliki sistem training dan ujian untuk para penjual, meskipun Taobao memiliki sistem asuransi bila barang yang terkirim rusak oleh karena pihak ketiga, dan meskipun meskipun lainnya yang harus dipelajari oleh para pebisnis online yang ingin sukses membuka website serupa di Indonesia.

8. Saham dimiliki oleh beberapa orang penting di Indonesia. Ingat kasus Century, BLBI, Tamara, Bali, Pacific, Dewa Rutji, dll dll dll. Orang penting ? Orang penting yang mana ? Sekarang semua pentolannya masih buron atau masuk penjara. Ingat mantan presiden kita dan anak-anaknya yang sahamnya dimana-mana ? Ingat para menteri, eks menteri, jendral, eks jendral, dll dll ? Ketika semua terbongkar, mereka akan bilang "saya tidak pernah tahu nama saya ada di situ" atau "nama saya dicatut" atau "itu hanya saham kosong" dll dll dll.

***** KONSEKUENSI APA YANG AKAN TERJADI BILA TERJADI PENARIKAN DANA ? ******
*
Apa yang terjadi bila 10% dari para licensee menarik passive income secara bersamaan pada hari ke 68 ? Tidak akan terjadi apa-apa karena BV hanya mengembalikan Passive Income (Peek Credit) para licensee tersebut.

Apa yang terjadi bila 50% dari para licensee menarik passive income secara bersamaan pada hari ke 68 ? Tidak akan terjadi apa-apa karena BV hanya mengembalikan Passive Income (Peek Credit) para licensee tersebut.

Apa yang terjadi bila 100% dari para licensee menarik passive income secara bersamaan pada hari ke 68 ? Tidak akan terjadi apa-apa karena BV hanya mengembalikan Passive Income (Peek Credit) para licensee tersebut.

**
Apa yang terjadi bila 10% dari para licensee menarik passive income secara bersamaan pada hari ke 146 ? Tidak akan terjadi apa-apa karena BV hanya mengembalikan Passive Income (Peek Credit) para licensee tersebut.

Apa yang terjadi bila 50% dari para licensee menarik passive income secara bersamaan pada hari ke 146 ? Tidak akan terjadi apa-apa karena BV hanya mengembalikan Passive Income (Peek Credit) para licensee tersebut.

Apa yang terjadi bila 100% dari para licensee menarik passive income secara bersamaan pada hari ke 146 ? Tidak akan terjadi apa-apa karena BV hanya mengembalikan Passive Income (Peek Credit) para licensee tersebut.

***
Apa yang terjadi bila 10% dari para licensee menarik passive income secara bersamaan pada hari ke 147 ? Tidak akan terjadi apa-apa karena BV masih dapat meminjam dari 90% licensee lainnya dan dari penghasilan menjual voucher plus barang di mallnya

Apa yang terjadi bila 50% dari para licensee menarik passive income secara bersamaan pada hari ke 147 ? Tidak akan terjadi apa-apa karena BV masih dapat meminjam dari 50% licensee lainnya dan dari penghasilan menjual voucher plus barang di mallnya

Apa yang terjadi bila 100% dari para licensee menarik passive income secara bersamaan pada hari ke 147 ? MUNGKIN tidak akan terjadi apa-apa karena BV masih ada cadangan dana dari hasil penjualan vouchernya.

****
Apa yang terjadi bila 10% dari para licensee menarik passive income secara bersamaan pada hari ke 335 ? MUNGKIN tidak akan terjadi apa-apa karena BV masih dapat meminjam dari 90% licensee lainnya dan dari penghasilan menjual voucher plus barang di mallnya. Pada saat ini, BV sudah mengalami kerugian 250US$ per licensee yang menarik passive incomenya, dan PASTI 10% dari para licensee tidak akan pernah menerima uangnya kembali dalam waktu dekat setidaknya sampai BV dapat mengembalikan uangnya melalui alternatif usaha lain di online mallnya.

Apa yang terjadi bila 50% dari para licensee menarik passive income secara bersamaan pada hari ke 335 ? Mungkin tidak akan terjadi apa-apa karena BV masihdapat meminjam dari 50% licensee lainnya dan dari penghasilan menjual voucher plus barang di mallnya. Pada saat ini, BV sudah mengalami kerugian 250US$ per licensee yang menarik passive incomenya, dan PASTI 50% dari para licensee tidak akan pernah menerima uangnya kembali dalam waktu dekat setidaknya sampai BV dapat mengembalikan uangnya melalui alternatif usaha lain di online mallnya.

Apa yang terjadi bila 100% dari para licensee menarik passive income secara bersamaan pada hari ke 335 ? PASTI BV akan collapse, dan menjadi bagian sejarah kelam dari penipuan yang berkedok MLM, Online Marketing, dll. Maka hancurlah kepercayaan publik akan bisnis online yang sebenarnya, dan lagi-lagi MLM jadi kambing hitamnya.

************************************************************************************************************

Pertanyaan terbesarnya adalah, mengapa sampai saat ini BV belum collapse padahal sudah 2.5 tahun lebih beroperasi ? Mari kita coba bahas juga :
1. Belum ada pihak yang merasa dirugikan sehingga BV belum melanggar hukum. Dengan demikian maka belum ada tindakan hukum. Dengan demikian para licensee masih memiliki kepercayaan diri untuk merekrut calon licensee baru.
2. Jumlah licensee BV belum mencapai titik kritis dimana fluktuasi penarikan dan penyetoran dana sedemikian berbedanya sehingga BV gagal bayar bonusnya.
3. BV baru masuk ke Indonesia sekitar 1 tahun terakhir, dan dimulai di luar Jakarta dan pulau-pulau di luar Jawa. Para pemain money game dan pentolan MLM bodong yang hanya sukanya merekrut demi mendapatkan point bonus aja, sementara ini kebanyakan berpusat di Jakarta dan kota besar (ibu kota propinsi) di Jawa. Dengan demikian informasi mengenai dahsyatnya bonus BV atau pun potensi bahayanya, masih belum terdengar. Bisnis online marketing pun hanya baru terdengar samar-samar di Jakarta, dan banyak orang ingin ikut ambil bagian tanpa mau belajar apakah sebenarnya bisnis online itu sendiri.
4. BV memanfaatkan platform teknologi internet dimana uang dapat mengalir lintas batas negara, dan ranah hukum di berbagai negara masih belum jelas, ditambah penegakan hukum untuk pencucian uang dan penipuan lewat internet hampir tidak ada kecuali yang melibatkan organisasi kriminal besar atau kasus yang terpolitisasi. Kasus ProBest, Qisar, Emas MUI, dll yang merugikan rakyat trilliunan pun masih tidak (dan mungkin tidak akan) terungkap karena bukti dan tersangkanya telah lamur atau dilamurkan.
5. BV membidik pangsa pasar kecil menengah dimana uang yang terlibat per orang masih tergolong kecil sekitar 250US$. Kalau pun ada yang merasa dirugikan, si licensee pun akan merasa segan bila harus melapor ke polisi hanya demi uang 250US$ dan harus menyeret temannya yang merekrutnya. Tidak mungkin saya menjebloskan teman gereja atau kantor atau pengajian atau vihara atau sekolah sendiri, hanya demi 2,5 juta. Reputasi saya pun akan hancur karena kebodohan sebagai orang yang berpendidikan master luar negeri yang sudah belajar ekonomi, keuangan, manajemen, etos kerja, dll dll, tapi masih ikut skema seperti BV. Tentu saja saya akan memilih diam bila suatu saat BV runtuh dan tidak sanggup mengembalikan uang saya.

Barusan ada temen yg marah karena g dianggap ga mengerti bisnis BV. Pertanyaan ke dia dan kalau bisa ke manajemen BV cuma satu : Darimana BV mendapat keuntungan riil untuk dibagi kepada para member (Licensee) ? Produknya kurang(tidak) kompetitif. Masih ingat NetworkXX dan sejenisnya, yang ternyata hanya jualan member Amway ? Menunggangi nama besar Amway demi keuntungan sendiri. Setelah tersendat2 (ga jalan), mereka mulai masukin jualan beras dan minyak goreng yang harganya 3x lipat harga pasar, parfum, asuransi, dsb. Kalau g jadi Sinar Mas, BCA, Indomaret, dan perusahaan-perusahaan lainnya yang ternama, bila ada orang yang datang bilang "Saya mau bantu anda jualan produk anda di website saya, dan saya berani bayar tunai sekarang sebelum member saya membelinya dari anda", sebagai perusahaan ternama, mau ga jual ke orang itu ? PASTI MAU

alau memang benar ini adalah bisnis yang nyata, bisa meniru Taobao dimana SEMUA penjual harus mencantumkan harga, deskripsi barang, warna, fitur, garansi, fitur, jumlah stok barang yang ada, BAHKAN sampai dalam satu bulan terakhir berapa banyak orang sudah membeli dari si pedagang. Dan jumlah stok tersebut HARUS dijamin dengan jumlah uang yang sama dengan nilai total stok. Uang tersebut dipegang Taobao sehingga bila ada klaim dari pembeli yang tidak kebagian stok barang, sementara si penjual mangkir tidak mau mengembalikan uang si pembeli, Taobao dapat menjadi penengah dan mengembalikan uang si pembeli. Adil kan ? G harap di website BV akan beneran ada, dan g berharap, sungguh berharap analisa g tentang potensi penipuan dan kebangkrutan BV, adalah salah

Sekarang terserah rekan-rekan sekalian apakah masih mau ikut BV dan pola semacamnya. Saya harap otoritas jasa keuangan di Indonesia lebih awas dan ketat, sementara rakyat harus belajar dan semakin pintar menghadapi pola yang dengan mudahnya (atau sudah) menjadi money game. Sudah saat pelajaran ekonomi di SMP dan SMA memasukkan pengetahuan praktis bagaimana menghadapi situasi ekonomi, bagaimana membedakan mana yang penipuan mana yang bukan, bagaimana menjawab tantangan ekonomi pribadi dan keluarga, bagaimana mencegah konsekuensi ekonomi spt hutang kartu kredit, dan bukan hanya sekedar teori yang tidak berhubungan dengan kenyataan di Indonesia.

****** SARAN SAYA *******
Saran tentang BV :
Saya sarankan orang2 yang telah masuk BV, untuk tidak melipatgandakan "lisensi"nya. Begitu bonusnya keluar alias balik modal, segera ambil dan jangan serakah. Jangan ajak orang lain untuk nyemplung.

Perkiraanku, bila BV punya modal awal sekitar US$ 1-2 jt untuk memancing member, maka uang member yang bisa diputer selama 6 bulan sebelum membuat kecurigaan karena gagal bonus, adalah 40,000-80,000 orang.

Mari kita doakan supaya benar BV dapat menjadi Taobao baru di Indonesia. Bila sampai bulan Mei 2014 BV belum update websitenya untuk jadi seperti 10% Taobao, silahkan rekan-rekan segera menarik dananya karena dalam 6 bulan ke depan dana tersebut tidak akan dapat ditarik kembali selamanya. SIsa US$ 10-15 pun ga apa-apa daripada ga dapat sama sekali.

Kalau sepintas, memang ini menggiurkan dan perhitungan kasarku mensiratkan bila anggota BV mencapai 100,000 orang, maka sudah siap-siap BV akan bangkrut kecuali bila BV merubah pola bisnisnya dengan menggunakan uangnya untuk membangun infrastruktur E-Commerce yang tangguh seperti Taobao. Baru saat itulah BV akan menjadi salah satu pengubah bangsa. Tapi kalau lihat dari performance websitenya selama ini, saya amat ragu.

Agan yang mahir di bidang webdesign, coba kira-kira tolong kasih tau kita untuk bikin website seperti bvmalls dan bossventure, berapa harganya ? Apakah lebih dari 10 juta rupiah ? Mungkin kita-kita bisa bikin yang lebih canggih dikit sehingga membernya bisa sampai 1 jt orang (250US$ x 1,000,000 = US$ 250,000,000). Dua setengah trilyun bisa buat makan dua piring nasi goreng telor 250 juta penduduk Indonesia. Kalau diembat untuk dana kampanye, akan sangat luar biasa : tidak terlacak, tidak perlu dipertanggungjawabkan, tidak perlu dikembalikan. Saya bisa kampanye untuk jadi presiden RI dengan uang 2.5 trilyun, dan partai-partai pasti akan cari saya untuk usung saya jadi Presiden atau minimal wakil presiden RI emoticon-I Love Indonesia (S)

Ingat arisan BCA yg mencatut nama BCA dan taruh brosurnya di atas ATM BCA ? Luar biasa kan ? Mungkin 1 juta orang sudah tertipu berkali-kali. Dengan asumsi 1 juta orang tertipu arisan BCA sekali saja, maka uang yang sudah dimakan oleh si pemilik arisan adalah 1 juta kali 40,000 = Rp 40 Milyar. Apalagi kalau 1 juta orang tertipu berkali-kali ? Bisa ratusan milyar. Cuma perlu modal kertas fotokopi, dan motor pinjaman untuk keliling ke semua ATM di Jakarta. Hanya perlu Rp 100,000 untuk dapetin Rp 100 Milyar (bila jadi bandit dan penjahat)

Nama baik kita jauh lebih mahal daripada uang 100 juta sekali pun. Dulu ada temen yg nyemplungin saya ke GoldQuest, dan saya terpaksa merelakan 4jt demi persahabatan. Ternyata persahabatan kami cuma seharga 4 jt, dan reputasinya dia sebagai calon dokter muda pun hanya seharga mobil sedan Honda. Begitu GoldQuest dilarang di Indo, semua langsung collapse. Terakhir ketemu, dia ga selesai kuliahnya dan sekarang cuma jualan alat sulap. Ah, sedihnya. Meskipun dari dulu saya rada kere ditipu sana sini, dengan anugrah Tuhan sekarang saya di China, kuliah sambil jalan-jalan, melihat dunia, mencari kesempatan baru, dsb. Jangan buang reputasi, masa depan, nama baik, dan persahabatan kita demi hanya 200 juta bonus tidak halal dari money game yang berkedok investasi atau berkedok bisnis online.


Saran tentang bisnis online :
Kalau mau bisnis online, bisnislah dengan benar. Ikutlah di website yang memang dah punya reputasi yang jelas seperti Google, Yahoo, Ebay, Taobao, dll. Jgn cuma karena ada orang atau website atau perusahaan yang memasang kata-kata atau logo Network Marketing, Online Marketing, Google Ads, US Government, Garuda RI, atau yg lainnya lalu langsung nyemplung. Di internet, kata-kata, link, gambar, foto, informasi, semuanya tinggal copy-paste, jadi jangan karena di Google Search ada muncul info tentang sesuatu hal di halaman pertama, maka kita anggap benar. Di online marketing ada teknik Search Engine Optimization yang dapat membuat suatu link atau website muncul di halaman depan hasil pencarian Google atau Yahoo atau Bing atau Baidu. Dan setiap orang bisa membuat 50 website miliknya dengan teknik SEO tadi, muncul di halaman pertama mengalahkan seluruh website lainnya dari seluruh dunia.

Online marketing dan online business sekarang, biasanya gratis atau hampir gratis. Kalau pun bayar, itu pun karena penawaran yang premium yang biasanya dapat memberi hasil yang masuk akal dan terukur.

Bila ingin bisnis sesuatu hal yang baru, pelajari dulu dan tanya ke orang-orang yg memang berkecimpung di dalamnya DAN tidak punya kepentingan atau keuntungan dengan masuknya kita ke dalam sistem tersebut. Cari orang yg netral dan objektif sebagai penasehat.


Polling
194 Suara
Siapa yang setuju bahwa Boss Venture adalah money game ? 
0
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 2 dari 23
Boss Venture - Potensi Bangkrut dan Penipuan ? Tinjauan Umum
24-03-2014 03:15

Sukses hanya ada bila kerja keras dan kerja pintar

Quote:Original Posted By zhipora
Bantu sundul aja deh biar semua bisa baca dan berpikir lebih jernih...

emoticon-Matabelo


Thanks Gan, silahkan dishare di FB atau social networking lainnya. Sekarang ini banyak rekan-rekan saya yang ikut BV tapi ga akses Kaskus tapi aktif di Wechat, Whatsapp, Line, Path, FB, Twitter, dll

Tidak ada kesuksesan tanpa pengorbanan yang besar, kerja keras, dan kerja pintar. Kalau pun ada yang terlihat sukses, biasanya akan hilang dalam waktu singkat karena tidak memiliki pondasi semangat juang. Semangan juang hanya ada bila telah teruji melalui kesulitan yang besar.

Ini juga ada link dari pemerintah Malaysia ttg ketidakjelasan BV
www.bnm.gov.my/documents/2014/190214_FCA_en.pdf
0 0
0
Boss Venture - Potensi Bangkrut dan Penipuan ? Tinjauan Umum
24-03-2014 03:30

Broadcast itu akan menjadi benar, bila BV telah dilaporkan secara hukum

Quote:Original Posted By kenz2012
menurut ane bisnis investasi begitu tetap dinamakan money game yang resikonya sangat besar...
kalau nasabah / anggotanya masih sedikit sih aman-aman saja, kalau sudah banyak ...siap-siap deh...

banyak tuh broadcast di bbm bahwa boss venture adalah scam/penipuan... ane gak tahu siapa yang memulai broadcastnya, ane cuma infokan saja..



Scam atau penipuan terjadi bila salah satu pihak merasa dirugikan. Masalahnya, saat ini semua member merasa tidak dirugikan, atau dengan deg-degan berusaha balikin modal dan mengeruk uang dari orang lain secepat dan sebanyak mungkin sebelum BV dinyatakan sebagai penipuan oleh otoritas suatu negara.

Hati nurani dan moralitas dari para member inilah yang sudah hilang atau hampir hilang. Mereka bisa aja menjadi pemimpin di sebuah organisasi sosial, agama, atau pendidikan, dan berteriak mengenai moralitas. Tapi ketika uang telah menjadi Tuan mereka, maka siapapun akan ditarik, dijebloskan dan diinjak demi keluarnya mereka dari lubang yang mereka gali sendiri.

Para pendidik dan orang tua harus dari sekarang mengajarkan dan belajar moralitas dan budi pekerti, memberi teladan yang baik dengan hidup mereka, dan berbagi hidup dengan anak-anak yang mereka didik. Bila tidak, maka akan ada lagi satu generasi yang hilang karena otak dan naturnya berubah menjadi praktis pragmatis : Apa yang menyenangkan dan menguntungkan buatku, itulah yang benar.

Materi pendidikan pun harus disesuaikan sehingga para pelajar dapat siap menghadapi dunia nyata, termasuk begitu buasnya penipuan. Uang ga kenal temen, gan. Ada temenku yang rela memfitnah, berusaha menjebak, dan merusak nama baikku hanya demi uang ga seberapa. . Akhirnya dia dan papanya dimakan oleh karyawannya sendiri.

Analogi member BV adalah seperti zombie yang sudah ga bisa kenali teman, keluarga, sahabat, pacar, saudara, yang penting bagaimana bisa dapat uang meskipun ujungnya jatuh rame-rame. Ada temen yang bilang, "ga papa, matinya rame-rame ini". Pemikirannya udah terbalik-balik kan ? Tapi itulah orang yang udah menjadikan uang adalah Tuannya.
0 0
0
Boss Venture - Potensi Bangkrut dan Penipuan ? Tinjauan Umum
24-03-2014 03:51

Mudah-mudahan dapat mencegah korban baru

Quote:Original Posted By plaksz
Gilee gan lengkap banget nih nelusurinnya, dikasi scrinsut nya lagi emoticon-Matabelo


Ya, kesimpulannya dari screenshot sahabatku adalah :
1. Informasi mengenai jenis usaha, alamat, dan produk PT Mega Milenia, TIDAK ADA atau SULIT SEKALI DICARI di internet.
2. Informasi mengenai betulkah Pak Yudianto Tri adalah WKU bidang Informatika KADIN Jakarta, untuk sementara ini TIDAK DAPAT TERVERIFIKASI.

Kalau agan-agan ingin dan dapat membantu, tolong telpon KADIN Indonesia, dan tanyakan beberapa hal berikut ini :
1. Susunan pengurus KADIN Jakarta periode 2000-sampai sekarang
2. Nomor telpon dan alamat kantor KADIN Jakarta
3. Alamat website dan email resmi KADIN Jakarta
4. Nama IT Manager dan Manajer Harian KADIN Jakarta
5. Informasi mengenai alamat kantor dan nomor telpon PT Mega Milenia


KAMAR DAGANG DAN INDUSTRI INDONESIA
Indonesian Chamber of Commerce and Industry
Menara Kadin Indonesia Lt. 29
Jalan HR Rasuna Said X-5 kav 2-3,
Jakarta 12950 - Indonesia
Telepon : [62-21]-5274484 (hunting)
Fax : [62-21] 5274331 - 5274332
Email : sekretariat@kadin-indonesia.or.id atau kadin@kadin-indonesia.or.id
Website : www.kadin-indonesia.or.id

Setelah berhasil mendapatkan data tersebut, mohon diposting ke sini supaya kita bisa cek lebih lanjut sama-sama.

Bagaimana cara ceknya ?
1. Telpon atau datang ke kantor KADIN Jakarta, tanyakan mengenai struktur kepengurusan yang terbaru.
2. Tanyakan apakah memang ada Wakil Ketua Umum yang bernama Yudianto Tri, dan minta no HP nya.
3. Tanyakan langsung kepada pekerja di kantor KADIN Jakarta, apa alamat website resmi KADIN Jakarta.
4. Minta dihubungkan dengan IT Manager di KADIN Jakarta, dan tanyakan mengapa www.kadinjakarta.or.id tidak aktif lagi.
5. Tanyakan keputusan apa yang akan diambil oleh KADIN Jakarta bila salah satu WKU nya melakukan pelanggaran hukum atau penipuan.

Dengan data yang ada dan valid, kita bisa dengan adil dan obyektif mengambil langkah berikutnya.
0 0
0
Boss Venture - Potensi Bangkrut dan Penipuan ? Tinjauan Umum
24-03-2014 17:20

Website www.kadinjakarta.or.id tidak bs dibuka, informasi YT adalah WKU Kadin Jakarta

Website www.kadinjakarta.or.id tidak bs dibuka, informasi YT adalah WKU Kadin Jakarta, adalah INVALID

Tanggal 25 Maret 2014
Agan sekalian, ini ada screenshot dari chat sahabatku dengan rekannya. Silahkan cek sendiri apakah www.kadinjakarta.or.id yang diklaim oleh BV sebagai website resmi KADIN Jakarta, dapat dibuka di lokasi anda masing-masing, dan apakah benar ada informasi mengenai Pak Yudianto Tri sebagai WKU Kadin Jakarta bidang Informatika.

Saya khawatir, bahwa para member BV telah menjadi korban hoax yang telah merugikan mereka ratusan milyar. Informasi yang ada di websitenya BV, banyak yang tidak dapat terverifikasi dan hanya klaim sepihak.Silahkan apakah klaim saya ini sepihak atau tidak, dengan search di Google, Yahoo, Bing, Baidu, atau search engine lainnya

Boss Venture - Potensi Bangkrut dan Penipuan ? Tinjauan Umum

Update dari agan IRCKaskus ttg website KADIN Jakarta per tgl 27 Maret 2014
http://www.kadinjakarta.or.id/Boardo...00001/bsk.aspx
Diubah oleh qqver
0 0
0
Boss Venture - Potensi Bangkrut dan Penipuan ? Tinjauan Umum
24-03-2014 17:56
ane sangat mengapresiasi trit agan, trit beginian yg dibutuhkan kaskus, analisa, investigasi, obyektif, data dan fakta tersaji dengan rapi, ane salut sm agan yg iklas berbagi terutama sama kaskuserr, ato orang awam sekalipun...
moga2 aja agan dapet amalan ibadah walopun dr sekedar tulisan/trit di kaskus, yakinlah masih banyak orang di luar sana yg sgt mengahargai arti dr "uang" dgn lebih bijak mengelolanya, terutama untuk kebutuhan keluarga, mendng buat sodakoh lebih barokah drpd buat investasi bodong kaya bv malls...
ane cm bisa,,emoticon-Sundul Upemoticon-Toastemoticon-Malu
0 0
0
Boss Venture - Potensi Bangkrut dan Penipuan ? Tinjauan Umum
24-03-2014 18:55
emoticon-Matabelo wah lengkap datanya ente gan salut dah
0 0
0
Boss Venture - Potensi Bangkrut dan Penipuan ? Tinjauan Umum
24-03-2014 19:01
yang pasti nya lebih baik belajar dulu sebelum mencoba dan pikirkan kedepannya dan pikirkan juga akibat dari kegagalannya emoticon-Big Grin
0 0
0
Boss Venture - Potensi Bangkrut dan Penipuan ? Tinjauan Umum
24-03-2014 20:49
Mantap ulasannya agan qqver, detail banget.
Thanks atas pencerahannya.

Baru baca Kontan hari ini dengan topik "Izin Boss Venture terancam dicabut."
0 0
0
Boss Venture - Potensi Bangkrut dan Penipuan ? Tinjauan Umum
24-03-2014 21:19
Mantab banget TS sudah menjabarkannya dengan detail. Intinya semua harus berhati hati ambil keputusan.

Sebagai bahan pertimbangan bahwa BV juga sudah mendapatkan teguran dari BKPM, dimana dasar awal bisnis BV adalah portal web, sementara kenyataannya BV menghimpun dana dari member. Dari awal aja sudah ga jujur menegnai jenis usahanya, bagaimana nasib kedepannya??? Hanya Tuhan dan waktu yang tahu...di bawah ini hasi dapat dr broadcast BBM teman yang bekerja di perusahaan sekuritas.

Hati-Hati Penipuan Berkedok Investasi.

Daftar Perusahaan yang mendapat Surat Peringatan dari BKPM (Badan Koordinasi Penanaman Modal):

http://www.bkpm.go.id/contents/news_...e#.UyezTKiSzU0

Daftar per 20 Maret 2014:
1. PT Boss Venture
2. PT Golden Bullion Indonesia
3. PT Golden Trader Indonesia Syariah (GTIS)
4. PT Asian Gold Concept
5. PT Golden Shines
6. PT TVI Express
Untuk detail info silahkan klik link diatas.

Mari kita lindungi masyarakat dengan menyebarkan info ini kepada sebanyak mungkin kerabat, sahabat dan teman2 kita.
0 0
0
Boss Venture - Potensi Bangkrut dan Penipuan ? Tinjauan Umum
24-03-2014 22:41
gan nemu twitter sama facebook nya om Yudianto Tri emoticon-Matabelo. Bener ga yaa itu emoticon-Ngakak
0 0
0
Boss Venture - Potensi Bangkrut dan Penipuan ? Tinjauan Umum
24-03-2014 22:42

Izin Boss Venture terancam dicabut - PASTI

Quote:Original Posted By reds07
Mantap ulasannya agan qqver, detail banget.
Thanks atas pencerahannya.

Baru baca Kontan hari ini dengan topik "Izin Boss Venture terancam dicabut."


Terimakasih agan, inilah link yang dimaksud :

http://investasi.kontan.co.id/news/i...rancam-dicabut

Boss Venture - Potensi Bangkrut dan Penipuan ? Tinjauan Umum

emoticon-Shakehand2

Kalau agan sekalin browse thread promosi BV, mereka mengatakan sudah ada di Indonesia 2.5 tahun, bahkan ada yg lebih berani mengatakan 4 tahun. Seorang teman sendiri dengan yakinnya bilang sudah ada di Surabaya dan Indonesia sejak 2 tahun yang lalu. Bila demikian, maka sejak awal berdirinya, BV sudah melakukan kegiatan ilegal yaitu menjual lisensi tanpa ijin. Ijin pendaftaran BKPM bertanggal 6 September 2012, maka dengan asumsi bahwa BV telah dua tahun menjalankan bisnis di Indonesia berarti BV telah beroperasi tanpa ijin selama 6 bulan sejak Maret 2012 hingga September 2012.

emoticon-Bingung (S)
Mengapa perlu berada di bawah radar pemerintah selama 6 bulan ? Apakah sedang menguji sistem supaya dapat fool-proof atau malah menguji sistem supaya fallible alias rentan untuk melepaskan tanggung jawab ? Apakah 6 bulan itu sedang menguji seberapa pangsa pasar di Indonesia sebelum mencapai titik kritis ? Apakah sedang menguji seberapa besar modal yang diperlukan untuk mencapai titik keuntungan maksimum sebelum titik kritis runtuhnya sistem ? Apakah sedang mencari investor lokal yang pernah memiliki nama besar sehingga dengan mudahnya meyakinkan calon member ? Apakah sedang berusaha mendekati organisasi keagamaan atau sosial atau politik tertentu supaya lebih mudah menjaring member ? Apakah sedang mencari lokasi kantor yang cukup bonafide sehingga lebih meyakinkan lagi ?
emoticon-Bingung

Sewaktu GoldQuest sedang jayanya, saya ingat kantornya berada di Wisma Metropolitan II, dan setiap minggu mengadakan pertemuan yang dihadiri ribuan orang tua muda kaya miskin, serta mensponsori beberapa kegiatan sosial secara terbuka. Saat sebuah MLM internasional besar mengundang beberapa toplinenya dari USA yang memang adalah orang-orang tenar di politik, ekonomi, dan sosial, GQ ikut mendukung dengan menjual tiket kepada para membernya dan mengatakan betapa berharganya momen itu untuk belajar langsung dari para orang yang lelah dulu sukses di dunia MLM. Saat itu acaranya diadakan di Stadion Utama Senayan. Bagi saya, tidak masalah bila GQ ingin mendukung MLM tsb, karena seorang yg sukses memang layak diapresiasi. Jadi jangan heran kalau misalnya sebuah money game mensponsori sebuah kegiatan yang besar, bahkan kegiatan keagamaan sekalipun, lagipula, sponsorship hanyalah dukungan uang bagi acara tersebut dan para penyelenggara tidak punya kewajiban untuk mengecek latar belakang para sponsor. Beda kasusnya dengan di Jepang dan USA dimana para penyelenggara acara besar atau kampanye politik, dilarang menerima uang dari organisasi kejahatan atau orang yang terafiliasi dengan organisasi kejahatan tersebut.

Ketika investasi koin emasnya mulai dipertanyakan oleh beberapa member dan sistem binarynya mulai dikritik kalangan MLM riil, GQ memperkenalkan produk baru yaitu VoIP dan alat VoIP yang serupa dgn yang ditawarkan TelexFree dari Brazil yang sekarang juga sedang (telah) menghadapi tuntutan hukum untuk ditutup oleh pemerintah Brazil. *NB : VoIP adalah singkatan dari Voice Over IP, yaitu bicara melalui jaringan data seperti yang saat ini kita kenal Audio Chat via Internet Messenger spt Yahoo Messenger, QQ, GTalk, Skype, NetMeeting, Wechat, Viber, atau melalui kartu telepon SLI yang dijual di wartel atau minimart.

Begitu GQ memperkenalkan produk VoIPnya dan berencana memperkenalkan produk Jalan-Jalan Hemat nya, maka saya lihat dengan antusiasnya para leader berusaha menjual kepada member lama dan calon member yang hadir. Pada setiap pertemuan, para leader selalu mengesankan seakan jumlah kredit VoIP dan alat VoIP adalah amat terbatas dan harganya hanya dapat didiskon selama pertemuan berlangsung. Anehnya, selama pertemuan, VoIP dan alat VoIP tidak pernah didemokan dan selalu dikatakan sedang bernegosiasi dengan Telkom untuk mendapat ijin.
emoticon-Bingung (S)

Saat itu kebetulan saya kenal seorang pemain VoIP yang berkata bahwa dia sendiri kelimpungan untuk berbisnis VoIP selain karena persaingan antara sesama pebisnis VoIp, juga karena infrastruktur Telkom yang dipakai perusahaannya. Telkom dirasa tidak adil karena sambungan dari perusahaan miliknya sering putus tanpa sebab, padahal VoIP Telkom sendiri selalu bagus. Rendahnya kualitas suara dan konektivitas membuat produknya ga laku. Dari situ saya tau bahwa hampir tidak mungkin produk baru GQ ini akan jalan, karena bukan hanya ijin yang dulu maha sulit didapat dari regulator, tapi juga karena monopoli infrastruktur oleh Telkom saat itu.

emoticon-Bingung (S)
Selain kedua faktor itu, saya bertanya kepada diri sendiri, mengapa orang masih mau membeli kredit VoIP apalagi orang yang tidak pernah ke luar negeri dan tidak punya kenalan di luar negeri untuk ditelpon ? Kalau para member punya kenalan di luar negeri, seberapa sering mereka perlu menelpon kenalannya tersebut ? Bila perusahaan tempat mereka bekerja membutuhkan VoIP, maka para perusahaan akan langsung berhubungan dengan Telkom, Lintas Artha, atau Satelindo untuk mendapatkan paket VoIP yang kredibel, tidak putus-putus, dan legal. Bila ada keperluan personal, maka para member dapat menggunakan Skype, atau YM, atau Netmeeting yang notabene gratis di kantornya.
emoticon-Bingung

Pada waktu itu, saya datang ke pertemuan-pertemuan GQ karena mantan sahabat saya yang memintanya dan memohon-mohon. Salah satu leadernya adalah Pak Ongky yang seorang pemimpin juga di salah satu organisasi keagamaan. Saat sepintas bicara, PO adalah orang yang luar biasa ramah dan perhatian. Namun bila diperhatikan dengan benar, maka terlihat bahwa respon ramah dan perhatian terhadap lawan bicaranya adalah respon otomat yang telah dilatih sebelumnya, sehingga ia akan menjawab dengan penuh antusias dan perhatian. Bila kita bicara lebih dari 10 menit, maka PO akan mulai tidak fokus dan tidak responsif kepada pertanyaan-pertanyaan yang tidak berhubungan dengan bisnis GQ bahkan untuk pertanyaan seperti keluarga dan kepribadiannya. Bila agan sekalian menemukan leader agan di MLM adalah orang yang seperti ini, berhati-hatilah karena sebenarnya agan dianggap tidak lebih dari mesin penghasil uang saja. Bukan berarti dengan demikian agan harus meninggalkan MLM anda (selama MLM nya bener), tapi hanya harus berhati-hati karena leader agan tidak akan benar peduli dengan kesulitan dan persoalan hidup agan selain yang akan menghasilkan uang bagi dia. Ketika MLM tempat agan berada mulai terguncang padahal bukan karena MLM atau sistemnya yang salah, maka leader tipe seperti ini yang akan pertama kali pergi.


Dalam hal GQ, keputusan oleh pemerintah untuk melarang GQ datangnya lumayan mendadak meski banyak petinggi bangsa ini waktu itutelah ikut dan mendukung GQ. Anda bisa bayangkan saat itu, GQ berani mengatakan bahwa Gus Dur mendukung keberadaan GQ, dan Nahdlatul Ulama sudah memberikan persetujuannya untuk memakai wajah KH Hasyim Ashari untuk dicetak di salah satu koinnya. Luar biasa ! Dibandingkan dengan BV yang baru membawa nama WKU KADIN Jakarta yang kedudukannya sampai saat ini masih sulit diverifikasi, GQ sudah melangkah jauh lebih dahsyat dengan menggandeng organisasi kelas dunia yang beranggota puluhan juta orang. *NB : klaim GQ bahwa GusDur mendukung GQ dan NU telah setuju untuk memberi ijin kepada GQ, hanyalah klaim sepihak GQ yang belum pernah saya verifikasi.

Di GQ, para leader diajarkan untuk HARUS menggunakan edifikasi, yaitu melebih-lebihkan sedikit (BANYAK) para pembicara yang akan membawakan sesi. Misalnya, seorang teman yang adalah mahasiswa kedokteran di PTS, maka sebelum sesi akan dikatakan , "Mari beri sambutan kita yang meriah untuk seorang anak muda yang luar biasa yang pintar, cerdas, hati-hati, dan bermasa depan cerah karena dia seorang calon dokter, DAN dia masih ingin mencapai kebebasan finansial dengan bergabung dengan GQ. Ia ingin pensiun sebelum umur 30 dengan penghasilan tetap ratusan juta rupiah per bulannya melalui GQ. Dan saat ini dia sudah mendapat 50 juta per bulan padahal baru bergabung dengan GQ kurang dari 6 bulan.. Mari kita sambut : XYZ ABC (tepuk tangan diiringi musik berdebum The Final Count Down)". Saya lihat ga ada salahnya edifikasi, tapi bukan berarti harus ngibul dan memberi harapan palsu kepada member baru dan calon member yang tidak tahu bahwa ayah ibu dari si calon dokter muda membeli begitu banyak lisensi demi supaya anaknya dapat bonus yang besar dan diagung-agungkan oleh hadirin. Kalau ingin edifikasi, berilah edifikasi yang mendidik, jujur, terbuka, dan memberi harapan yang masuk akal.

emoticon-I Love Kaskus (S)
Sebagai info, KADIN bukanlah organisasi pemerintah dan keanggotaan KADIN adalah sukarela. Seluruh pengurus KADIN bukanlah pegawai negeri dan bukanlah pegawai pemerintah daerah manapun. Setiap pergantian pengurus, para anggota KADIN akan memilih pengurus baru. Jadi kalau pun benar Pak Yudianto Tri adalah WKU KADIN Jakarta, maka beliau hanya menjabat selama 5 tahun, atau sampai beliau mengundurkan diri atau diminta mengundurkan diri.
ADALAH KESALAHAN BESAR dengan mengartikan bahwa tingginya level jabatan seseorang di KADIN manapun pasti berkaitan dengan reputasi bisnisnya yang lebih baik dan lebih terhormat daripada anggota KADIN lainnya yang notabene seluruhnya adalah pemilik perusahaan di Indonesia.
ADALAH KESALAHAN BESAR KEDUA dengan mengartikan tingginya jabatan dalam kepengurusan KADIN dengan besarnya perusahaan milik sang pengurus. Saya yakin, para anggota KADIN lainnya akan merasa direndahkan bila dikatakan hanya karena tidak menjabat sebagai pengurus KADIN, maka mereka bukanlah pengusaha pemilik perusahaan yang terhormat dan patuh kepada hukum.
emoticon-Cape d...


Mari para agan, kita belajar bersama untuk berusaha dan berbisnis yang benar, barokah, dan halal. Bukan hanya karena ada tulisan di Google Search yang mengatakan "Bisnis Halal, bukan tipu-tipu bukan jaringan bukan cari member", lalu kita ikut dalam bisnis yang sebenarnya hanya money game atau malah bisnis haram seperti pencucian uang atau perdagangan narkotika yang belum diatur pemerintah Indonesia. Bukan hanya karena ada endorsement atau dukungan dari satu tokoh agama, lalu kita yakin bahwa bisnis tersebut baik, legal, dan halal. Uang tidak punya agama, uang tidak punya Tuhan, uang tidak punya teman.
Diubah oleh qqver
0 0
0
Boss Venture - Potensi Bangkrut dan Penipuan ? Tinjauan Umum
24-03-2014 23:42
Mantap sekali lagi infonya gan.

Jadi ingat sewaktu jaman kuliah ditawari GQ tapi saya tidak ikut karena modalnya cukup besar dan gak worthed buat saya.

Mari kita pelajari dahulu sebuah bisnis yang akan kita ambil dari segi perusahaan,produk dan sistem bisnisnya.
Bukan karena diiming2i dapat banyak dengan mudah dan cepat. Semua orang sukses pastinya butuh kerja keras emoticon-Smilie

Yang paling cari tahu dahulu apakah bisnis itu benar atau tidak.

Salam.

Info : http://www.rmol.co/read/2014/03/24/148531/Tindak-Tegas-Perusahaan-MLM-Tak-Ber-SIUPL-
0 0
0
Boss Venture - Potensi Bangkrut dan Penipuan ? Tinjauan Umum
24-03-2014 23:55

Tolong tetap beri koreksi dan saran bila ada salah dalam penulisan

Quote:Original Posted By simin91
ane sangat mengapresiasi trit agan, trit beginian yg dibutuhkan kaskus, analisa, investigasi, obyektif, data dan fakta tersaji dengan rapi, ane salut sm agan yg iklas berbagi terutama sama kaskuserr, ato orang awam sekalipun...
moga2 aja agan dapet amalan ibadah walopun dr sekedar tulisan/trit di kaskus, yakinlah masih banyak orang di luar sana yg sgt mengahargai arti dr "uang" dgn lebih bijak mengelolanya, terutama untuk kebutuhan keluarga, mendng buat sodakoh lebih barokah drpd buat investasi bodong kaya bv malls...
ane cm bisa,,emoticon-Sundul Upemoticon-Toastemoticon-Malu


Terimakasih gan untuk doanya. Semoga agan juga dapat amalan ibadah juga dari nulis yang berguna dan baik untuk banyak orang.

Para pemilik money game yang dah kawakan, akan tahu kapan saatnya money gamenya ditutup. Dan sesaat sebelum tutup, maka promosinya akan segencar-gencarnya menggunakan kaki tangannya yang biasanya udah demikian ahlinya mengambil hati para calon korban baru. Para kaki tangannya biasanya adalah orang-orang yang berhasil naik ke posisi tinggi di organisasi atau perkumpulan atau perusahaan, sehingga mereka dapat menggunakan posisinya untuk menipu tanpa harus merasakan konsekuensi penipuannya. Beberapa teman saya yang mengajak saya ikut BV adalah orang yang entah duduk sebagai ketua di organisasi X, atau tokoh agama di tempat ibadah Y, atau manajer di PT ZZZ.

Saat ini mereka sangat gencar menawarkan BV kepada para anak buah, anggota, atau umatnya. Nanti bila BV tutup, maka mereka bisa berkelit dan bilang, "Maaf saya juga kena tipu". Dan bila diminta membagi bonusnya untuk menutupi kerugian para rekrutannya, ia akan bilang, "Maaf udah saya pakai semua untuk membeli lisensi baru" padahal di tabungannya masih ada ratusan juta. Ada satu teman yang diancam mau dibunuh oleh rekrutannya, akhirnya terpaksa keluarin uang pribadi dari tabungan masa depannya demi nyawanya. Untungnya saya belum pernah dengar ada teman yang dibunuh karena member money gamenya kalap. Tapi ini bukan hal yang ga mungkin apalagi bila sang member meminjam kepada lintah darat atau menggunakan uang keluarganya.

Sekarang, saya dengan mulut hampir berbusa coba beri mereka pengertian sehat, tapi sayangnya ga digubris karena saya yakin dalam hatinya hanya ada uang, tidak ada lagi belas kasih atau moralitas atau Tuhan. Beberapa dari mereka bahkan udah ada yang pernah mengalami kebangkrutan dari money game, tapi masih juga ga kapok malah menjerumuskan orang-orang yang menganggap mereka sebagai patron pelindung, kakak rohani, sahabat terbaik, adik angkat, soulmate. Setelah semua masalah kebangkrutan selesai, yang tinggal hanyalah caci maki dan kutuk sumpah serapah, tidak akan ada lagi kepercayaan di antara mereka.

Kecepatan penawaran BV kepada para calon member membuktikan bahwa BV mulai memasuki fase pemercepatan sebelum masuk fase kritis. Fase pemercepatan pertumbuhan ini biasanya menandakan BV telah masuk fase kedua dari tiga fase. Fase pertama adalah penjajakan, fase kedua adalah pemercepatan yang ditandai dengan puncak bonus yang fantastis, lalu mulailah fase ketiga yaitu fase kritis yang berujung kepada penutupan BV
oleh pemerintah. Bagi yang pernah belajar statistik, maka seperti grafik Normal Probability Distribution (distribusi sebaran normal), maka BV saat ini sudah melewati Inflection Point (titik landai) dan akan sedang menanjak menuju titik puncak secara cepat.

Boss Venture - Potensi Bangkrut dan Penipuan ? Tinjauan Umum

Beberapa pemain money game yang sudah pengalaman, berharap mereka dapat memanen uang member sesaat sebelum titik puncak tercapai, lalu menghilang melupakan persahabatan dan hubungan sosial lainnya, DAN di tempat baru memulai ulang siklus penipuannya. Sayangnya yang benar-benar tahu kapankah titik puncak ini tercapai, hanyalah sang pemilik money game. Sebagai rencana cadangan, para pemain money game akan berusaha menebak kapan Inflection Point (titik landai) berikutnya yang menandai penurunan bonus secara drastis, akan terjadi. Sebelum mencapai titik penurunan, maka para leader akan berunding dengan tentang kapan kira-kira mereka bisa keluar dari money game tanpa dicurigai para anggotanya. Mereka tidak akan keluar dari money game, padahal sudah menarik uang dan keuntungannya, lalu berpura-pura berteriak ketika money gamenya ditutup pemerintah. Apapun hasilnya, para pemain money game tidak akan bisa mengembalikan 100% uang member yang direkrutnya.

Para pemain money game yang sudah professional, saya ingatkan kepada anda semua, segala sesuatu ada konsekuensinya. Tuhan tidak buta dan Tuhan tidak tuli. Dia melihat dan Dia mendengar, dan Dia akan membalaskan dengan setimpal kejahatan anda. Hentikan penipuan sekarang, mungkin anda dapat diampuni oleh rekan-rekan yang telah anda khianati kepercayaannya. Bila tidak hentikan sekarang, maka anda akan terus memulai siklus hidup berpindah-pindah, penuh ketakutan dan kekhawatiran setiap hari sambil menengok ke belakang kalau-kalau ada yang ingin menusukkan pisaunya ke leher anda. Dan kalau pun tidak ada yang menusukkan apa-apa ke anda, Tuhan akan memberikan ganjaran yang seimbang dengan apa yang anda perbuat dengan sadar. Kan ga ada dari para member BV yang merekrut member baru sambil tidur atau teler ?
Diubah oleh qqver
0 0
0
Boss Venture - Potensi Bangkrut dan Penipuan ? Tinjauan Umum
25-03-2014 00:04
Quote:Original Posted By yos.mrdata
gan nemu twitter sama facebook nya om Yudianto Tri emoticon-Matabelo. Bener ga yaa itu emoticon-Ngakak


hahah coba agan add dan lihat isinya apa, nanti kalau bisa copas ke sini kalau memang itu adalah Yudianto Tri yang dimaksud sebagai Managing Directornya BV. Saya ga main twitter karena bosen, dan jarang buka FB kecuali ada yang penting, seperti pas saya copy paste artikel pertama dari teman saya yang juga bersedih karena liat teman-temannya yang ngakunya pinter malah ikut skema seperti BV.

Diubah oleh qqver
0 0
0
Boss Venture - Potensi Bangkrut dan Penipuan ? Tinjauan Umum
25-03-2014 00:10

Terimakasih, dan silahkan copy paste info dari sini, ga kasih link ke sini juga gpp

Quote:Original Posted By Henrycoyote
Mantab banget TS sudah menjabarkannya dengan detail. Intinya semua harus berhati hati ambil keputusan.

Sebagai bahan pertimbangan bahwa BV juga sudah mendapatkan teguran dari BKPM, dimana dasar awal bisnis BV adalah portal web, sementara kenyataannya BV menghimpun dana dari member. Dari awal aja sudah ga jujur menegnai jenis usahanya, bagaimana nasib kedepannya??? Hanya Tuhan dan waktu yang tahu...di bawah ini hasi dapat dr broadcast BBM teman yang bekerja di perusahaan sekuritas.

Hati-Hati Penipuan Berkedok Investasi.

Daftar Perusahaan yang mendapat Surat Peringatan dari BKPM (Badan Koordinasi Penanaman Modal):

http://www.bkpm.go.id/contents/news_...e#.UyezTKiSzU0

Daftar per 20 Maret 2014:
1. PT Boss Venture
2. PT Golden Bullion Indonesia
3. PT Golden Trader Indonesia Syariah (GTIS)
4. PT Asian Gold Concept
5. PT Golden Shines
6. PT TVI Express
Untuk detail info silahkan klik link diatas.

Mari kita lindungi masyarakat dengan menyebarkan info ini kepada sebanyak mungkin kerabat, sahabat dan teman2 kita.



Terimakasih agan, saya setuju. Mari kita melakukan apa yang kita bisa, minimal kasih tau bila ada orang yang mau nyemplung jurang. Kalau mereka ga mau dengar, ya udah gpp ga usah dipaksa untuk selamat. Setiap orang bertanggungjawab atas perbuatannya masing-masing, entah di dunia atau di akhirat.

Silahkan copy paste apapun yang ada di Thread ini, sebarkan ke yang masih mau mendengar, dan ga perlu backlink ke thread ini bila dirasa thread ini terlalu detail.


0 0
0
Boss Venture - Potensi Bangkrut dan Penipuan ? Tinjauan Umum
25-03-2014 00:20
Quote:Original Posted By reds07
Mantap sekali lagi infonya gan.

Jadi ingat sewaktu jaman kuliah ditawari GQ tapi saya tidak ikut karena modalnya cukup besar dan gak worthed buat saya.

Mari kita pelajari dahulu sebuah bisnis yang akan kita ambil dari segi perusahaan,produk dan sistem bisnisnya.
Bukan karena diiming2i dapat banyak dengan mudah dan cepat. Semua orang sukses pastinya butuh kerja keras emoticon-Smilie

Yang paling cari tahu dahulu apakah bisnis itu benar atau tidak.

Salam.

Info : http://www.rmol.co/read/2014/03/24/1...Tak-Ber-SIUPL-


Setuju gan, boleh tolong bantu cross-cek info lainnya dari BV tentang perusahaan dan personalia managementnya ? Kalau nemu info lain, tolong posting ke sini. Thanks
0 0
0
Boss Venture - Potensi Bangkrut dan Penipuan ? Tinjauan Umum
25-03-2014 00:25
kalo agan gelarnya profesor doktor ane baru percaya kayanya emoticon-Malu
0 0
0
Boss Venture - Potensi Bangkrut dan Penipuan ? Tinjauan Umum
25-03-2014 00:30
wadduh penipuan lagi penipuan lagi nih emoticon-Frown
0 0
0
Boss Venture - Potensi Bangkrut dan Penipuan ? Tinjauan Umum
25-03-2014 00:32
Quote:Original Posted By dj.kalong
emoticon-Matabelo wah lengkap datanya ente gan salut dah


Terimakasih ganemoticon-I Love Indonesia (S) Tolong bantu juga cross-cek informasi BV lainnya dan posting ke sini supaya kita sama-sama belajar.
0 0
0
Boss Venture - Potensi Bangkrut dan Penipuan ? Tinjauan Umum
25-03-2014 00:36
Quote:Original Posted By lobaz
yang pasti nya lebih baik belajar dulu sebelum mencoba dan pikirkan kedepannya dan pikirkan juga akibat dari kegagalannya emoticon-Big Grin


Setuju gan, mohon bantuannya untuk mencek kebenaran info lainnya dari BV, lalu posting ke sini. Butuh banyak bantuan untuk ungkap hal yang ga benar. emoticon-I Love Indonesia (S)
0 0
0
Halaman 2 dari 23
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia