Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

indoheadlinesAvatar border
TS
indoheadlines
Ahok : Prabowo Keturunan Pangeran Diponegoro
JAKARTA, KOMPAS.com - Wakil Gubernur DKI Jakarta yang juga kader Partai Gerindra Basuki Tjahaja Purnama mengatakan bahwa Ketua Dewan Pembina Gerindra, Prabowo Subianto adalah keturunan dari salah satu pahlawan nasional, Pangeran Diponegoro.

Hal itulah, kata dia, yang melatarbelakangi Prabowo untuk melakukan aksi berkuda sambil membawa keris dalam kampanye akbar Partai Gerindra, di Stadion Gelora Bung Karno, Minggu (23/3/2014).

"Beliau kan memang turunan Pangeran Diponegoro. Kalau gue yang pakai keris baru bingung ntar lu," kata Basuki di Balaikota Jakarta, Senin (24/3/2014).

Sementara itu, Basuki mengaku diundang menghadiri peringatan HUT ke-6 Partai Gerindra yang digelar di Gelora Bung Karno, Minggu (23/3/2014), bukan sebagai juru kampanye. Kebetulan, kata Basuki, acara itu diadakan di Jakarta dan bertepatan dengan hari libur.

"Saya diminta datang, karena diundang ya datanglah. Makanya saya tidak kampanye, tidak pakai baju Gerindra, tidak nyanyi, tidak cuap-cuap, tidak kampanye juga," jelasnya.

Lebih lanjut, Basuki mengaku optimis partainya itu akan dapat memperoleh 20 persen suara, demi memperlancar kans Prabowo maju dalam bursa calon presiden pada pemilihan presiden mendatang.

"Gerindra optimis bisa mencalonkan Pak Prabowo. Sebagai kader Gerindra ya harus dukung Pak Prabowo dong," tukasnya.

Peringatan HUT ke-6 Gerindra itu dihadiri oleh puluhan ribu kader dan simpatisan partai tersebut. Selain itu, hadir pula sejumlah petinggi Partai Persatuan Pembangunan (PPP), termasuk Ketua Umum Suryadharma Ali.

Quote:


Quote:


cukup penasaran siapa calonnya dia. apa jadi abraham samad? emoticon-Thinking
0
2.5K
24
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.5KThread41.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.