Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

sikardunAvatar border
TS
sikardun
Ezra Walian, Darah Manado Di Piala Eropa U-17 Tahun 2014


Amsterdam – Ada banyak talenta sepak bola keturunan Indonesia yang ternyata memiliki kiprah bagus di luar negeri. Meski tidak semuanya memutuskan untuk membela timnas Merah Putih di level senior, namun garis keturunan Indonesia setidaknya bisa sedikit membuat orang di negeri ini bangga.

Di Belanda, salah satu talenta yang dimaksud tersebut adalah Ezra Walian. Pemuda kelahiran Amsterdam, 22 Oktober 1997, yang memiliki garis blasteran Manado – Belanda.

Saat ini Ezra Walian memang masih bermain untuk Ajax Amsterdam Jugend atau tim junior Ajax B yang dibesut Gery Vink. Namun jelas ada peluang besar bagi pemain bernomor punggung 9 ini untuk menembus skuat utama Ajax yang berlaga di Eredivisie. Di Ajax Jugend, Ezra yang usianya termuda di tim tersebut juga satu tim dengan Joe van der Sar, putra dari kiper legendaris Belanda dan Manchester United Edwin van der Sar.

Ezra Walian yang menempati posisi sebagai penyerang sudah memperkuat Ajax yunior sejak musim lalu. Pemain yang mengawali karier sepak bolanya bersama AZ Alkmaar ini juga sudah terpilih memperkuat timnas Belanda U-15, U-16, dan U-17.

Sewaktu memperkuat Ajax U-15, Ezra merupakan striker subur dengan tabungan 28 gol yang membuatnya menjadi top skorer. Prestasi serupa juga diraihnya sewaktu membela Ajax U-15 di turnamen Aegon Future Cup 2013 yang diadakan di Singapura. Di ajang ini Ezra mencetak tujuh gol dalam empat pertandingan.

Sementara di timnas Belanda U-17, sejauh ini Ezra sudah menoreh lima gol hanya dalam dua pertandingan. Jika tidak mengalami cedera, Ezra dipastikan bakal memperkuat Belanda di ajang Piala Eropa U-17 yang berlangsung di Malta, 9 – 21 Mei 2014. Di turnamen tersebut Belanda tergabung di Grup 3 bersama dengan Prancis, Swedia dan Austria.

Hal menarik yang muncul dari Ezra, meski lahir dan besar di Belanda, ia mengaku hatinya tetap melekat rasa Indonesia. Bahkan tidak menutup kemungkinan juga dirinya nanti bisa membela timnas Merah Putih selama kiprahnya belum sampai ke level timnas Belanda senior. Hal tersebut pernah ia nyatakan beberapa waktu lalu kepada Goal Singapura.

“Saya sangat dekat dengan kakek dan nenek saya yang berasal dari Indonesia. Kedekatan itu tentunya bisa membuat berbagai hal, bahkan yang saat ini belum sampai terpikirkan,” aku Ezra.

Tidak cuma itu saja. Kepada sahabatnya, Vian Rondonuwu dari Bola Manado dan juga berprofesi sebagai agen sepak bola berlisensi FIFA, Ezra pernah mengutarakan apresiasinya terhadap dukungan yang selalu diberikan oleh masyarakat Manado kepadanya.

“Saya ucapkan terima kasih yang besar atas dukungan teman-teman di Manado. Saya bangga menjadi orang Manado,” kata si bungsu dari tiga bersaudara ini.

“Ezra adalah kebanggaan keluarga dan juga masyarakat Manado. Sebagai orangtua, saya berharap ia tidak cepat puas demi mewujudkan impiannya untuk menjadi bintang sepak bola dunia,” kata ayah Ezra, Glenn Walian yang sehari-seharinya bekerja sebagai konsultan keuangan di Belanda.

Liat Videonya Juga Gan, Ezra bersama Ajax Amsterdam Jugend.


Spoiler for Foto:


Spoiler for Sumber:


Quote:



Ternyata banyak banget Anak-anak hebat dari Indonesia yg berkarir di dunia sepak bola. semoga mereka bisa jadi kebanggan bangsa. emoticon-I Love Indonesia (S)
0
4.5K
57
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923KThread83.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.