schmoyohoAvatar border
TS
schmoyoho
Diskusi, bersalah atau tidak bersalah?
Pengen bikin suatu kasus kayak di pilem 12 Angry Man, ga ada kode, cuman analisis doang. :Peace

Ceritanya, ini adalah suatu negara dalam sebuah dunia utopia, dimana di suatu pengadilan terdapat persidangan kasus pembunuhan. Tersangka adalah seorang residivis yang bolak-balik masuk bui karena kasus pencurian yang bernama Cukrik alias Boy alias Ahmad Suteji. Korban adalah seorang wanita bernama Sri Rejeki, seorang teller bank yang merupakan salah satu korban dari kasus pencurian yang pernah dilakukan Cukrik alias Boy alias Ahmad Suteji. Kematian korban adalah dikarenakan kehabisan nafas lantaran terjerat oleh sesuatu. Korban meninggalkan seorang anak laki-laki berumur 8 tahun yang bernama Andi.

Kondisi korban saat meninggal:
  1. Dibagian leher korban, terdapat bekas jeratan sesuatu, yang disinyalir merupakan alat bagi pembunuh untuk membunuh korban.
  2. Tubuh korban ditemukan tergeletak di ruang tamu rumah korban.
  3. Tubuh korban ditemukan pada tanggal 10 Maret 2014 pukul 13.00 dan perkiraan kematian korban adalah 4 jam setelah tubuh korban ditemukan.


fakta-fakta yang ditemukan oleh penyidik.
  1. Pada tanggal 9 Maret 2014 pukul 19.00, tersangka mendatangi rumah korban untuk meminta maaf atas perbuatan nya dalam aksi pencurian yang beberapa waktu lalu dilakukannya, dengan dalih merasa menyesal. namun korban malah mempermalukan tersangka di depan rumahnya dengan meneriakinya maling sehingga menimbulkan keributan yang berujung pemukulan terhadap tersangka, namun dapat dihentikan oleh ketua RT setempat. disinyalir menjadi motif tersangka.
  2. Tubuh korban ditemukan oleh kekasih korban yang merupakan rekan kerja korban bernama Junaidi, yang mengunjungi rumah korban pada tanggal 10 Maret 2014 pukul 12.45. Kekasih korban mengatakan, korban tidak masuk kerja dan merasa khawatir karena tidak ada kabar. Alibi dari kekasih korban adalah dia berada di kantor mulai dari pagi pukul 7.00 dan baru beranjak dari posisi sebagai teller bank pada pukul 11.00.
  3. Tetangga korban, Bu Rosmiati, 72 tahun, mendengar suara gaduh pada tanggal 10 Maret 2014 pukul 8.03 di rumah korban, dan melihat dari jendela rumahnya yang berada di seberang rumah korban, bahwa korban sedang cek cok bersama seorang pria yang asing bagi Bu Rosmiati. Ketika itu, bu Rosmiati sedang memasak di dapurnya.
  4. Putra korban, Andi, menyebutkan bahwa ada seorang pria, yang menemui korban pada pukul 07.00 ketika hendak mengantarkan putra korban ke sekolah, sekaligus berangkat kerja. Pria tersebut merupakan Cukrik, yang hendak meminta maaf untuk kedua kalinya, namun tidak digubris oleh korban lantaran korban hendak pergi bekerja sekaligus mengantarkan putra nya ke sekolah.
  5. Salah seorang saksi kunci pembunuhan, adalah Seorang anak berusia 10 tahun bernama Riko yang sedang bolos sekolah dan kebetulan bermain di sekitar rumah korban. Riko menyebutkan, bahwa pada pagi hari ketika dia membolos, dia melihat dari kejauhan bahwa korban sedang bermesraan dengan seorang lelaki.
  6. Berdasarkan pengakuan Cukrik alias Boy alias Ahmad Suteji, dirinya berada pada pemancingan umum mulai pukul 8.00 hingga pukul 11.00 ketika pembunuhan terjadi. Lalu pada malam hari nya, dirinya digrebek oleh kepolisian dan langsung menyerahkan diri karena dia mengira penggrebekan itu adalah terkait kasus pencurian yang pernah dilakukannya dulu. Cukrik tidak dapat menghadirkan satu orang pun yang dapat membuktikan alibi nya.
  7. Tim penyidik belum menemukan alat pembunuh, yang digunakan untuk mencekik korban. Dileher korban, terdapat bekas cekikan dengan pattern garis-garis menyilang mulai dari leher bagian depan hingga leher bagian belakang, dimana belum ditemukan alat pembunuh yang identik dengan pattern yang ada pada leher korban.
  8. Korban, seminggu lagi, tepatnya tanggal 17 Maret 2014 akan menikah dengan kekasih korban.


Tersangka akan dijatuhi hukuman mati berdasarkan kasus pembunuhan berencana.


UPDATE
Spoiler for :

Spoiler for :


Spoiler for tanya jawab agan-agan sama saksi /:D/:


jadi ceritanya, saksi akan terus didatangkan, kalian bisa menanyakan saksi-saksi ini, ataupun berimajinasi liar untuk mereka ulang kejadian. Yang dijadikan bahan diskusi kali ini adalah, bersalah, atau tidak si tersangka ini?

kalo semua orang bilang bersalah, oke, maka tersangka akan dijatuhi hukuman mati.
tapi bila masih ada 1 orang yang bilang tersangka tidak bersalah dengan alasan yang logis, bisa kita diskusikan lebih lanjut. Mungkin disini ada yang masih mengganjal dipikirannya, atau mungkin masih ada reasonable doubt sehingga masih belum bisa menentukan bahwa tersangka pantas dijatuhi hukuman mati,

saya berangkat dulu, kita ketemu mungkin siang nanti, semoga ada yang komen. jika ada pertanyaan atau telah ditemukan saksi baru, akan saya update secara berkala.

Permintaan Detektif Ken

benda-benda yang ditemukan di sekitar korban selain alat pembunuhan.

  • korban mengenakan pakaian yang biasa dia gunakan dalam bekerja sebagai teller, jas, kemeja, dan rok.
  • jepit rambut korban yang terlepas. berwarna merah dengan panjang 4cm, merupakan jenis jepit rambut tanpa hiasan.
  • sepatu korban, sepatu high heels merk prada berwarna krem.
  • telepon genggam korban, tidak ada sms atau panggilan masuk, diyakini telah dihapus historinya. hanya terdapat sidik jari korban.
  • earphone merk Sony berwarna putih.


UPDATE

Spoiler for :


UPDATE
Spoiler for :


mungkin ada yang bingung, kenapa saya kok ga langsung beberin semua fakta?
yang pertama, saya pengen dapet feel 'reality show' nya. emoticon-Big Grin
yang kedua, biar ga rancu. penganal yang ngikut dari awal, lebih tertata analisisnya kalo dia dapet petunjuk sedikit demi sedikit. beda sama penganal yang langsung dapet banyak, dimana fakta nya saling bersinggungan satu sama lain emoticon-Big Grin
yang ketiga, biar terjadi diskusi, tapi kok tetep jarang ada diskusi antar penganal yak.. emoticon-Big Grin
yang keempat, saya males nulis banyak2 emoticon-Ngakak (S)
Diubah oleh schmoyoho 15-03-2014 13:32
0
11.2K
112
Thread Digembok
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Can You Solve This Game?
Can You Solve This Game?KASKUS Official
2.9KThread2KAnggota
Terlama
Thread Digembok
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.