Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

YOTCAAvatar border
TS
YOTCA
[YOT CA'S NOTE] Tell Me Where It Hurts
SELAMAT DATANG AGAN & AGANWATI DI THREAD KASKUS YOT emoticon-2 Jempol



Spoiler for YOT:


Dear Friends, Apa kabar? Semoga selalu bersyukur dan hati kita damai yaa emoticon-Smilie

Banyak dari kita, dalam hidup pasti tidak terlepas dari yang namanya masalah.

Ambil contoh, Orang kaya dan sukses sekalipun pasti mendapatkan masalahnya dan orang yg kurang mampu pun lebih2 lagi. Banyak orang miskin yang sudah hidup mereka sulit, kurang nya harta dan pengetahuan, ditambah pula di uji kehidupannya dengan penyakit yang membuat mereka semakin merasa kecil dan terhimpit. Apabila kita menyadari dan merasakan kesulitan yang mereka alami, mungkin apabila kita dikasih kesempatan untuk menjadi mereka, mungkin rasanya kita tidak akan sanggup memikulnya. Sama hal nya dengan orang yg sukses dan kaya, selama ia hidup pasti akan terus diuji dengan masalah baru contoh seorang Bos atau presiden akan dihadapkan oleh permasalahan hidup seperti masalah produktivitas perusahaan,persaingan ataupun banyaknya problema hidup yang tentunya harus kita selesaikan. Mungkin kalau kita iseng2 berandai-andai, seandainya si miskin diberi kesempatan untuk berada diposisi Bos dan presiden itu mungkin ia tidak akan sanggup memikul dan menyelesaikan permasalahan tersebut.

Jadi Bisa kita simpulkan, "Tuhan memberi masalah atau ujian kepada manusia, tidak akan melampaui batas Kemampuan yang mereka miliki." Semua sudah sesuai kadar & porsinya masing2.

Tentunya ketika masalah atau ujian itu datang rasanya seperti sulit,membuat kita merasa tertekan,sendirian & senyumpun menjadi sulit dan kadang kita bertanya "Apakah saya sanggup menyelesaikannya?" Remember Friends, Tuhan bilang "Bersama Kesulitan, pasti ada kemudahan." Ketika kita merasa sendiri, percayalah rasa itu dihadirkan agar kita menyadari kalau Ada Tuhan yang selalu ada untuk kita. Itu pun Kalo kita mau menyadari dan mempercaiyainya. Its Up to You

Terkadang masalah yang Berhasil kita lewati kemarin2 yang menghantarkan kita menjadi seperti saat ini & kita merasa dari masalah tersebut kita menjadi orang yg lebih baik lagi. Apakah kamu merasakan hal yang sama dengan pemikiran tersebut??

di umur menjelang 21 tahun ini, saya merasa harus semakin memahami dan mengerti apa arti hidup yang sebenarnya? untuk apa masalah datang menghampiri? Kenapa jika 1 tugas selesai, maka akan datang tugas berikutnya?

Ternyata setelah saya perbanyak referensi dan belajar dari orang2 yg Hebat, Mereka mengatakan bahwa ,

"masalah itu, adalah Rahmat atau kasih sayang Tuhan yg belum kita sadari maksud dan tujuan dari masalah tersebut, untuk memberikan kita suatu pelajaran baru yang harus kita terima dan kita selesaikan."

and Do you know? ternyata, dalam hidup itu semuanya sementara yang sulit kemarin, sekarang sudah terlewati. Pembelajaran dari masalah yg sudah terlewati kemarin adalah.. Saya gak akan mampu memikul masalah tersebut apabila saya sendirian. Saya merasa butuh Tuhan untuk menggantungkan harapan dan memberikan bantuan kepada saya pada saat masalah atau ujian itu datang. Maka dari itulah kenapa kita harus berdoa?Untuk menggantungkan dan mensandarkan segala harapan yang menjadi HOPE kita tersebut emoticon-SmiliePercayalah, Setelah hujan psti akan datang pelangi. Untuk mencapai puncak kata kebanyakan orang yang sudah sukses, Jalan menanjak untuk sampai puncak memanglah tidak mudah. Apabila kita mengharapkan sesuatu yang mudah2 saja, ya kita pun akan menjadi yang biasa2 saja.

Friends, Do you know? ada kutipan kata2 " Pressure is Good but if you work 'under pressure' is not Good." Karna kita adalah manusia mungkin memang benar kita harus "Push your self until the limits to know your limit." Tetapi, karna kita bukanlah superman yang ada di tv2 yang bisa menjadi pahlawan untuk mengurus semua-muanya.

kitapun harus menyadari bahwa apa yang kita kerjakan, dan yg kita lakukan semata-mata agar menjadi manusia yg bermanfaat untuk diri sendiri dan lingkungan. Jadi pada saat masalah itu datang kita memang memperjuangkan dan menyelesaikan permasalahan itu untuk mencapai hasil yang memuaskan yang hasilnya dapat dirasakan oleh orang lain.

"There is no growth in comfot zone, and there is no comfort in Growth zone"

Bener banget, pada saat pressure datang, kita ditantang untuk berfikir dan menjadi problem solver tetapi pad saat masalah itu menghampiri, saya menguatkan diri saya dengan "Percaya bahwa Badai pasti akan berlalu." dan benar saja setelah badai itu datang, kita menjadi lebih pintar dan mendapatkan pelajaran baru yg belum pernah kita terima.Setelah itu semua terlewati saya sangat bersyukur telah diberikan masalah tersebut karna dari situlah yang menghantarkan kita menjadi seperti saat ini. Bersyukur telah mendapat pembelajaran baru sama Tuhan dan masih disayang oleh Allah swt.

Perjalanan hidup kita, masing2 kita yang merasakan sendiri beratnya. Tapi percayalah, "Tuhan gak akan memberi kesulitan melampaui kemampuan hambanya."

Mau kepada siapa lagi ketika masalah datang kita cerita? kalau bukan kepada Tuhan. Mungkin kita bisa cerita ke teman sahabat, tapi mungkin mereka hanya akan simpati dan mendukung dan menolong kita. Namanya juga manusia mereka akan punya urusan dan masalahnya masing2 juga. Terus mau kemana kalau kita ngerasa sendiri? Friends, do you know? Ternyata, Tuhan selalu ada untuk kita. Tuhan ternyata nunggu kita untuk berdoa dan meminta tolong kepadanya. Tapi mungkin kita terlalu sombong dan tidak menyadari hal tersebut. Tetapi friends, yang aku rasakan ketika aku mendekat 1 langkah ke Tuhan, ternyata tuhan mendekatkan seribu langkanya ke diri kita. Kalo kamu belum merasakannya dan masih berkata "Masa iya? " coba kamu rasakan ketika kamu sendiri,Kesepian. coba deh Berdoa. Curhat tentang apa yang kamu rasakan saat ini. Tanyakan kepada Tuhan kenapa masalah atau ujian ini dihadirkan dalam hidup kita? coba deh minta dikuatkan untuk menghadapi masalah tersebut. Karna ketika kita minta dikuatkan untuk melewati ujian tersebut, Setelah badai itu terlewati ternyata Benar saja, kita akan menjadi manusia yang lebih kuat lagi. Terkadang kita sok-sok an bisa mengatasi masalah itu sendiri tanpa minta Bantuan yg Maha Segalanya tersebut. Kita lupa. Ketika kita sombong merasa kita bisa mengatasi masalah itu sendiri tanpa merasa butuh bantuan Tuhan, kita pasti akan dibuat merasa Lemah agar kita sadar dan tidak lupa kalau ada yang Maha Segalanya.Friends, Tuhan juga berkata "Mintalah kepadaku, maka akan aku kabulkan." Maka dari itu.. Yuk Minta. Caranya Berdoa & mengusahakan apa yg kita inginkan tersebut.

Jadi.. pada intinya Tuhan selalu menunggu kita Meminta (Curhat) kepadaNya.

Dan Ketika masalah itu dihadirkan, Jangan sedih dan jangan merasa sendiri lagi yaa Friends karna sebenernya klo kita percaya, Tuhan Selalu bilang ke kita,

"Tell Me where it Hurts? " Berdoa, Curhat dan minta Yuk sama Dia emoticon-Big Grin

Semoga bermanfaat Friends, semoga kita dapat saling menguatkan ya emoticon-Smilie

see U!

sumber


0
2.1K
6
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Young on Top KASKUS Community (YOTKC)
Young on Top KASKUS Community (YOTKC)KASKUS Official
1.7KThread854Anggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.