Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

beng55Avatar border
TS
beng55
Begini Latihan Jadi Orang Keren




Begini Latihan Jadi Orang Keren !!




Hanya ada dua golongan orang di dunia ini, menurut konsultan karier Didi Mudita: keren dan tidak keren. Kriteria orang keren bermacam-macam. Bisa jadi karena cara berpakaiannya yang unik dan enak dilihat, cara mengekspresikan diri, serta dari apa yang dilakukan. Tapi, intinya, kata Didi, keren adalah kesan positif kita ketika melihat seseorang yang "tidak biasa".

Orang keren bukan hanya mereka yang tersohor, seperti artis ataupun politikus. "Orang biasa" pun bisa jadi keren, asalkan melakukan hal positif untuk diri dan lingkungannya. Didi mencontohkan seorang sopir taksi kenalannya yang bisa punya sembilan anak asuh meski bergaji kecil. "Begitu dengar ceritanya, wah, keren kata saya. Dunia ini berputar karena orang-orang keren seperti dia," ujar Didi, Senin sore, 17 Maret 2014.

Lalu, apa untungnya menjadi keren? Didi mengatakan, dianggap keren oleh orang lain tak sekadar membuat kepercayaan diri seseorang bertambah, tapi juga bisa memberi efek positif bagi perusahaan milik atau tempat seseorang bekerja. Sebab, dalam beberapa kasus, cara berkomunikasi yang kurang baik pada seorang karyawan cenderung menghambat tercapainya tujuan perusahaan.

Pun birokrasi yang ada pada sejumlah perusahaan, justru bikin karyawan sungkan untuk "tampil", dan ujung-ujungnya menghambat lahirnya ide. "Rapat yang mestinya jadi ajang tukar pendapat, misalnya, jadi membosankan karena berjalan kaku. Tujuan perusahaan pun jadi terhambat karena kekakuan gaya orang-orangnya," ujar Didi. Tak hanya itu, menjadi keren juga berimplikasi positif pada banyak orang karena mereka yang keren bakal menginspirasi sekitarnya.

Menjadi keren tidak mudah. Banyak hal yang harus dilakukan, misalnya dengan berpenampilan menarik, melatih kepercayaan diri, sekaligus memperbaiki cara bicara di depan orang lain. Perlu latihan untuk mengasah ketiganya. Tiga hal itu yang diajarkan Didi dan pelatih lainnya dalam program bertagar #showtime, bikinan perusahaan konsultan karier dan bisnis Impact Factory tempatnya bekerja. Namun yang pertama kali bakal ditekankan Didi dan kawan-kawan pada peserta #showtime adalah bahwa setiap orang sebenarnya keren.

”Tirulah mental artis yang ingin semua yang ada pada dirinya terlihat keren. Senyum pun mereka harus keren, kan? Kadang-kadang kita menganggap hidup kita biasa-biasa saja. Padahal ini adalah panggung kita. Percayalah bahwa semua orang sebenarnya keren. Hanya, banyak yang tidak mau merasa begitu soal dirinya," ujarnya.

Berikut cara menjadi keren:

1. Latih cara bercerita.

Quote:


2. Perhatikan ekspresi dan bahasa tubuh

Quote:


3. Belajar pemilihan kata

Quote:


4. Tampil keren

Quote:


5. Perbaiki intonasi bicara

Quote:


[CENTER]sumber[/CENTER]

So For POLL !!, Apa seeh" KEREN " ITU manurut Agan/Aganwati ?


[CENTER]Gambar Petir Menakjubkan[/CENTER]


Diubah oleh beng55 23-03-2014 05:55
0
4K
41
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.1KThread83.5KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.