Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

waHyuyuwonoAvatar border
TS
waHyuyuwono
Ciri - ciri mahasiswa di masa Ujian
Kalo lagi pekannya ujian, dan gue lagi dikampus, gue bukannya belajar, tapi malah asik merhatiin tingkah – tingkah temen gue yang absurd. Mulai dari sok ngapal, yang sok ngerti, yang kursinya udah dibooking dari pagi, karena dia pintar, ada jugak yang lagi asik nyoretin dinding pake tulisan jeleknya.

Semua tindakan yang mereka lakuin sebenernya gak ada yang pentin. Masa ujian itu seharusnya dihabiskan untuk rileks, kalau membaca dan mengulang lagi, gak akan ada pelajaran yang masuk, percaya deh. lo hanya akan membaca pelajaran ini untuk ujian ini. Jadi sama aja, kek lo bimbel hari ini, dan ujian hari ini.

Tapi gue gak akan bahas kenapa mereka seperti itu, gue hanya akan bahas ciri – ciri temen gue yang absurd ketika masa ujian. Cekidot ..


1. Datang Cepat ke Kampus

Entah kenapa, banyak temen gue berubah. sewaktu proses belajar mengajar, mereka datang 5 – 10 menit setelah dosen masuk, tapi sekarang 5 – 10 menit sebelum masuk. Kalo gue itu biasa telat waktu proses belajar mengajar sekitar 15 menit, kalo ujian tepat waktu (tepat waktu telatnya). Dan lo tau apa yang dilakuin temen – temen gue yang datang cepat pas ujian ini?, mereka sudah membooking dimana akan duduk, biasanya ada 1 kursi kosong yang disediakan untuk temen yang pintar, itu pasti di bela – belain gak diambil orang. Kampret banget kan.

Hayoo, pernah ngerasain kan? emoticon-Cape d...

2. Pegangannya Guide Book

Udah pake baju putih, pegangannya buku catatan lagi. Padahal gak dibaca. ada beberapa temen gue, ngajak gue kekantin, gue pikir disana kita bakalan belajar, sedikit membaca, karena gue lihat orangnya bawa buku catatan dan buku cetak. Astaga, ternyata mereka cuman mau nonton youtube, lagu gak jelas lagi, trus buffering.

Masih aneh, dan gak penting kan. emoticon-Ngakak

3. Tampang sok Stress

Temen – temen gue itu aneh banget. Udah selesai ujian pada stress tampangnya, padahal juga udah selesai. masa pada ngomongin “Aduh, iya aku lupa ngisi yang tadi” atau “Yaampun, itu kan seharusnya dikurang lagi baru dibagi“. Ujian juga udah selesai, ngapain lo pikirin lagi.

Gini ya. Ujian itu sama kek lagi pacaran. Ketika lo pusing nyari jawaban, berarti dalam hubungan lo lagi ada masalah. Sama aja kan, ketika lo udah dapat jawaban, perasaan lo senang, berarti lo lagi mesra – mesranya. simpel kan. Jadi ketika lo udah siap ujian, berarti lo udah putus sama pacar lo. Move on bro, jangan masih terpikirkan masa lalu. ada masa depan yang bisa lo cicipi (karena gapai terlalu mainstream).

4. Pena Selalu di Kantong Baju

Bukan mau sok keren atau gimana, tapi pena ini cuman untuk nulis contekan didinding kelas. mengotori kelas yang beberapa tahun kemudian akan dicat ulang, beberapa tahun lagi dicoret lagi, dan dicat ulang lagi, gitu seterusnya. Jadi kalo mereka nikah, trus anaknya nyoret dinding kamar, gue rasa mereka udah sangat biasa. Sebenarnya gak kenapa – kenapa kalau mau buat contekan, tapi lebih kreatif dong. Boleh didinding, tapi jangan tulisan jelek dan kecil, coba buat kek gravity, pasti lebih keren, dan gak jadi curiga pengawas. gak perlu dilakukan jugak

emoticon-Malu


Nah, setelah 4 ciri tadi. Adakah ciri kalian disana? Yuk share emoticon-Malu emoticon-Jempol

Postingan ini telah gue tulis juga di wahyuyuwono.wordpress.com
Diubah oleh waHyuyuwono 23-03-2014 00:49
0
1.2K
12
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.3KThread83.9KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.