sijagoanAvatar border
TS
sijagoan
Mengapa Jokowi Pilih Kelas Ekonomi di Pesawat
JAKARTA, KOMPAS.com — Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo atau Jokowi punya sejumlah alasan mengapa dia selalu duduk di penerbangan kelas ekonomi ketika pergi ke sejumlah kota.

Calon presiden (capres) dari PDI-P itu mengatakan, dia tidak bergelimang harta seperti sejumlah orang di negeri ini, yang sampai punya pesawat atau helikopter pribadi. "Wong saya itu ndak punya (pesawat dan helikopter), gimana dong? Kalau punya sendiri ya dipake," kata Jokowi sebelum bertolak ke lokasi kampanye PDI-P di Lampung Tengah, Sabtu (22/3/2014).

Jokowi kemudian ditanya mengapa ia tidak meminjam saja pesawat milik sejumlah tokoh atau pengusaha. Terlebih lagi, Jokowi saat ini dianggap diterima oleh banyak kalangan. "Masak capres minjem-minjem," jawab Jokowi.

Alasan lain yang lebih mendasar menurut Jokowi adalah, jika terbang di kelas ekonomi, maka dia berada dekat dengan masyarakat pada umumnya. Ia mengaku bisa berdiskusi, bersentuhan kulit, dan membangun empati.

"Kan sudah sering saya bilang, pemimpin itu harus sesering mungkin bersentuhan kulit dengan rakyatnya. Coba bayangkan kalau pesawat pribadi atau naik bisnis atau kelas VIP, kan ada sekatnya. Nah, kapan bersentuhan kulitnya," kata Jokowi.

Jumat sore kemarin, Jokowi bertolak dari Jakarta ke Lampung. Ia naik pesawat Garuda Indonesia kelas ekonomi, duduk di kursi 43H, nomor favorit Jokowi.

http://megapolitan.kompas.com/read/2...omi.di.Pesawat

kurang apalagi pakde untuk dipilih jadi presiden ?????
ingat tanpa dukungan parpol yang kuat pakde ngak bakalan bisa berkutik di parlemen, bila setuju pilih jokowi, pilih juga pdip
0
8.8K
120
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670.8KThread40.8KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.