Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

dhana99Avatar border
TS
dhana99
YOUK TANZIL- Ring of Fire Adventure (RoFA)
Bisa dibilang sepak terjang yang dilakukan bapak-anak, Youk Tanzil (57 tahun) dan Giovani Tanzil (18 tahun) termasuk kategori orang-orang X-traordinary, dengan melakukan ekspedisi bercita-cita mulia.

Ekspedisi ini mereka namakan Ring Of Fire Adventure (ROFA) dengan tujuan untuk membuat pemahaman tentang Indonesia yang begitu hebat dengan keragamannya pada dunia luar dengan cara menunjukkan keaneka ragaman seni budaya Indonesia.

Selain itu untuk memotivasi generasi muda Indonesia agar lebih memahami negara mereka sendiri. Bagaimana kisah hobi yang akhirnya akan menciptakan history untuk anak cucu ini ?. | well

Terinspirasi dari apa anda melakukan Ring Of Fire Adventure ini?
Sejak dulu di Surabaya saya sudah hobi berpetualang dengan sepeda gowes dan sepeda motor hingga ke Bandung. Lalu pada tahun 1998 saya membuat Pagelaran Simphoni Negeriku di Theatre Tanah Airku, di Taman Mini dan acara itu disiarkan secara langsung oleh 7 stasiun televisi, saya juga merekam kembali lagu kebangsaan Indonesia Raya secara Orkestra yang sempurna dengan konduktornya Adi MS. Ya waktu itu saya diketawain ngapain kamu lakukan itu ?. Tapi sekarang ini hampir semua stasiun televisi memakai itu.

Nah pengalaman itu dan memori itulah yang membuat saya ingin berbuat sesuatu lagi untuk negara saya dimana yang saat ini sangat membutuhkan sebuah dokumentasi yang baik dan bisa disimpan untuk 10 tahun atau gimana gitu, dimana dokumentasi itu menceritakan kembali betapa kaya Indonesia, betapa besarnya Indonesia, betapa ramahnya Indonesia dan betapa indahnya Indonesia kepada anak-anak muda yang ada di Indonesia.

Tapi juga bukan hanya menyentuh hati anak mudanya tapi juga menyentuh hati orang tuanya, karena orang tua itulah yang akan memulai dialognya dengan anak mudanya, sehingga dapat membuat hubungan baik dengan anak mudanya. Itulah sebenarnya yang melatar belakangi ROFA ini.

Siapa saja tim ROF Adventure nantinya..apa benar anak anda juga turut serta,,?
Road Captain : Edy Sucipto (Rider), Director of Photography : Rahabi M.A (rider), Youk Tanzil (rider), Giovani Tanzil (rider), Director : Banyu Putra Tanzil, Cameramen : Nala Atmowiloto, Suport Crew : Andrew Laza Las Marias (rider) dan Asmie Kasmy. Ya Giovani dan Banyu putra saya yang ikut dalam ekspedisi ini.

Apa saja yang akan dilakukan saat ROF Adventure, dan harapan anda dengan ROF ini apa ?
Selain membuat dokumentasi kami juga menjadi duta sosial dan bekerja sama dengan Kick Andy Foundation untuk melakukan aksi sosial di daerah yang kami lalui. Dan saya ingin menunjukkan pada orang-orang lain bahwa tidur di hutan itu aman kok, ngga ada apapa, karena kalau kita akan berbuat sesuatu selalu berpikir nanti kalau ada anu atau apa, ya sudah bisa nggak dilakukan nanti.

Berapa biaya yang anda butuhkan dalam ekspedisi ROF ini dan darimana biaya tersebut didapat ?
Biayanya 9 digit lebih (red: 9 digit berarti 1 milyar) dan biaya tersebut kita dapat dari beberapa sponsor yang mendanai ekspedisi kita, selain suport dari Pabrikan Kawasaki Indonesia juga banyak lainnya lagi.

Siapakah orang yang mempengaruhi hidup anda dan kenapa ?
Orang yang banyak mempengaruhi hidup saya adalah Freddy Mercuri, dia adalah orang yang bisa menyatukan lagu operatik dengan lagu rock yang selama itu bermusuhan dan bertentangan sekali dan dia orang yang pertama kali berani bikin video klip dengan biaya yang sangat tinggi, karena sebelum itu tidak ada industri musik yang memiliki keberanian bikin video klip saat itu.

Satu lagi adalah Richard Branson dia tidak sekolah tinggi tapi dia berani dan bisa melakukan hal-hal yang tidak banyak dilakukan orang-orang, keberhasilannya dia dalam bisnis dan kejatuhannya dalam bisnis serta kebangkitannya lagi dalam bisnis, dan segala macam yang dia cobain orang lain tidak punya keberanian.

DATA DIRI
NAMA : YOUK TANZIL | TTL : Surabaya, 13 Maret 1953 | ALAMAT : Jalan Gotong Royong 2, no:3, Ragunan Jakarta. | PENDIDIKAN : Teknik Arsitek UNIV. ECOLE BOULLE, PARIS | HOBBY : PHOTOGRAPHY, ADVENTURE

[URL="SUMBER"]http://ototrend.com/?option=com_content&view=article&id=1063:youk-tanzil-hobi-a-memori-meraih-history&catid=42:life-style&Itemid=401[/URL]

berikut sedikit foto-foto om youk tanzil
Spoiler for 1:

Spoiler for 2:

Spoiler for 3:


perjalanan selama ekspedisi gan
Spoiler for 1:

Spoiler for 2:

Spoiler for 3:



Spoiler for buka:

0
9K
14
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.3KThread84.3KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.