Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

cleva09Avatar border
TS
cleva09
Bila yang pintar memilih Golput
Maap gan, karna lagi-lagi ane cuman bisa bikin trit sampah disini.. Ane cuman mau ngeluarin uneg-uneg aja. emoticon-Frown

Pemilu sebentar lagi gan. Sejak melangkahkan kaki dari pintu rumah pun ane udah disuguhin poster berwarna warni dari para caleg. Kalo didaerah ane sih paling banyak poster warnanya kuning gan. Mungkin berbeda halnya dengan tempat agan.. Nah, meskipun posternya berwarna warni dengan model yang mukanya udah di edit pake Kamera360 derajat celcius atau sotoshop, tetep aja rasanya nggak asik buat dipandang. Bukannya design atau modelnya yang jelek sih gan, tapi selalu ada janji-janji yang ikut dipajang disitu sehingga menghalangi pemandangan gan (if yuno wotai min).

Ngemeng-ngemeng soal Pemilu, jelas nggak lepas sama yang namanya Partai dan Calon Presiden kan gan. Nah, masuk akal nggak sih kalo ane bilang bahwa milih Presiden atau Partai tuh mirip seperti milih barang loak?
Ya intinya kita tuh seperti disuruh milih barang cac*t semua. Hanya saja, yang namanya barang loak, jadi seolah-olah kita harus milih yang paling sedikit cac*tnya diantara yang lain.
Sejak dulu ane mengamati, sebaik apapun calon pemimpin di negeri ini pasti ada aja yang mengkritisi tentang keburukan orang tersebut. Nggak jarang pula di akhir tulisan mereka menulis JANGAN DIPILIH. Bahkan meski sudah banyak prestasi beliau, sudah terasa kepemimpinan beliau, sudah diakui sampai tingkat internasional, gara-gara ada janji-janji yang nggak ditepati akhirnya beliau mendapatkan label JANGAN DIPILIH.
Well, lalu karena nggak boleh dipilih, akhirnya cari info tentang calon yang lain deh. Oke oke.. dia melihat seorang calon pemimpin yang terlihat tegas gan. Wah, Indonesia emang butuh sosok yang tegas gan, bukan sosok yang suka curhat setiap ada yang colek-colek sama orang itu. Orang yang tegas tersebut sepertinya bisa meluruskan jalannya Sistem Demokrasi yang selama ini banyak di hina-hina sama orang-orang yang religius. Dan ternyata buset dah, orang tersebut ternyata lebih banyak lagi dosanya.. Dapet label JANGAN DIPILIH lagi dah akhirnya..
Ganti deh ganti.. Nah, sepertinya sosok yang religius patut di coblos nih gan. Soalnya yang namanya pemimpin itu haruslah baik akhlaqnya, nah sepertinya agama bisa jadi tolak ukur deh. Dan seiring berjalannya waktu, orang itu pun tersangkut kasus juga rupanya.. hadeeeh.. -_-
Lalu orang itu pun akhirnya milih GOLPUT gan..

Nah, bayangkan gan bila semua orang pintar itu golput karena mengharapkan sosok yang sempurna tanpa ada yang menghujat. Lalu Pemilu itu dijalankan oleh siapa? Jelas jelas Pemilu akan dijalankan oleh orang-orang udah dapet amplop gan. Terus yang ngasih amplop itu akhirnya jadi Presiden gan. Jedarrr jedarrr.. Indonesia pun dilanda Tsunomo dan "The End".. -_-

Kalo ane saranin sih ya, nggak usah terprovokasi sama tulisan-tulisan yang intinya menjelek-jelekkan Capres gan. Apalagi kalo media yang mengusut itu adalah media yang bersifat subjektif. Tau aja kan kayak apa dunia politik di negara kita ini, politik saling mencekik gan. Politik yang nggak cuman menebar nama baik Parpol/Capresnya aja, tapi juga Politik yang saling menjatuhkan Parpol/Capres lain. Agan bisa menimbang-nimbang sendiri, siapakah yang paling sedikit cac*tnya diantara mereka semua. Siapakah yang kontribusinya sudah cukup terlihat. PILIH DIA..

Nah, kalo mau sosok yang nggak ada celanya gan. Mungkin Iwan Fals cocok tuh gan. Dia nggak pernah ngumbar janji gan.. -_-

Sekian trit sampah dari ane...

Quote:


Usahakan hanya bila bener2 udah mantep buat golput gan.. Kalo nasih ada pilihan, mending pilih salah satu aja..

Quote:


Quote:


Quote:


thanks buat agan-agan yang pemikirannya sejalan sama ane emoticon-Smilie

Diubah oleh cleva09 22-03-2014 06:46
0
2.2K
40
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.3KThread84KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.