Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Ini Alasan Mengapa Outlet Alfamart dan Indomaret Selalu Berdekatan

kaskusforallAvatar border
TS
kaskusforall
Ini Alasan Mengapa Outlet Alfamart dan Indomaret Selalu Berdekatan
Kehadiran minimarket waralaba seperti Alfamart dan Indomaret yang sedang booming di banyak daerah, terlihat unik. Keduanya kerap ditemui outletnya berada saling berdekatan. Tidak jarang pula kedua outlet berdiri berdampingan. Akhirnya, soal menarik minat konsumen tergantung dari cara kedua outlet berpromosi dan cara pelayanannya.

Semua ini tidak lepas dari persaingan bisnis. Indomaret yang berada di bawah manajemen PT Indomarco Prismatama beradu dengan Alfamarta yang digawangi PT Sumber Alfaria Trijata Tbk. Diungkapkan Wiwiek Yusuf, markering director PT Indomarco Prismatama, Alfamart telah meniru konsep bisnis yang dilakukan oleh Indomaret. Bahkan, akibat persaingan ini terjadi pula aksi “pembajakan” karyawan. Wiwiek mengatakan, banyak karyawan Indomaret yang memutuskan pindah ke Alfamart.


Spoiler for :


Bentuk persaingan yang dilakukan Alfamart juga terbilang ekstrim. Minimarket ini selalu mencari lokasi yang di sana terdapat Indomaret. Namun sekarang, keduanya juga melakukan hal yang sama. Ketika sebuah tempat ada outlet Alfamart baru, tidak lama kemudian dalam jarak yang tidak jauh akan ada Indomaret.
Akhirnya, adanya persaingan ini membuat keduanya gencar promosi. Setiap bulan hampir pasti ada promo penjualan produk yang kadang diwujudkan dengan promo paket penjualan. Semua ini selain untuk memikat konsumen dalam jangka pendek, juga untuk menumbuhkan loyalitas konsumen.


Spoiler for :


Spoiler for :


Spoiler for :


Itulah 5 alasan mengapa Indomaret dan Alfamart selalu berdekatan. Dengan semangat berkompetisi dan strategi marketing yang matang, tidak heran membuat keduanya menjadi pemegang pasar utama di bisnis retail berbasis mini market.

MAAF GAN KLU
emoticon-Blue Repost
emoticon-Blue Repost
JIKA BERKENAN
emoticon-Blue Guy Cendol (L)emoticon-Blue Guy Cendol (L)emoticon-Blue Guy Cendol (L)
0
6.6K
54
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.1KThread83.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.