Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

ahm2dAvatar border
TS
ahm2d
Berpikir Positif, Apa Salahnya??
Berpikir Positif, Apa Salahnya??

Positive thingking, mungkin agan sering denger kata itu. Positive thingking secara harfiah berarti berpikir positif, artinya agan berpikir tentang hal yang positif atau baik, bukan yang negatif atau buruk.

Memang terdengar mudah, namun apakah dilakukan juga sama mudahnya? Kenyataannya seribu kali orang ndenger pesan “positif thingking”, tetap aja masih susah untuk mempraktekkannya. Tapi yang jadi pertanyaan adalah apakah kita “susah” untuk berpikiran positif atau kita “gak mau” berpikir positif? Pengalaman hidup ane menjawab, sebagian besar orang “gak mau” berpikiran positif.
Ketika kita ditimpa musibah tentu pikiran negatif muncul dalam benak kita. Saat kita tertimpa musibah seperti kehilangan barang, ditinggal orang yang kita sayangi, ataupun tidak bisa mencapai tujuan yang kita target. Maka bertubi-tubi pikiran negatif akan menyerbu otak dan hati kita. Saat itulah biasanya teman atau saudara kita akan menasihati positif thingking aja, ambil hikmahnya, mungkin sudah takdirmu yang terbaik, dan pesan lainnya yang intinya menyuruh kita untuk berpositif thingking. Lalu benarkah setelah mendapat pesan tersebut kita langsung dapat berpikiran positif? Sebagian bisa, tapi sebagian besaar tidak.
Dalam agama ane, ada sebuah ayat yang sering didengungkan, artinya yaitu “Allah sesuai prasangka hambanya”. Allah, sebagai satu-satunya Tuhan, tentunya memiliki kekuatan yang mutlak untuk mengendalikan seluruh alam semesta ini, tidak terkecuali dengan nasib agan. Dia bisa saja menerbitkan matahari dari barat jika Dia mau. Itu adalah pernyataan yang tidak terbantahkan.
Lalu kembali kemaksud dari ayat tersebut. Kalau agan paham betul maksud dari ayat tersebut, agan benar-benar beruntung. Ane memang bukan ahli tafsir, tapi ane merasakan betul dahsyatnya ayat tersebut. Jika agan selama ini terus-terusan mendapatkan kalimat motivasi dari para motivator, tapi ini adalah kalimat motivasi dari Sang Pencipta, yang pasti tidak mungkin salah. Ya, Allah menyuruh kita untuk berpositif thingking!
Yang ingin ane sampaikan disini bukan ceramah agama atau kultum, ane Cuma mau ngingetin. Bahwa separah apapun masalah yang selama ini menimpa agan, masalah apapun baik itu masalah harta, keluarga, pendidikan, pekerjaan, ataupun lainnya, tetap ingat: positif thingking! Apakah agan tidak kunjung mendapat pekerjaan yang dinginkan, skripsi kuliah gak kelar-kelar, mendapat masalah di kepolisian, sakit agan gak sembuh-sembuh, atau bahkan yang paling parah agan diusir orangtua agan sendiri, jangan lupa positive thingking! Berprasangka baiklah, niscaya agan akan menemukan jalan keluarnya.
Allah sendiri yang sudah memberikan jaminan. Allah sesuai prasangka hambanya. Jaminan ini bersifat “mutlak” tidak ada satupun kekuatan yang bisa membatalkannya. Matahari terbit dari timur, apakah ada yang menjamin? Tidak! Suatu saat matahari akan terbit dari barat. Jika menerbitkan matahari dari barat saja Allah bisa, apalagi Cuma memberikan agan kebahagiaan. Tentu jauuuh lebih mudah bagi Allah untuk melakukannya. Allah adalah satu-satunya kekuatan yang berkuasa penuh di alam ini. Jadi mengapa sampai sekarang kita masih ragu? Hellloooooo?

Jangan ragu untuk berprasangka baik. Singkirkan keraguan agan sejauh mungkin, buang semua pikiran negatif dari dalam diri agan, pastikan agan hanya berpikiran positif. Bahkan jika masalah terus membesar ataupun melebar, jangan ragu berprasangka baik. Jika agan tidak kunjung mendapatkan pekerjaan, mungkin skill agan “terlalu mahal” untuk bekerja disitu, pasti ada pekerjaan yang lebih baik untuk agan. Jika agan terus dililit hutang, mungkin suatu saat nanti hutang itulah yang membuat agan menjadi milyader. Jika agan tidak kunjung selesai mengerjakan skripsi, mungkin skripsi agan “terlalu bagus” untuk dikerjakan dalam waktu yang singkat. Jika agan tidak kunjung mendapat jodoh, mungkin ada satu wanita terbaik yang sudah dipersiapkan untuk agan hanya saja belum waktunya.

Kalau agan mau hidup sehat tentu saja agan harus makan makanan yang sehat. Begitu juga dengan jiwa agan. Jika agan ingin mendapatkan jiwa yang sehat, maka "beningkanlah" pikiran agan, jangan masukkan hal-hal yang buruk dalam pikiran. Insya Allah agan akan mendapatkan kehidupan yang lebih bahagia.

Ane bikin trid ini bukan untuk mengharapkan cendol, ataupun trid ini jadi HT. Ane Cuma mau ingetin aja karena tugas kita saling mengingatkan. Percayalah gan, segala apa yang terjadi adalah output dari proses berpikir. So, berpikirlah yang baik untuk mendapatkan hal yang baik emoticon-Smilie
0
1.5K
13
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.4KThread84.5KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.