WAMINAvatar border
TS
WAMIN
Jokowi Jadi Imam Salat Zuhur di PP Muhammadiyah, Din Makmum
Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Jokowi siang ini menemui Ketua Umum PP Muhammadiyah Din Syamsuddin di gedung PP Muhammadiyah. Jokowi juga melaksanakan salat zuhur di masjid milik ormas Islam kedua terbesar di Indonesia tersebut.

Jokowi tiba di kantor Pusat Dakwah Muhamdiyah, Menteng, Jakarta Pusat, pukul 12.15 WIB, Kamis (20/3/2014). Jokowi langsung disambut Din Syamsudin dan menuju lantai dua gedung tersebut.

Jokowi yang tampak mengenakan kemeja batik lengan panjang warna cokelat tersebut langsung masuk ke ruang kerja Din. Tak lama, Jokowi dan Din kemudian turun ke bawah untuk melajkukan salat zuhur berjamaah di masjid At Taqwa yang ada di belakang gedung.

Setibanya di masjid, Jokowi kemudian diminta langsung oleh Din untuk menjadi imam salat Zuhur tersebut. Din pun mendorong Jokowi untuk maju menjadi imam.

Jokowi pun bersedia, sedangkan Din Syamsuddin, jajaran pengurus PP Muhammadiyah dan tamu lain menjadi makmum. Ada sekitar 5 baris yang menjadi jamaah salat tersebut. Jamaah salat zuhur tersebut ada sekitar 100 orang. Usai salat, Jokowi disalami banyak orang.

Setelah salat, Jokowi kemudian melakukan pertemuan sambil makan siang. Ikut dalam pertemuan itu Faozan Amar, aktivis Muhammadiyah yang menjadi caleg DPR RI dari PDIP. Sampai saat ini pertemuan masih berlangsung.


Ratusan mahasiswa di universitas Samratulangi Manado saling serang. Belasan gedung perkuliahan hancur dan puluhan sepeda motor dibakar. Saksikan liputan lengkapnya dalam program "Reportase Malam" pukul 02.51 WIB hanya di Trans TV

(jor/van)
http://news.detik.com/read/2014/03/2...?991104topnews


ingat ini ibadah tidak ada hubungannya dengan politik emoticon-Ngacir
Diubah oleh WAMIN 20-03-2014 12:02
0
9.2K
115
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670.5KThread40.6KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.