Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • BitCoin (BTC) ?, Apa Itu ?, 1 BTC = 600USD ? Read more: http://inspirasitech.blogspo

toprak.sayurAvatar border
TS
toprak.sayur
BitCoin (BTC) ?, Apa Itu ?, 1 BTC = 600USD ? Read more: http://inspirasitech.blogspo





Ya, seperti judulnya di post kali ini saya akan mengupas tuntas apa itu BitCoin, kenapa harganya bisa semahal itu?. Ya semua bermula dari tahun 2009 BitCoin adalah sebuah uang elektronik yang di buat pada tahun 2009 oleh Satoshi Nakamoto, Desain dari Bitcoin sendiri ialah memperbolehkan untuk kepemilikan tanpa identitas (anonymous) dan pemindahan kekayaan. Bitcoin dapat disimpan di komputer pribadi dalam sebuah format file wallet atau di simpan oleh sebuah servis wallet pihak ketiga, dan terlepas dari semua itu Bitcoin - bitcoin dapat di kirim lewat internet kepada siapapun yang mempunyai sebuah alamat Bitcoin.


  • Dapat BitCoin dari mana ?


Dari web-web yang memberikan BitCoin secara gratis, gak perlu kerja susah-susah kita bisa menghasilkan BTC sendiri, terutama yg kerjaannya depan PC/Netbook/Leptop dari pada kurang kerjaan browsing-browsing gak jelas lebih baik cari BitCoin yang ada hasilnya.


  • Perlu Modal gak buat dapet BTC ?


Modal pasti perlu, yang dimaksudkan ialah Niat, Leptop/Pc dan koneksi internet aja.


  • Bagaimana cara bertransaksi dengan BitCoin ?


Bitcoin mengandung kunci publik (alamat) sang pemilik yang sekarang. Ketika pengguna A mengirim suatu nilai ke pengguna B, A akan melepaskan nilai kepemilikan mereka dengan menambahkan kunci publik (alamat) B ke koin - koin tersebut dan menandatanganinya dengan kunci pribadi dia sendiri. atau dapat juga menggunakan pihak ke-3 berupa dompet




  • Pihak ketiga maksudnya apa ?


Pihak Ketiga yang di maksud adalah penyedia jasa Dompet/Wallet kurang lebih seperti paypai yang menyimpan uang kita(BTC kita) secara online, untuk bertransaksi online, salah satunya ialah BlockChain, dan akan saya bahas pada post selanjutnya.



  • Apakah benar harga BitCoin semahal itu ?


Ya, Betul Layaknya mata uang 'real' BitCoin juga memiliki perubahan setiap waktu, setiap menit bahkan setiap detik, kurs tertinggi yang pernah dihasilkan BitCoin adalah 1BTC = 1000USD (kuranglebih), dan pada saat saya menulis tulisan ini, harga BitCoin pada saat ini ialah 1BTC=632USD. Sedangkan harga terendah yang pernah disentuh oleh BTC ialah 0.3USD(kurs dollar 10.000IDR) atau setara Rp.3.000 itu terjadi pada saat kemunculannya pada tahun 2009.



  • Apakah Dilegalkan atau diakui oleh pemerintah ?


Legalitas penggunaan Bitcoin berubah-ubah secara cepat diseluruh dunia, beberapa negara seperti Thailand melarang Bitcoin, negara Jerman memberikan status legal dan beberapa negara seperti Cina membatasi penggunaan bitcoin, jadi silakan disimpulkan sendiri, dan beberapa website (VPN,Domain,Hosting,dll) sekarang ini sudah ada yang menerima pembayaran berupa BTC, dan di Indonesia sendiri BTC tidak di legalkan oleh pemerintah, TAPI! jangan salah semuanya bisa berubah, kita tidak tahu kedepannya nanti seperti apa, dan belakangan ini di Indonesia sudah banyak yg menjual balance BitCoin, jadi tidak ada salahnya untuk kita punya.



  • mBTC dan uBTC itu apa ?


itu adalah satuan BTC lagi, saya berikan contoh BTC=Jutaan, mBTC=Ratusan ribu, uBTC=Ribuan, kurang lebih seperti itu.


  • Bagaimana cara mendapatkan BitCoin ?


Akan saya bahas di postingan selanjutnya.



Sekian dulu dari saya untuk informasi lebih lengkapnya, bagaimana membuat Wallet/Dompet, dan bagaimana mendapatkan BTC secara gratis akan saya bahas di postingan selanjutnya. sampai jumpa di postingan selanjutnya




Terima Kasih telah berkunjung ke InspirasiTech
Semoga Berguna

Quote:
Diubah oleh toprak.sayur 19-03-2014 16:49
0
1.5K
7
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.1KThread83.5KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.