Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Mendingan Indonesia Balik Menjadi Sebuah Kerajaan ( Masuk deh gan )

martamiangAvatar border
TS
martamiang
Mendingan Indonesia Balik Menjadi Sebuah Kerajaan ( Masuk deh gan )
Maaf mod min kalau thread ane kurang penting atau bahkan sangat garing.

Tapi karena ane tau agan agan di kaskus pinter semua ane mau ungkapin pertanyaan ane yang sampai detik ini belum terjawab gan,mohon disimak.

Kita mulai aja yuk :

Quote:


Agan agan pernah gak berfikir "kenapa banyak orang yang rela keluarin dana miliaran bahkan mungkin triliunan untuk bergabung dengan sebuah partai dengan tujuan ingin menjadi PRESIDEN" ?

Padahal jadi pemimpin itu gak enak dan gak mudah.Ane inget waktu ane SMP pada saat pemilihan ketua kelas (KM) dari 50 sisawa hampir 43 orang rata-rata menolak diangkat jadi ketua kelas.

Nah beda cerita kalau ditunjuk jadi Pemimpin sebuah perusahaan,Tujuannya JELAS,Gaji meningkat Uang dan Pemasukan bertambah.Udah jelas Tujuannya memang PENINGKATAN / PENAMBAHAN MATERI (UANG/KEKAYAAN).Makin Tinggi jabatan makin tinggi penghasilan.

Nah kalau jadi PRESIDEN,sebenarnya apa tujuan orang-orang pengen banget jadi PRESIDEN.Ane bingung loh gan.

- Apakah benar mereka mau jadi Presiden untuk memajukan Bangsa walau digaji lebih rendah dari gaji seorang Manager?Kita tau lah berapa gaji presiden di negara ini.

-Untuk supaya tambah kaya?Rasanya keterlaluan kalau jadi presiden untuk supaya jadi tambah kaya,Ane rasa sekarang ini gak sedikit calon presiden yang berasal dari pengusaha yang total kekayaannya cukup buat hidup 7 turunan,yaaah agan know laah siapa...

-Lalu untuk apa sebenarnya tujuan orang-orang berharap banget jadi PRESIDEN,walaupun mereka tau jadi presiden itu banyak tugas berat dan banyak kewajiban yang harus dijalani yang gak mudah untuk dijalani.

Coba deh agan agan renungin juga.Kita udah lebih dari 5 kali ganti presiden. Dan setiap orang yang masa jabatan kepresidenannya selesai, kenapa total kekayaan mereka bertambah berlipat ganda.

Kita main logika loh gan,gini aja. Kenapa orang mau keluarin dana sampai ratusan miliard supaya bisa jadi presiden.Padahal kalau normalnya, setelah seseorang jadi PRESIDEN kalau benar-benar dia jalani sebagai presiden sungguhan,terima gaji sungguhan,jalani tugas sungguhan. 5 Tahun gaji sebagai seorang PRESIDEN kalau kita hitung gak akan sampai 10miliard. Padahal untuk maju sebagai presiden dana yang dikeluarkan orang-orang calpres gak kurang dari 50Miliard.

Ibaratkan kayak gini gan,ada orang mau kerja di pabrik harus bayar ke yayasan/nyogok supaya bisa diterima kerja harus sediakan uang 2juta dan kalau udah diterima cuma sitem kontrak 3 bulan. Gaji perbulan 1juta dengan resiko kontrak kerja belum tentu diperpanjang setelah 3 bulan.

Samain sama ini juga :

Orang-orang capres keluarin dana puluhan miliard buat jadi presiden, mereka tau gaji presiden selama 5 tahun gak sampai 10miliard.Setelah 5 tahun jabatan habis,pemilu lagi keluarin dana lagi. Nah looh,tujuan mereka memanfaatkan jabatan PRESIDEN untuk apa sebenarnya gan?

BINGUNG GAK? emoticon-Bingung (S) emoticon-Bingung (S) emoticon-Bingung (S)

Kalau ternyata tujuan mereka untuk semakin memperkaya diri,memperluas lahan usaha dsb.Buat apa ada PRESIDEN,mending kita balik menjadi KERAJAAN.. Jangan dibata ya gan ane cuma sekedar mau berbagi pola pikir emoticon-Blue Guy Cendol (L)
Diubah oleh martamiang 19-03-2014 18:53
0
1.2K
15
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.4KThread84.6KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.