Kaskus

News

Pengaturan

Mode Malambeta
Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

dian1502Avatar border
TS
dian1502
EXCELENT SERVICE
Asalamuakaikum Wr Wb... emoticon-Ultah

Ini Tritt pertama ane Gan semoga gak emoticon-Repost yh Gan emoticon-Selamatemoticon-Hot News

Saya di sini mau share sedikit ilmu yg pernah sy dapat dr salah seorang trainer di kerjaan saya...emoticon-thumbsup

Sesuai dg judulnya yah Gan
Spoiler for Excelent Service:


Di sini saya mau sedikit cerita tentang Dunia Sales Marketing dan mungkin banyak Agan / Aganwati juga yang sudah tau dengan yang Namanya SPM (sales promotionatau SPG sales promotion girl
Di sini lah sebenarnya peran mereka sangat penting dalam menjual berbagai produk,bisa di bilang merekalah ujung tombak dari suatu perusahan.. emoticon-Recommended Seller


emoticon-Sundul
Mungkin sudah ada yang pernah dengar istilah Je-Si-Be-Kap-So-Nya
Yaaaa itu hanyalah singkatan Gan..
Ini dy kepanjanganya :
Jelas - Singkat - Benar - lengKap - Sopan -Nyata.
Kita akan bahas satu per satu yah..

JELAS : jelas di sini kita sebagai penjual (spm/spg) harus benar2 bisa memberikan informasi yg Jelas tidak berTele tele atau membingungkan untuk si-calon pembeli / cstmr.

SINGKAT : Selain dari jelas di ats Singkat juga penting Gan krn kebanyakan (spm/spg) ada bahkan mungkin banyak yg memberikan informasi produk terlalu lama berbicara (menjelaskan) yg ujung2nya hanya membuat pusing si-calon pembeli dan akhirnya pergi meninggalkan kita emoticon-Matabelo

BENAR : bnyak dr mereka yg asal ngomong / menjelaskan produk yg kadang kurang sesuai bahkan mungkin terkesan terlalu tinggi dalam menjelaskan produk yg sebenarnya spesifikasi produk tsb tdk secanggih / se bisa yg mereka jelaskan..

LENGKAP : nahh utk lenkap di sini mungkin kebalikanya dari Benar yg td yh gan.
Jadi sebagai penjual harus memberikan informasi yg lengkap pula sesuai dg spek produk tsb agar gak mubadzir buat si pembeli emoticon-Jempol

SOPAN : sopan di sini berarti spm maupun spg harus berbicara / bersikap yg sopan tdk menggunakan bahasa2 yg kurang enak di denger atau istilahnya kta2 yg Nyelengemoticon-Shutup dan bersikap santun.emoticon-Big Grin

NYATA : untuk yg terahir nyata ini berarti harus memberikan informasi berguna dan nyata sesuai dg yg di bicarakan antara si penjual ke pd si pembeli sesuai fitur2 yg ada pd produk tsb..

Sekian tridd dr saya, emoticon-Sundul kalao ada pembaca Agan / Aganwati yg kurang berkenan atau mungkin tersinggung dg tritt ini mohon di maklumkan ini emoticon-Wink
Mohon di maklumkan pula ane masih belajar gan di mari emoticon-Takut
Moga gak emoticon-Repost yh, maklum ane bikin dari Hp gan..


Wasalamualaikum.....emoticon-Ngacir
0
942
3
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Ilmu Marketing
Ilmu Marketing
KASKUS Official
9.5KThread3.1KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.