Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

widya poetraAvatar border
TS
widya poetra
[Cek Dompet Sebelum Komen] Kapolri: Penembak Posko Nasdem Sewa Senjata Oknum TNI

Bapak Kapolri Mr. Sutarman


JAKARTA, KOMPAS.com – Kepala Polri Jenderal Pol Sutarman mengatakan, Kepolisian Daerah Aceh menangkap dua orang pelaku yang diduga menembak posko pemenangan salah satu caleg dari Partai Nasdem di Aceh Utara pada 16 Februari 2014 lalu. Dari hasil pemeriksaan sementara, pelaku menyewa senjata dari seorang oknum anggota TNI.

“Sedang dilakukan kerja sama Polda dengan POM TNI yang ada di sana dengan senjata oknum yang disewa pelaku ini.” kata Sutarman, di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Selasa (18/3/2014).

Sutarman mengungkapkan, motif politis melatari penyerangan tersebut. Dua orang pelaku berinisial AU dan RI diketahui berasal dari partai politik tertentu. Namun, ia tak menyebut partai mana yang dimaksud.

Motifnya politik, ada bendera partai tertentu. Kemudian ada sesuatu, bendera itu akhirnya diturunkan. Sehingga di situlah terjadi penyerangan,” ujarnya.

Sutarman berharap, situasi dan kondisi di Aceh berjalan kondusif paska-penangkapan kedua pelaku sehingga Pemilu 2014 berlangsung aman dan lancar.

“Sehingga rakyat tidak ketakutan untuk menentukan pilihannya,” katanya.

Ditangkap

Sebelumnya diberitakan, dua terduga pelaku penembakan terhadap posko pemenangan caleg Nasdem di Aceh Utara ditangkap, Minggu (16/3/2014). Keduanya ditangkap oleh petugas secara terpisah.

"AU ditangkap di rumahnya di kawasan Matang Kuli Aceh Utara kemarin sore sekitar pukul 16.00 WIB. Namun setelah dikembangkan, anggota kembali menangkap RI, pada malam hari di lokasi terpisah yaitu di areal PT Babko, Aceh Utara," kata Kapolda Aceh, Brigjen Pol Husein Hamidi kepada wartawan di Mapolda Aceh, Senin (17/3/2014).

Husein Hamidi menambahkan, hasil pemeriksaan awal salah satu tersangka, RI mengaku berperan sebagai pelaku penembakan dengan menggunakan senjata laras panjang. Sementara AU mengendarai sepeda motor saat melakukan aksi penembakan terhadap posko pemenangan caleg Nasdem itu.

"Kedua tersangka sekarang sedang diperiksa di Polres Aceh Utara. Selain tersangka, polisi mengamankan satu sepeda motor milik pelaku. Sementara senjata yang digunakan tersangka belum kita temukan. Kita tunggu proses pemeriksaan lebih lanjut," jelasnya.

Saat ditanyai apakah pelaku berasal dari partai lokal di Aceh, Husein membenarkannya. Namun dia enggan memberikan keterangan lebih lanjut karena kedua tersangka masih diperiksa.

"Tersangka pelaku penembakan kantor posko caleg Nasdem itu diangkap setelah melakukan penyelidikan dengan mengumpulkan sejumlah barang bukti dari lokasi dan berdasarkan keterangan dari saksi," katanya.


kjljofjojojoaj;j;oijoijeoi


1. Bendera partai diturunkan marah,
2. Sewa senjata
3. Main dorr...dorr...dorr....
4. Pelaku partai lokal Aceh

emoticon-Malu (S)

Itu baru penurunan bendera,
kalo pas pemilu kalah gimana yak emoticon-Takut (S)


Btw sejak kapan tentara buka rental senjata? emoticon-Ngakak (S)



Edited:
Ane lupa cek dompet dulu,
haduh ternyata ane gak punya KTP sana,
ane tarik kembali deh komen ane di atas
anggap aja ane gak komen apa-apa emoticon-Shutup
0
1.7K
18
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.1KThread41KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.