Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

danielrieAvatar border
TS
danielrie
PERUSAKAN KENDARAAN DI CITY PARK CENGKARENG
Ane selaku penghuni Rusunami Citypark mengalami kejadian yang sangat tidak menyenangkan yaitu perusakan ke empat ban mobil ane.

Penampakan:
PERUSAKAN KENDARAAN DI CITY PARK CENGKARENG

PERUSAKAN KENDARAAN DI CITY PARK CENGKARENG

Kejadiannya gini gan:

1. Senin, 17 Februari 2014: sore hari ane parkir kendaraan di jalan komplek di depan pos pintu keluar City Park karena parkir di dalam sudah penuh. Ane parkir disitu dengan mobil lain dalam keadaan tidak di rem tangan sesuai kebiasaan disitu dan anjuran security.

2. Kamis 20 Februari 2014 pagi: ane lewat situ tiap pagi tidak ada masalah (hanya mobil didorong sedikit - normal biar orang gampang parkir).

3. Jumat 21 Februari 2014 pagi: pas ane mau berangkat kerja ane liat ban mobil ane digembok dan kempes (ane ga inget brp yang kempes saat itu karena terpaku liat gembok, juga ane lagi buru-buru jadi pikir urus besok)

4. Sabtu 22 Februari 2014 pagi: ane tanya ke satpam disitu karena posisi mobil cuma jarak 3-5 meter dari pos satpam, oleh satpam saya diantar ke pos agar lebih jelas mengenai kenapa mobil saya digembok.
- Setelah sampai di pos ane ketemu komandan regu (Bpk. Mursid) dia bilang bahwa bukan regu dia yang melakukan penggembokan jadi dia tidak tau sebabnya hanya setau dia mobil saya dituduh mobil curian (kata mereka polisi dari Bogor, aneh banget bisa sampe Cengkareng)

5. Singkat cerita setelah saya membuktikan bahwa itu adalah mobil saya dan tuduhan mereka salah, baru pada siangnya sekitar jam 14.00 gembok nya dibuka

6. Setelah gembok dibuka ane minta tanggung jawab donk ban ane musti di isi angin lagi, nah masalahnya pas saat diisi angin ada bunyi ban bocor ternyata setelah ane liat ban nya di sobek posisi di samping (dinding ban), bekas sobekan garis lurus seperti benda tajam pisau cutter atau sejenisnya.

7. Seperti agan tahu, ban bocor disamping (sangat beda dengan bocor di bawah / telapak ban) tidak bisa di tambal tubeless dengan aman karena dinding ban flexible dan bagian samping tidak dirancang untuk ditambal tubeless karena hasil tambalannya tidak kuat untuk di isi angin dengan tekanan sesuai standar (+/- 30 psi)

Karena masalah ini, ane menuntut tanggung jawab pihak security karena ban ane masih baru dipakai 1000 Km, tapi tiap regu security saling lempar tidak ada yang bertanggung jawab dengan alasan regu satu hanya melakukan penggembokan dan pada saat serah terima tanggung jawab ke regu selanjutnya ban tidak kempes, lalu regu selanjutnya mereka bilang tidak melakukan pengkempesan ban (ya iya lah mana ada maling ngaku emoticon-Cape d... (S))

Karena itu ane melaporkan hal ini kepada pihak pengelola yaitu PT Surya Citra Perdana (diwakili bpk Padli) dan kesimpulannya setelah buang waktu ane berkali-kali, pihak pengelola dan security pada tanggal 13 Maret 2014 menyatakan tidak bertanggung jawab dengan alasan bukan perbuatan mereka. emoticon-Marah

Yang ane sesalkan dari pihak PT Surya Citra Perdana:
1. Sembarangan menuduh mobil ane curian hanya karena warna sama tanpa konfirmasi, padahal mobil ada stiker City Park dan bisa langsung konfirmasi ke unit ane.

2. Security berani melakukan tindakan pengamanan (pasang gembok) tapi tidak mau tanggung jawab atas kejadian yang menimpa mobil ane.

3. Lokasi parkir ane hanya 3-5 meter disamping pos keamanan yang biasanya dijaga 2-3 orang, tapi ajaibnya tidak ada yang tahu siapa yang melakukan perusakan hanya dalam satu malam.

Logikanya:
a. posisi pos security menghadap mobil ane (apa iya ga keliatan gitu)
b. pengkempesan dilakukan pada malam hari diatas jam 21.00 keadaan sepi, (orang normal pasti bisa denger suara ban dibocorin)
c. posisi kedua ban sebelah kanan sangat rapat ke trotoar yang ditumbuhi tanaman, orang yang melakukan pasti berdesakan di antara tanaman dan kelihatan mencolok (sangat janggal security tidak bisa melihat apabila ada yang melakukannya)
4. Ane dah sabar nunggu masalah nya diselesaikan tapi ternyata kesabaran ane malah tidak di hargai sama sekali, ane sangat dirugikan dengan kejadian ini, harus perbaikan, tidak bisa pakai mobil dan buang waktu sia-sia.


Menurut agan sekalian siapa kemungkinan pelakunya dan mohon tanggapannya.

Terima kasih.

Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dengan surat saya silahkan post disini kita selesaikan secara terbuka.
0
24.2K
85
Thread Digembok
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Surat Pembaca
Surat PembacaKASKUS Official
13KThread2KAnggota
Urutkan
Terlama
Thread Digembok
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.