Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

medanbungAvatar border
TS
medanbung
Umbar Janji PLN | 17 Maret Tak Lagi Terjadi Pemadaman
http://bareskrim.com/2014/03/14/umba...adi-pemadaman/

MEDAN | Pihak PLN Sumut kembali mengumbar janji lagi. Terkait masih berlangsungnya pemadaman listrik, Humas PLN Wilayah Sumut Raidir Sigalingging yang dihubungi melalui selular, pemadaman diperkirakan tidak akan terjadi lagi sejak Senin (17/3/2014).

Pasokan listrik yang berasal dari pembangkit GT 2.2 berkapasitas 180 Megawatt di Belawan sudah masuk dalam sistem jaringan PLN Sumut. “Kita perkirakan Senin sudah masuk lah dia (Pasokan listrik-red),” ujar Raidir.

Diketahui, beberapa waktu lalu pihak PLN pernah berjanji, bahwa sejak Minggu (10/3/204), sudah tidak ada lagi pemadaman. Namun, janji itu agaknya tidak terealisasi, dimana pemadaman masih terus dilakukan.

Menurut Raidir, tidak terealisasinya janji itu dikarenakan masih belum sempurnanya pemasangan turbin GT 2.2 di Belawan yang selama ini diharapkan dapat menutupi defisit listrik sebesar 180 hingga 200 megawatt dari total kebutuhan pasokan listrik sebesar 1.700-an megawatt.

“Ini sudah kita coba. Namanya mesin kan begitu, ibarat mobil, kalau ada kekurangan kan dibongkar lagi, awalnya prediksi masuk, ternyata setelah dicek, ada lagi kekurangan,” ujarnya.

Menurut Raidir, selain mengupayakan beroperasinya pembangkit GT 2.2 di Belawan, pihaknya juga tengah menggenjot pembangkit di Naganraya dan Labuhan Angin untuk segera beroperasi.

“Dalam waktu segera Labuhan Angin dan Nagan Raya. Nagan Raya sudah dites, diperbaiki, namanya mesin baru, di-running-lah sekarang ini, ngetesnya itu gak bisa seminggu, prediksi, April masuk, kalau Labuhan Angin II, kita perkirakan di akhir Maret masuk,” kata dia. (ucup/B)
0
845
8
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671KThread40.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.