Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

arjenjrAvatar border
TS
arjenjr
Sejarah Nasional – Negara-Negara Yang Pernah Dijajah Indonesia
Ini yang perlu di ketahui dari bangsa Indonesia yang sudah di sebutkan untuk menjadi negara budak yang hanya bisa di jajah dan tidak bisa untuk menggempur dari negara lain. Aslinya adalah Indonesia negara kita ini sudah pernah untuk melakukan invasi ke sejumlah negara. Yang di antaranya adalah :

1. Timor Leste

Di sebut dengan operasi Seroja yang di artikan sandi untuk invasi Indonesia menuju ke Timor Timur yang di mulai pada tanggal 7 Desember 1975 lalu. Dari pihak bangsa Indonesia yang sudah menyerbu dari Timor Timur karena adanya suatu desakan dari Amerika Serikat dan Australia agar Fretilin yang mempunyai paham komunisme tidak bisa berkuasa di Timor Timur. Adapun dari dukungan warga Timor Timur yang ingin bisa masuk ke Indonesia.

2. Papua Barat

Bernama operasi Trikora, yang juga di sebutkan menjadi pembebasan Irian Barat, di mana itu adalah konflik dua tahun yang sudah di lancarkan Indonesia untuk bisa gabungkan wilayah Papua bagian Barat. Operasi tersebut di laksanakan pada tanggal 19 Desember 1961, sudah di umumkan oleh presiden Soekarno untuk melaksanakan dari Trikora tersebut di Alon-alon Utara Yogyakarta. Menginvasi dengan menggunakan Komando Mandala yang di pimpin oleh Mayor Jendral Soeharto untuk menjadi panglima. Sudah di ketahui dari invasi tersebut di gunakan untuk menggabungkan Papua Barat dengan negara Indonesia.

3. Malaysia

Pada tanggal 20 Januari 1963 dari Menteri Luar Negeri Indonesia yang bernama Soebandrio yang sudah menginformasikan kalau Indonesia mengambil sikap bermusuhan dengan Malaysia. Sudah dapat di ketahui pada 12 April 1963, pasukan sukarelawan Indonesia yang sudah berhasil untuk memasuki Serawak dan Sabah untuk bisa memberikan suatu propaganda bersamaan melakukan penyerangan dan sabotase. Lalu pada tanggal 3 Mei 1963 yang berada pada sebuah rapat akbar yang sudah di laksanakan pada saat di Jakarta, Presiden Soekarno yang memberikan suatu seruan yang di sebut dengan Dwi Komando Rakya atau Dwikora yang isinya adalah Pertinggi ketahanan revolusi Indonesia, Bantu perjuangan revolusioner rakyat Malaya, Singapura, Sarawak dan Sabah, untuk menghancurkan Malaysia.

JANGAN LUPAemoticon-Blue Guy Cendol (L)emoticon-Blue Guy Cendol (L)emoticon-Blue Guy Cendol (L)DAN emoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Star
0
1.7K
10
Thread Digembok
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.3KThread83.9KAnggota
Urutkan
Terlama
Thread Digembok
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.