Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

lala610Avatar border
TS
lala610
Ada yg pernah ke Green Canyon? Share dong :)
Kayaknya keren banget nih tempat, ada yg udah pernah kesana gak?
Kalau dari jakarta dan mau backpacker-an kesana, caranya gimana? Info2 dong kalau yg udah pernah kesana.

Baca di content.rajakamar.com fotonya keren2 juga nihhh :

Ada yg pernah ke Green Canyon? Share dong :)

Green Canyon, tebing alam yang menjulang tinggi dan kokoh dengan balutan warna hijau alami dedaunan di sepanjang tebing. Aliran Sungai Cijulang membelah kokohnya tebing Green Canyon dan menawarkan sebuah pemandangan alam yang sangat menakjubkan. Mengarungi Green Canyon dari atas perahu seperti melihat seribu pahatan tebing alami yang menjulang begitu indah.

Mengikuti aliran Sungai Cijulang, di tengah-tengah tebing batu terdapat beberapa gua alam yang bisa disinggahi. Gua kelelawar, gua terdekat dari rute perjalanan menyusuri Sungai Cijulang. Travelers bisa mengamati ribuan kelelawar bergantungan, dan seberkas sinar cahaya matahari yang masuk ke dalam gua membiaskan cahaya yang teramat cantik di tengah liarnya alam.

Jumbaian akar pohon di dinding tebing berhiasa titik – titik air yang terus menetes. Saat matahari muncul dan mencapai pinggiran tebing, tirai air yang terbentuk berhiaskan warna pelangi yang mempesona. Jika musim hujan tiba, titik – titik air dinding tebing bisa berubah menjadi aliran air mini seperti sejuta air terjun yang keluar dari dindin batu. Sesuatu yang lebih dari sekedar indah…

Terdapat juga sebuah kolam mungil dengan airnya yang jernih dan sejuk. Membasuh wajah dengan jernihnya air di kolam mungil ini dipercaya mampu membawa berkah dan memudahkan urusan termasuk pencarian jodoh. Menutup perjalanan Green Canyon dengan melompat dari ketinggian sekitar 7m ke air sungai menjadi tantangan asyik dan unik yang mengesankan.
Mirip dengan Green Canyon Amerika, itulah sebabnya tempat wisata Cukang Taneuh di Pangandaran ini terkenal dengan istilah Green Canyon. Hampir tidak pernah sepi dengan pengunjung, obyek wisata alam yang satu ini memang sangat menakjubkan. Tidak sekedar pemandangan alamnya, wisata air extreme seperti body rafting juga ditawarkan di sini. Mengarungi sungai dengan tubuh saja, dilengkapi dengan berbagai alat pengaman, travelers dan pemandu siap meluncur di sepanjang aliran Sungai Cijulang. Dijamin seru dan tak terlupakan
0
5.3K
49
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Travellers
TravellersKASKUS Official
23.2KThread11.8KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.