Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

jay-zAvatar border
TS
jay-z
WooW ! NASA Ambil Sumber Daya Alam di Bulan?
WooW ! NASA Ambil Sumber Daya Alam di Bulan?


Spoiler for Baca Dulu Sebelum Membaca Gan:


Permisi gan,ane mau share nih ada info menarik dari NASA,penasaran?
baca dibawah ya gan...
emoticon-Malu (S)

WooW ! NASA Ambil Sumber Daya Alam di Bulan?

CALIFORNIA - Badan antariksa Amerika Serikat, NASA, berencana mengambil sumber daya alam yang ada di Bulan. Kini, NASA mencari perusahaan swasta untuk mengeksploitasi sumber daya Bulan.

Dilansir Phys, Minggu (9/2/2014), inisiatif terbaru ini diungkap pada akhir Januari. NASA mengusulkan perusahaan swasta untuk mengambil keuntungan dari teknologi NASA dan membantu membuat pengembangan robot lunar (Bulan).

TIdak seperti kontrak NASA dengan SpaceX dan Orbital Sciences untuk mengirimkan kargo ke ISS. Proposal pengerukan sumber daya alam di Bulan yang dinamakan CATALYST (Cargo Transportation and Landing by Soft Touchdown) ini tidak mendapatkan bantuan ekonomi dari pemerintah AS.

Misi baru-baru ini di orbit Bulan mengungkap bukti air dan unsur menarik lainnya di Bulan. "Tetapi untuk memahami tingkat dan aksesibilitas sumbe daya ini, kita perlu untuk mencapai permukaan dan menjelajahinya secara dekat," jelas Jason Crusan, Director of Advanced Exploration Systems, NASA.

Ia mengatakan, kemampuan pendaratan lunar komersial bisa membantu untuk prospek dan memanfaatkan sumber daya di Bulan. Ini akan memungkinkan untuk aktivitas riset maupun komersial.

Pada 2013 NASA membuat persetujuan dengan Bigelow Aerospace. Kerjasama ini untuk mengembangkan sektor komersial yang difokuskan pada rencana membangun basis atau pangkalan di Bulan.

Menurut Michael Gold dari Bigelow, ada potensi komersial yang besar di Bulan. Ada helium 3, yang langka di Bumi dan dapat dikembangkan menjadi bahan bakar ideal untuk fusi nuklir.

Permukaan Bulan juga diyakini memiliki elemen-elemen langka. Kabarnya, ada sekira 17 bahan kimia langka dalam tabel periodik yang digunakan dan mengalami permintaan yang meningkat karena bahan kimia ini sering digunakan dalam perangkat elektronik sehari-hari.

Sumber
Sekian Thread dari ane,semoga bermanfaat buat agan semua..
emoticon-I Love Kaskus (S)
Diubah oleh jay-z 16-03-2014 06:24
0
2.6K
33
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.3KThread84.3KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.