Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • [Dokter anti-mainstream] menyelamatkan tangan yg terputus dengan cangkok pada betis

semuattgcintaAvatar border
TS
semuattgcinta
[Dokter anti-mainstream] menyelamatkan tangan yg terputus dengan cangkok pada betis
CNN - Seorang pekerja yang mengoperasikan mesin pada sebuah bengkel kecil di China mengalami kecelakaan dan tangannya terpotong - kemungkinan dokter bisa menyelamatkan tangannya dengan mencangkokkan ke betis bagian bawah.

Sang pekerja, Xie Wei , mengatakan ia awalnya tidak yakin jika tangan kanannya bisa diselamatkan, tapi dia pikir itu patut dicoba. Tangannya terputus tanpa suplai darah selama berjam-jam sementara Xie mencari rumah sakit yang bisa melakukan operasi tersebut.

Xie mengatakan bahwa ia pergi ke rumah sakit lokal di dekat pabrik yang pertama, tetapi ia mengatakan mereka mengatakan bahwa mereka "tidak memiliki keterampilan untuk membantu." Akhirnya ia menemukan sebuah rumah sakit sekitar dua jam perjalanan di mana dokter percaya bahwa mereka bisa melakukannya.

Pada awalnya Xie menyimpan tangannya dalam kantong plastik, kemudian disimpan dalam pendingin es . Secara keseluruhan, butuh waktu sekitar tujuh jam untuk sampai ke dokter yang bisa membantu.

Dr Tang Juyu, adalah spesialis dalam perbaikan jaringan luka yang sulit. Sebelum Xie dioperasi, Dr Tang mengatakan bahwa dia optimis dan diperkirakan dia akan mendapatkan kembali tangannya.

Dr Tang memutuskan cara terbaik untuk menyimpan tangannya adalah dengan mencangkokkannya ke betis Xie di mana pasokan darahnya lancar. Tangan akan menempel di betis sampai lengan Xie bisa sepenuhnya disembuhkan.

Dr Tang percaya sekitar 20 kasus seperti ini di seluruh Cina dan mereka semua telah berhasil diselamatkan. Ada datanya, karena studi kasus telah dilakukan.

Dr Tang mengatakan dalam operasi yang sama pada tahun 2004, ia dicangkokkan tangan ke perut pasien. Dan operasi itu berhasil.

Ketika Xie terbangun dari operasi ia mengatakan ia terkejut menemukan tangannya ada di betis. Dia mengatakan reaksi pertamanya pada saat itu adalah "luar biasa" dan "aneh".

Tangannya itu sendiri terasa hangat, tapi itu mati rasa karena tidak ada saraf yang terhubung dan hanya pembuluh darah yang menempel. Kakinya terasa tidak berbeda, katanya tapi lebih berat dari biasanya.

Setelah sekitar satu bulan lengannya sembuh, dan ia menjalani operasi lain di mana tangannya disambungkan.

Dr Tang mengatakan tahap kedua operasi sebenarnya lebih menantang, tapi semuanya berjalan lancar .

Xie telah pulih tanpa komplikasi. Dia saat ini sedang beristirahat di rumah.

Dia mengatakan dia dapat memutar pergelangan tangannya untuk tingkat tertentu, tetapi tidak memiliki gerakan penuh dengan jari-jarinya. Dokter mengatakan kepadanya pemulihan penuh untuk saraf di tangannya akan memakan waktu sekitar enam bulan .

Xie mengatakan ia sementara tidak berfokus pada masa depannya. Hari ini ia berkonsentrasi pada pemulihan sepenuhnya. Sayangnya pabrik tidak membayar untuk operasi yang menelan biaya sekitar 300.000 yuan China, atau sekitar $ 49.400. (sekitar 500juta an)

Dari semua itu, Xie mengatakan, ia berterima kasih kepada dokter karena telah menepati janjinya bahwa mereka mampu memasang kembali tangannya dan membuatnya berfungsi kembali.

sumber

Spoiler for pic nya:


gimana gan kira2 dokter kita kalo ada kasus serupa bisa gak ya emoticon-Matabelo
0
2.2K
15
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.1KThread83.5KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.