Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

madi.notoAvatar border
TS
madi.noto
Buat yang Mau Golput, Masuk Ente!
Selamat pagi Agan/Sista,

Beberapa kali ane baca kok banyak kaskuser yang pada pengen golput ya? Padahal sadarkah kalian bahaya golput itu? Oh ya ane ini bukan anggota parpol atau anggota KPU lo ya emoticon-Big Grin . Ane cuma warga negara biasa yang ingin kemajuan buat bangsa ini dan ingin sedikit berbagi pandangan ane tentang fenomena golput. emoticon-I Love Indonesia (S)
Di sini ane cuma mengemukakan pendapat ane. Ga ada unsur paksaan apalagi penyiksaan. Berubah atau ga pikiran agan/sista setelah baca ini, ane serahkan pada individu masing-masing. Selamat membaca, oh ya tolong komennya yang sopan ya, mari budayakan komen yang sopan emoticon-Big Grin
Maaf kalau bahasa ane kurang bagus atau kurang sopan. emoticon-Malu (S)
Ok mari kita lihat efek golput versi ane:

1. Salah kalau agan/sista menganggap satu suara tidak berarti

Ingat gan, sesuatu yang banyak berawal dari sedikit. Jika semua orang yang melek pendidikan beranggapan seperti itu semua, ya pantas jika yang terpilih orangnya itu-itu saja karena orang yang berpotensi untuk mengubah hasil lebih memilih untuk diam saja. Mungkin agan berpikir cuma suara agan sendiri, tapi bagaimana jika 1 juta orang berpikir sama? Sudah 1 juta suara lenyap untuk mengubah nasib satu bangsa.

2. Pemilu Itu Mahal

Agan/sista pasti tau bahwa biaya untuk penyelenggaraan pemilu sangat-sangat mahal, belum lagi kalau nanti ada tawuran ga jelas. Lalu untuk sesuatu yang mahal akankah kesempatan untuk merubah disia-siakan? Terus nanti ketika yang kepilih orang itu lagi, agan nyalahin yang milih??? Anda yang golputlah yang paling salah kalau ane bilang! Karena anda telah lari dari tanggung jawab untuk bisa merubah itu! Bayangkan angka golput yang sangat tinggi tiap tahun jika itu terkumpul memilih satu calon yang bagus, itu bisa mengubah semuanya!

3. Calonnya itu-itu saja

Mungkin banyak yang beranggapan seperti itu. Jika agan merasa agan lebih baik, kenapa ga agan saja yang mencalonkan diri??? Ente merasa paling mampu, ya unjuk gigilah biar kami ada pilihan yang berbeda untuk mengubah nasib bangsa ini! Jangan hanya pasrah sama keadaan!

4. Banyak Orang yang ingin milih tapi Tidak Bisa

Banyak diantara kita mungkin sebenernya ingin milih wakil mereka, tapi karena ada kendala DPT, dan hal-hal lain sehingga mereka tidak bisa memilih! Lalu agan yang dengan mudah bisa milih malah ga menggunakan suaranya dan memilih golput, Mana Kepedulianmu pada kemajuan bangsa ini???

5. Menyalahkan Ketika yang Terpilih Gagal Menjalankan Amanahnya

Agan sudah golput jadi seharusnya agan tidak ada hak untuk menyalahkan dan turut andil dalam berpendapat karena agan sudah lari dari tanggung jawab. Agan sudah menghilangkan kesempatan untuk mendapat pemimpin yang baik.

6. Pengen Merubah Sistem

Jika agan pengen merubah sistem yang ada, ya ente harus masuk ke dalam sistem tersebut, bukan malah lari dari masalah. Ingat lari dari masalah tidak akan pernah menyelesaikan masalah, justru nasib bangsa ini akan semakin terpuruk.

7. Satu Suara Orang Berpendidikan sama Dengan Orang Yang Tak Berpendidikan

Sudah tau suara kita dianggap sama, eh malah kalian yang berpendidikan golput???? Artinya kalian menyerahkan nasib sama orang yang kalian pikir "ga berpendidikan" itu? Terus nanti ketika mereka salah milih kalian dengan seenaknya bilang "Untung ane golput, jadi ga salah milih". Inget woi, yang salah besar itu kalian!!! Kalian yang telah lari dari tanggung jawab untuk mendapatkan pemimpin yang amanah!

Hahhh, sudah capek ane ngetiknya emoticon-Big Grin
Demikian kira-kira pandangan ane tentang fenomena golput yang makin lama makin marak diantara kita.

Terakhir pesan ane:
Ingat agan/sista, Golput tidak akan pernah menyelesaikan permasalahan bangsa ini. Justru akan makin menambah bangsa ini terpuruk karena kalian menyerahkan pilihan pada orang lain. Walaupun calon yang ada tidak semua baik, pilihlah yang terbaik diantara mereka. Cari tau latar belakang mereka jika memang perlu. Jangan hanya pasrah dengan keadaan. percayalah itu tidak akan menyelesaikan masalah!

Mari kita bantu Indonesia untuk lebih baik dengan memilih wakil kita

Mungkin ada tambahan dari kaskuser sekalian, silahkan. Nanti kalau ada yang bagus saya tampilkan dimari.

Pandangan kaskuser:
Setuju dengan ane:
Quote:


Quote:


Quote:



Ngeyel Golput:
Quote:

Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:




Beberapa komen yang agak panjang emoticon-Big Grin
Quote:


Mungkin agan bisa masuk partai untuk menyampaikan aspirasi agan, atau mungkin agan mau diriin partai yang sesuai dengan idealis agan? Karena semua tidak akan pernah berubah dengan hanya lari dari tanggung jawab.

Quote:


Sama dengan pendapat ane di atas kan emoticon-Big Grin



Polling
0 suara
Setujukah anda dengan fenomena Golput dinegeri ini?
Diubah oleh madi.noto 16-03-2014 14:10
0
10.4K
195
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923KThread83.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.