Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

wongjadul13Avatar border
TS
wongjadul13
Jokowi Lebih Patuh ke Mega daripada Ngurus Jakarta
Sikap Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) yang berangkat ke Malang dan Blitar, Jawa Timur bersama para petinggi PDI Perjuangan lainnya ketimbang mengurus Jakarta, dinilai akan menurunkan kepercayaan publik pada mantan Wali Kota Solo tersebut.

Koordinator Gerakan Indonesia Bersih (GRIB), Adhie Massardi, mengatakan, sikap Jokowi yang memilih mengikuti agenda partai ketimbang mengurus Jakarta sudah merugikan masyarakat Jakarta secara moral.

"Ini jabatan publik. Dalam jabatan publik, kepercayaan publik atau trust public itu nomor satu. Kalau publik sudah meragukan apakah (Jokowi) masih fokus atau tidak, akan menjadi masalah besar," ujar Adhie lewat sambungan telefon, Rabu (12/3/2014).

"Dengan ditenteng-tentengnya Jokowi ke mana-mana untuk kepentingan partai, akan merusak trust public pada Jokowi," timpalnya lagi.

Menurutnya, Jokowi sebagai kader PDIP, tidak mungkin menolak perintah partainya. Hal tersebut kata dia, lantaran Jokowi masih membutuhkan kekuatan politik untuk menopangnya.

"Partai yang mengajak (Jokowi) harus pahami. Partai secara kolektif menggunakan fasilitas atau aparatur negara untuk kepentingan partainya, secara moral tidak boleh. Melanggar Undang-undang," imbuhnya.

Lebih lanjut, Adhie menjelaskan seharusnya PDIP lebih paham mengenai hal tersebut. Meskipun Jokowi diusung oleh parpol, namun saat sudah menjadi Gubernur makan sudah menjadi milik rakyat.

"Jokowi tidak bisa serta merta menolak pimpinan parpol, karena parpol di Indonesia seperti kerajaan. Yang harus diingatkan parpolnya. Biarkan mereka bekerja," tandasnya.

Sebelumnya, Gubernur Jokowi dikabarkan tengah berziarah ke makam Presiden pertama RI Soekarno di Blitar, Jawa Timur bersama Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri hari ini. Belum jelas apakah kedatangannya tersebut terkait wacana pencalonannya sebagai capres pada Pilpres 2014 mendatang.

sumber gan: http://pemilu.okezone.com/read/2014/...okowi-dikritik


Pemimpin kayak gini payah gan, ngaspo
0
4.2K
79
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672.3KThread41.9KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.