Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

kyoabeAvatar border
TS
kyoabe
(KOMPAS Berasumsi?)"Pengerahan" Tweeps, #JokowiBerkhianat Hits di "Twitter"

JAKARTA, KOMPAS.com - Hashtag #JokowiBerkhianat masuk dalam Trending Topics jejaring sosial Twitter, Sabtu (15/4/2014) malam ini. Namun, ada yang aneh dengan "ngehitsnya" hashtag tersebut.

Sejak pukul 20.45, akun Twitter @MentionRemaja menyebarkan hashtag #JokowiBerkhianat. Namun, isi twit tidak "nyambung" dengan hashtag-nya. Misalnya:

#JokowiBerkhianat ArtisFav ?
#JokowiBerkhianat Mobil KeluargaaOrSpoort?
#JokowiBerkhianat YesOrNo NeedSomeone ?

Hampir setiap menit, akun dengan followers 86.060 ini menulis hashtag tersebut. Hingga pukul 21.50, twit dari @MentionRemaja dengan hashtag #JokowiBerkhianat terus mengalir.

Hal serupa juga dilakukan oleh akun Twitter @NotesLIBRA. Hashtag #JokowiBerkhianat mulai disebarkan kepada lebih dari 61.028 followersnya pada jam yang sama. Sama dengan akun @MentionRemaja, isi tweet tidak "nyambung" dengan hashtag.

#JokowiBerkhianat YesOrNo Satnight ngebeteeein ?
#JokowiBerkhianat MinumanFavoriteee ?
#JokowiBerkhianat ButuhPacaaar or Sahabaat ?

Followers kedua akun Twitter tersebut kemudian me-reply setiap pertanyaan kedua akun tersebut. Tentu saja, tidak ketinggalan hashtag #JokowiBerkhianat ikut tercantum.

Penghuni jejaring sosial itu pun banyak yang berkicau menanyakan menyebarnya hashtag yang menyudutkan bakal calon presiden dari PDI Perjuangan, Joko Widodo. Misalnya pemilik akun @zahraaur. Ini ada apaan hashtag #.JokowiBerkhianat ?

Ada juga yang menanggapinya dengan serius, seperti pemilik akun @Marienur_m. Benahin jakarta aja belum kelar udah berani jadi capres, mungkin jadi gubernur jakarta cuma nyari elektabilitas doang #jokowiberkhianat

Begitu juga pemilik akun @idahilalia. #JokowiBerkhianat.paak gmna sih.jakarta belon beres.kok udah ambisi mau capres.yg ambisi sbnarnya siapa sih.bu mega atau bpak sndiri.sih..

Pemilik akun @FebriMutiari menanggapi. kata siapa #JokowiBerkhianat , dia hanya menjalankan tugas dari kepala partai,.dia ga nylonin dri jd capres tp kpala prtai yg nyalonin,, emoticon-Big Grin
ember

kalo menurut ane , ANEH juga media sekelas Kompas jadi berasumsi gini. apa gak sebaiknya gak masuk kompasiana? gak ada beda dengan blog, dan sejenisnya.
apa ane aja yaa yang ngerasa aneh ? eheee ...
emoticon-Ngakak
0
3.5K
42
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.8KThread41.4KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.