Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

funriseAvatar border
TS
funrise
Ini komentar Ridwan Kamil tentang pencapresan Jokowi bagaimana dengan Anda ?


TEMPO.CO, Bandung - Munculnya kabar Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo atau Jokowi yang telah dimandatkan PDIP sebagai Calon Presiden (Capres),

Wali Kota Bandung Ridwan Kamil menyambut positif keputusan PDIP yang mencalonan Joko Widodo sebagai presiden RI dalam pemilihan presiden pada 9 Juli mendatang.

"Jokowi memang bagus menjadi Presiden. Saya doakan semoga terkabul keinginannya," kata Ridwan, saat ditemui Tempo di Jalan Merdeka, Bandung, Sabtu, 15 Maret 2014.

Setiap orang, kata Ridwan, mempunyai hak untuk dicalonkan dari partainya masing-masing. Jika PDIP menjagokan Jokowi untuk nyapres, Ridwan meyakini partai berlambang banteng itu memiliki pertimbangan tersendiri. "Saya rasa kepentinga partai seperti itu sah-sah saja," katanya.

Dia pun meyakini, kehadirian Jokowi pada ajang pemilihan presiden dapat mempengaruhi masyarakat dalam Pemilu Legislatif di Kota Bandung, yang digelar pada 9 April 2014 mendatang. Dirinya mengakui, Jokowi memiliki kapasitas yang sesuai dengan keinginan masyarakat luas.

"Karena Jokowi sahabat saya, saya hanya bisa mendukung lewat doa," kata Ridwan. Ridwan mengaku telah mengenal Jokowi, sebelum dirinya menjadi Gubernur DKI Jakarta. "Saya sering ngobrol sama Jokowi saat menjabat sebagai Wali Kota Solo. Jadi saya tahu banget siapa Jokowi."

Dia menegaskan, jika Jokowi memang terpilih menjadi Presiden Indonesia, dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja atau Ahok naik menggantikan Jokowi, pergeseran tersebut tidak akan menimbulkan pengaruh apapun bagi Kota Bandung.

Karena menurut penelitian yang diperoleh Ridwan, 74 persen kesuksesan negara berada di tangan Wali Kota di tiap daerah. "Artinya, peran Wali Kota sangat diperlukan. Kota Bandung ya gimana Wali Kotanya," ujarnya.

Sumber

Ane lebih percaya perkataan Ridwan kamil daripada penasbung disini.... emoticon-Malu (S)
Diubah oleh funrise 15-03-2014 15:09
0
4K
40
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.8KThread41.4KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.