Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • Supranatural
  • ada yang tau eyang salinggih cicadas limbangan kab.garut? masuk sini gan ...

bov13Avatar border
TS
bov13
ada yang tau eyang salinggih cicadas limbangan kab.garut? masuk sini gan ...
Assalamualaikum ,
Permisi agan agan sekalian . Ane buat trhead ini mau ngabisiin rasa penasaran ane.

Gini agan2 sekalian , ibu ane asli dari limbangan garut . Tepatnya di desa randukurung,bunisari . Nah tapi dulu rumah nenek ane di ciadas (+- 2km dari randukurung). Dan skrg pun masih ada sodara yg tinggal di cicadas .

Hari ini ane zairah ke makam kakek,ua,uyut di makam cicadas limbangan. Pas datang ane sama ibu dianter ustad yg juga masih sodara malah berdoa di makam eyang salinggih . Pas ane tanya . Knpa ga dimakam uyut sama kakek aja berdoanya . Padahal deketan makamnya gan . Tapi kata ibu ane , ane juga keturunan eyang salinggih. Yang konon eyang salinggih adalah ulama penyebaran islam di wilayah garut . Dan dengan doa di depan makam eyang salinggih lebih menghormati beliau meskipun makam uyut,kakek,dan ua ane juga dikirimin doa .

Pas ane mau plg mampir dirumah nenek dlu. Ane tanya eyang ane gan tentang eyang salinggih . Dan nenek bilang eyang salinggih adalah ulama besar pada masa penyebarab islam dulu di desa ciadas ,dan makamnya sampe hari ini sering kali dikunjungi peziarah. terus nenek ane juga bilang kalo ane sekeluarga keturunan dari kiai hj abdul fatah dari ciadas juga. Makin penasaran aja ane gan .

Nah yang ane mau tanya , apakah agan2 tau biografi tentang eyang salinggih dan . Kiai abdul fatah dari desa cicadas,limbangan kab garut?

Mohon info . Maaf kalo salah kamar gan emoticon-Big Grin
0
13.5K
21
Thread Digembok
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Supranatural
SupranaturalKASKUS Official
15.6KThread11KAnggota
Urutkan
Terlama
Thread Digembok
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.