Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

publicbathsAvatar border
TS
publicbaths
Bus Sekolah Ancam Pendapatan Sopir Angkot
JAKARTA, KOMPAS.com - Puluhan sopir angkutan umum Koperasi Wahana Kalpika (KWK) T-14 jurusan Setu Keong-Cilangkap berunjuk rasa di pertigaan Jalan Bina Marga, Cipayung, Jakarta Timur, Jumat (14/3/2014). Mereka protes beroperasinya bus sekolah yang menyerobot jalur trayek mereka.

Nurahman (56), salah seorang sopir yang melakukan aksi demo, mengatakan, dengan beroperasinya bus sekolah di jalur tersebut, para sopir terancam kehilangan penumpang dari kalangan pelajar, yang menjadi salah satu sumber pendapatan mereka.

"Kalau anak sekolah enggak ada, kita mau narik apa? Soalnya, harapan kita dari anak sekolah saja sekarang," kata Nurahman, Jumat siang.

Trayek T-14 banyak melewati sekolah-sekolah. Jumlahnya, kata Nurahman, kurang lebih sekitar 10 sekolah.

Ia mengatakan, bus sekolah tersebut sudah beroperasi sejak Kamis (13/3/2014). Meski baru sehari beroperasi, pihaknya mengaku merasakan penurunan pendapatan hampir separuh.

"Kemarin cuma dapat Rp 50.000, biasa bersihnya Rp 100.000. Hari ini berasa anak-anak sekolah pada enggak ada," ujar Nurahman.

Bambang (50), sopir angkot lainya menyatakan, dirinya meminta agar bus sekolah gratis yang beroperasi itu ditarik kembali. Mereka menolak bus sekolah beroperasi di jalur mereka.

"Karena selama ini harapan kami hanya mengangkut anak sekolah. Kalau sekarang diambil bus sekolah, kami makan apa?" ujar Bambang.

Kepala Kepolisian Sektor Cipayung, Komisaris Ua Triyono menyatakan, aksi demo tersebut berlangsung tanpa kericuhan. Pihaknya mengerahkan 25 personel dibantu TNI untuk mengawal aksi demo para sopir tersebut.

Ua menyatakan, unjuk rasa itu diikuti sebanyak 60 sopir KWK. "Kita sudah instruksikan agar jangan sampai berbuat anarkis," ujar Ua, saat dihubungi terpisah.

Ua menyatakan, saat ini para sopir tersebut sudah membubarkan diri. Meski demikian, ia mengatakan, para sopir itu berniat melakukan aksi unjuk rasa kembali apabila tuntutan meminta bus sekolah tidak beroperasi di trayek itu tidak dipenuhi pemerintah.

sumber : http://megapolitan.kompas.com/read/2...n.Sopir.Angkot

daripada demo gak jelas angkot seharusnya berbenah untuk memberikan pelayanan yang lebih baik

komen yg lain

Spoiler for kaskuser yg sering dicuekin angkot:

Spoiler for kritik untuk angkot dan regulatornya:

Diubah oleh publicbaths 18-03-2014 18:38
0
5.7K
71
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672KThread41.7KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.