Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

banteng.mudaAvatar border
TS
banteng.muda
[Warning dari PDIP] Boy Kritik Ahok: Janganlah Gebrak-gebrak Meja di Depan Umum
Kemarahan Wakil Gubernur DKI Basuki T Purnama (Ahok) kepada bawahannya di depan muka para pengusaha penghibah bus menuai kritik. Wakil Ketua DPRD DKI dari PDIP, Boy Bernardi Sadikin, menganggap Ahok membela pengusaha di depan anak buahnya.

"Janganlah gebrak-gebrak meja di depan umum. Kalau yang lain (pengusaha-red) pulang, terus mau marah-marahin mereka (bawahan) sih nggak masalah. Ahok seakan-akan membela pengusaha gede," kata Boy di Gedung DPRD DKI, Jl Kebon Sirih, Jakarta, Kamis (13/3/2014).

Ahok marah lantaran beberapa pengusaha dipersulit ketika ingin menghibahkan bus karena kepala dinas ingin iklan yang tampil di bus itu dikenakan biaya. Boy menyatakan dengan tegas, hak Pemprov DKI untuk meminta pajak iklan kepada pengusaha yang menghibahkan bus mereka.

"Jangan mau diatur pengusaha dong! DKI itu sekarang ada target kenaikan pajak reklame. Semuanya naik, PBB aja naik. Pemprov sudah diatur (pengusaha-red)!" kata Boy tegas.


Boy menyarankan agar pemberian bus itu tidak menggunakan nama 'hibah'. Karena hibah merupakan pemberian tanpa syarat, termasuk syarat bebas reklame di bus itu.

"Mending nggak usah pakai nama CSR atau hibah. Sudah, sebut saja kompensasi atau barter, jangan disamarkan menjadi hibah!" ujar Boy sambil duduk di depan poster Soekarno.

Kemarahan Ahok yang diwarnai dengan aksi gebrak meja itu terjadi pada Selasa (11/3) di Balai Kota Jakarta. Ahok marah sambil menunjuk-nunjuk Kepala BPKD Endang Widjajanti, Kepala Dinas Pajak Iwan Setiawandi, Kepala Biro Hukum Sri Rahayu, dan Asisten Sekda Bidang Pembangunan Wiryatmoko.

ini


Quote:
0
5.5K
77
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.8KThread41.4KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.