Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Mengerikan! Bu Guru Ditembak Mati dan Dibakar di Thailand Selatan

kloningankuwwAvatar border
TS
kloningankuww
Mengerikan! Bu Guru Ditembak Mati dan Dibakar di Thailand Selatan
Bangkok, - Mengerikan! Seorang guru ditembak mati sekelompok pria bersenjata di wilayah konflik Thailand selatan hari ini. Para pelaku juga membakar tubuh wanita berumur 42 tahun itu.

Bu guru malang tersebut tengah mengendarai motornya menuju sebuah Sekolah Dasar (SD) di distrik Mayo, provinsi Pattani ketika penyerangan itu terjadi.

"Para pria bersenjata menembaknya dan membakar tubuhnya," ujar seorang polisi setempat seperti dikutip kantor berita AFP, Jumat (14/3/2014).

Penembakan bu guru tersebut menambah panjang daftar pembunuhan pekerja pendidikan selama satu dekade konflik di wilayah yang berdekatan dengan perbatasan Malaysia itu. Korban merupakan pekerja pendidikan ke-171 yang tewas dalam 10 tahun terakhir di wilayah mayoritas muslim tersebut.

Wilayah Thailand selatan terus dilanda aksi pemberontakan para ekstremis muslim. Pemberontakan itu sejauh ini telah menewaskan lebih dari 5.900 orang dalam serangan-serangan yang terjadi nyaris setiap hari. Serangan-serangan itu termasuk penembakan, pengeboman dan bahkan pemenggalan. Sebagian besar korban adalah warga sipil.

Para guru termasuk di antara mereka yang menjadi target serangan para militan karena dianggap sebagai kaki-tangan pemerintah Thailand. Para pemberontak tersebut selama ini menginginkan semacam otonomi dari Thailand. Mereka menuding otoritas Thailand banyak melakukan pelanggaran HAM terhadap kaum muslim dan kurang menghargai agama, budaya dan bahasa mereka.


Bijimane gan lagi2 mereka bikin ulah emoticon-Betty
Di Filiphina selatan bikin ulah
Di Myanmar bikin ulah
Di China bikin ulah
emoticon-Betty aja deh


nyang mencak2 sumbernya mana, iya2 ini ane kasih biar pada ga mewek2 bilang pitnah:
http://news.detik.com/read/2014/03/1...ailand-selatan
Diubah oleh kloningankuww 14-03-2014 13:21
0
4.6K
44
Thread Digembok
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.3KThread84KAnggota
Urutkan
Terlama
Thread Digembok
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.