Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

titinsumarniAvatar border
TS
titinsumarni
Dapat Hidup Kedua, Mereka Ini Selamat Jatuh Dari Pesawat
1. Jatuh Dari 33 Ribu Kaki

Jika teroris bisa meledakkan sebuah pesawat terbang, maka Tuhan bisa membuat siapapun hidup dari ledakan itu. Itulah yang dialami Vesna Vulovic, seorang pramugari berusia 22 tahun di Yugoslav Airlines DC-9. Saat itu Vesna sedang bertugas di atas pesawat dari Stockholm ke Belgrade. Lalu tiba-tiba sebuah bom yang diletakkan di pesawat itu meledak dan membuat pesawat terjun bebas dari ketinggian 33.330 kaki.

Vesna berada di ekor pesawat yang terjatuh dan mendarat di lereng gunung bersalju dan dia adalah satu-satunya yang berhasil hidup di antara 28 penumpang dan kru. Selamat dari insiden maut, Vesna mengalami koma selama 27 hari dan menderita patah kaki serta cedera pinggul. 17 bulan lamanya Vesna dirawat secara intensif dan tebak kemudian apa yang dia lakukan, kembali bekerja di Yugoslav Airlines sampai 20 tahun berlalu. Namun pada Januari 2009 terungkap bahwa Yugoslav Airlines DC-9 tidak di-bom. Melainkan itu adalah teori konspirasi jika pesawat itu tak sengaja ditembak angkatan udara Cekoslowakia. (odd/aia)
2. 6.000 Kaki Tanpa Parasut

Sebagai pecinta skydiver, pria asal Staffordshire ini tentu tak asing dengan melayang-layang di udara. Namun sepertinya skydiver hampir saja mengambil nyawa pria bernama James Boole ini. James pernah terjatuh dari ketinggian 6.000 kaki dengan kecepatan 100 km/jam di atas langit Rusia. Bahkan saat itu parasut yang melekat di tubuh James tak bisa terbuka. Banyak orang yang mengira bahwa James akan tewas seketika saat terjatuh ke bumi.

Namun sepertinya Tuhan masih memberikan James kesempatan hidup. Saat itu beberapa detik sebelum menghujam bumi, pria berusia 31 tahun ini sukses membuka parasut meskipun tubuhnya menabrak bebatuan. James menderita patah tulang belakang dan iga yang untungnya dia berhasil hidup. (odd/aia)
3. Jatuh 18.000 Kaki

Sebagai anggota skuadron RAF Jerman, Sersan Nicholas Stephen Alkemade harus siap dengan kemungkinan terburuk. Dan pilot berusia 21 tahun itu menemui bagian terburuk dalam kehidupannya pada 24 Maret 1944. Saat itu pesawat yang dia kemudikan diserang musuh dan terbakar lalu jatuh tak terkontrol. Karena parasutnya terbakar, Alkemade nekat melompat dari pesawat dengan tangan hampa.

Alkemade hanya berpikir lebih baik mati menghujam bumi daripada terbakar. Saat itu Alkemade terjatuh dari ketinggian 5.500 meter (18.000 kaki) dan menabrak pohon pinus serta gundukan salju. Ajaibnya Alkemade selamat dan masih bisa menggerakkan kaki dan lengannya yang penuh luka sampai sempat merokok. (odd/aia)
sebenernya masih ada lagi gan....liat aja disumbernya langsung di :....
sumber : Kapanlagi.com
ujellyjello
ujellyjello memberi reputasi
1
3.7K
43
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.4KThread84.4KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.