Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

merdekaboy.asliAvatar border
TS
merdekaboy.asli
Ustad Guntur Bumi: "Saya Menyatakan TOBAT !!!"



Polemik pengobatan alternatif ustad Guntur Bumi berakhir sudah. MUI sudah mengeluarkan pernyataan resminya terkait pengobatan suami Puput Melati tersebut.

UGB pun mengakui ada kekhilafan pada pengobatan alternatifnya. Ustad yang rajin mengeluarkan single religi saat Ramadan itu pun menyatakan tobat.

"Saya tidak akan ulangi perbuataan khilaf yang pernah saya lakukan. Semoga Allah meridhai pernyataan dan pertobatan saya ini. Ini saya buat berdasarkan kesadaran dan keikhlasan tanpa ada paksaan dari mana pun. Saya menyatakan tobat, udah disaksikan saksi-saksi dan ada pembinaan," katanya ditemui di kantor MUI, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (12/3/2014).

MUI menyatakan ada beberapa penyimpangan mengenai zakat dalam praktik pengobatan UGB. Tapi dalam hal lain, MUI merasa tak perlu ada yang diubah.

Karena itu, MUI akan memantau tempat pengobatan alternatif sang ustad selama enam bulan ke depan. UGB sendiri bisa menerima semua kesimpulan MUI yang dikeluarkan hari ini.

"Semuanya mudah-mudahan apa yang pernah dilakukan saya dan pasien bisa diterima islahnya. Setiap manusia pasti ada kekurangan," kata UGB.


Berikut ini adalah sikap UGB atas kesimpulan MUI terkait praktik pengobatannya:


1. Saya dalam melaksanakan pengobatan rukiyah akan patuhi 10 kriteria aliran sesat tentang perdukunan dan peramalan.

2. Saya dalam praktik pengobatan akan gunakan identitas nama wadah yang jelas dan islami. Dalam pelaksanaan pengobatan, zakat, infaq, dan sedekah kami akan sesuai Al Quran dan Al Hadist.

3. Saya bisa saja dapat sedekah dengan orang yang berobat dengan cara-cara yang syar'i, seperti atas dasar keikhlasan, tidak dikaitkan dengan pengobatan, menjauhkan diri dari penistaan agama islam. Misalnya, penggiringan yang mengarah ke penipuan, pemaksaan, dan persantetan yang bisa jadi musyrik.

4. Bahwa dalam praktik pengobatan, saya tetap mengindahkan akhlak islami seperti tidak di ruang tertutup tanpa ada pihak ketiga. Menghindari pengobatan berdua lain jenis. Akan berikan pelayanan laki-laki oleh laki-laki, perempuan oleh perempuan, kecuali dalam keadaan darurat dan ada pihak ketiga.

5. Jika ada pasien yang dirugikan disertai bukti dalam pengobatan dan minta penyelesaian, akan saya selsaikan dengan arif dan bijaksana dan mengedepankan musyawarah dan ukhuwah islamiyah.

6. Dalam berikan pelayanan rukiyah dan pengobatan, saya tidak akan memposisikan diri secara berlebihan.

7. Dalam pengobatan rukiyah, saya bersedia dibina dan dibimbing khusus selama enam bulan scara intensif dan bersedia laporkan kegiatan pengobatan rukiyah kepada MUI.

8. Saya janji akan benahi organisasi dan manajemen rukiyah yang saya lakukan sejak pernyaataan ini ditandatangani sejak 3 bulan.

9. Jika kemudian hari saya melanggar, saya siap terima fatwa sesat dan bersedia terima sanksi sesuai peraturan UU yang berlaku.


http://m.detik.com/hot/read/2014/03/...nyatakan-tobat


emoticon-Hot Newssebelumnya ..... emoticon-Request

Akui KHILAF, UGB Siap Tutup Praktik Pengobatan di Semua Daerah !!!


http://m.kaskus.co.id/post/53201aff7...cf17f9770000e6


emoticon-Cape d... sejak awal Pastinya udah Tau kalo Menyimpang, tapi krn fuluz'nya lancar ya lanjooottt... emoticon-Mad
Besok mo nyari modus operandi aplg ??
Diubah oleh merdekaboy.asli 12-03-2014 13:12
0
12.1K
130
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.4KThread41.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.