Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • What would you do if you were in a hijacked plane? Pembajakan di Pesawat!

Patr10tR3v0lv3rAvatar border
TS
Patr10tR3v0lv3r
What would you do if you were in a hijacked plane? Pembajakan di Pesawat!
PEMBAJAKAN DI PESAWAT

halo agan2, gw mau nanya ma agan2 sekaligus sharing nih buat masukan buat kita2 semua, ga pernah ngalemin, ga pernah pengen, ga pernah sekalipun minta, tapi tetep aja hal2 ginian bisa aja terjadi pada kita2 semua. sama kayak kita juga ga pengen dirampok, ga pengen dicuri, ga pengen ditodong, tapi tetep aja hal2 beginian yg namanya kejahatan bisa saja terjadi pada kita2 semua. jadi jangan kita apatis, tapi kita persiapkan saja kemungkinan2 tsb.

nah kira2 apa yg akan agan2 bakal lakukan jika kita sedang berada dalam sebuah pesawat dan ternyata ketika dalam perjalanan pesawat kita ada para pembajaknya yg sedang beraksi, mengancam para penumpang untuk tetap diam dan tidak bergerak, jika bergerak maka kita akan disakiti atau dibunuh saat itu juga. jumlah para pembajak tak menentu bisa 2-10 orang atau bahkan lebih. motifnya juga bermacam2, tapi yg paling riskan adalah menghancurkan pesawat itu dan seluruh awaknya bersama2. APA YG BAKAL AGAN2 LAKUKAN?

Umumnya para penumpang pesawat ketika sadar dan tau pesawat mereka ketika dibajak maka hal pertama yg paling umum terjadi mereka akan panik, bahkan ada yg berteriak takut maupun menangis histeris.

para pembajak jelas akan mengancam,menyakiti, bahkan tak segan2 mereka akan membunuh siapa saja yg berusaha menggagalkan rencana mereka. dan mereka akan mungkin membujuk para penumpang utk sementara waktu agar para penumpang tenang dan diberi janji bakal selamat jika mereka bekerja sama, padahal ujung2nya adalah kematian.

DIAM SAJA? PASRAH?

ini umumnya yg terjadi, karena para penumpang rata2 pasti takut dan tak pernah membayangkan atau dipersiapkan secara mental untuk mengatasi hal2 diluar dugaan mereka seperti saat2 pembajakan pesawat tsb. padahal sikap diam ini adalah sikap yg justru memuluskan semua rencana para pembajak.

MELAWAN?

kalo saya pribadi, dipikir2, ditimang2, justru langkah yg harus saya lakukan adalah melawan mereka. apa berani? harus berani, kenapa? ya, itung2annya gini gan, kalo kita diam kita justru bakal mati tanpa perlawanan, dan jika kita melawan kita masi ada 2 kemungkinan, mati duluan atau berhasil mematahkan aksi mereka.

jika dipikir2 lagi, jumlah para pembajak bagaimanapun adalah minoritas daripada penumpang, bedanya adalah mereka telah terlatih dan telah dipersiapkan secara profesional utk hal pembajakan tsb. nah bayangkan jika semua penumpang bersehati dan dengan berani mengeroyok mereka, itung2annya para pembajak tsb akan kewalahan dan mungkin saja bisa terlumpuhkan. bagaimana kalo mereka bawa pistol, ini lebih sulit. tapi kemungkinan pistol dibawa dalam pesawat sangat kecil, mereka akan menyakiti dengan tools seadanya, atau memukul secara fisik, mencekik penumpang dsb.

resiko melawan bisa menang kecil? memang tapi sekecil apapun tetap masi ada kemungkinan utk bisa survive/bertahan atau bahkan membalik/menggagalkan aksi para pembajak tsb. better trying than nothing.

jadi gambarannya, kalo saya membayangkan ketika saya berada dalam situasi pesawat dibajak, langkah paling awal adalah saya akan berdoa dalam hati pada Tuhan, dan menyerahkan semua hidup mati kita padaNya, dan mohon pertolonganNya. sekaligus saya akan berusaha berjuang utk mempertahankan hidup saya terakhir kalinya di dunia ini. yaitu melawan mereka.

saya akan berusaha mengajak para laki2 yg ada di dalam pesawat utk bekerja sama melawan mereka serentak, jika mereka setuju maka hal itu akan lebih mudah, jika mereka tak setuju maka daripada mati konyol tetap saya akan berusaha melawan sendirian. ini perjuangan terakhir jadi nothing to lose.

mungkin ada yg berpikir toh hidup mati uda ditentukan oleh Tuhan. betul saya juga percaya itu, tapi rahasia itu hanya Tuhan yg tahu, tugas kita adalah membuktikannya dalam pengalaman hidup ini.

jadi jika kita memang ditentukan mati hari itu juga maka melawan ataupun tak melawan kita tetap bakal mati

namun jika kita belum ditentukan mati hari itu juga, maka melawan ataupun tak melawan kita akan tetap hidup entah bagaimana caranya.

jadi utk mengetahui hal itu, maka saya pribadi memilih berjuang melawan utk melihatnya.

PERTANYAAN: APA YANG AKAN AGAN2 LAKUKAN JIKA AGAN BERADA DALAM SEBUAH PESAWAT YG SEDANG DIBAJAK?

THANK YOU KASKUSERS.
0
1.1K
11
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.3KThread83.9KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.