kaskus..ownerAvatar border
TS
kaskus..owner
Makan gak teratur bisa kena penyakit lambung permanen


bener juga apa kata guru kesehatan kita waktu di sekolah dulu, mengenai empat sehat lima sempurna dan makan teratur; hal hal begitu dulu waktu jaman kita sekolah suka ngeremehin, masuk telinga kiri keluar telinga kanan. gak dianggap serius.

ane punya ipar punya sakit lambung, umur masih muda, padahal secara ekonomi gak kekurangan, bisa makan apa aja yg dia mau. tapi itu setelah udah merit, jadi berkecukupan karena suami nya ulet kerja nya dan pinter cari duit.

pasti ente bingung kan, makan gak kekurangan, tapi kok bisa sakit lambung? rupanya setelah di runut runut, sakit lambung nya udah ada sejak sebelum merit, kala masih belum berkecukupan kayak sekarang, makan gak teratur, kebiasaan gitu berlangsung tahunan, mungkin sepanjang masa muda nya kayak gitu pola makan nya, karena faktor ekonomi ortu nya. apalagi status nya kakak tertua, jadi kbanyakan makanan di kasiin ke adik adik nya (biasanya gitu kan? )



sekali udah kena sakit lambung, itu bisa jadi penyakit permanen seumur hidup loh, gak peduli jika kelak ente udah tajir, makan teratur sekalipun, bisa makan enak kapan aja, tapi kalo udah punya penyakit bawaan sakit lambung permanen, gak enak nikmatin hidup. kemana mana kudu bawa obat di tas atau saku celana.

kalo lagi kumat, bisa lemes tuh, siap siap di opname di rumah sakit minimal sehari tuh gan (maklum bukan penyakit serius, jadi bisa di rawat jalan sebenarnya). kadang dokter gak mau ambil resiko, jadi di cek juga jantung nya, di rekam grafik nya, dan itu cost nya mahal loh. why ? karena salah satu ciri gejala jantung itu yah gangguan pencernaan itu. kalo udah kayak gitu, ente sendiri yang rugi karena tidak membiasakan diri makan teratur dahulu.

saran ane, se bokek apapun ente saat ini, biasakan makan teratur gan. 3 kali sehari, kalo bokek, apapun jadilah, goreng2xan boleh, yang penting perut di isi rutin. semahal mahalnya warteg paling berapa sih? jangan anggap sepele tuh pola makan. jangan nyari makanan enak enak aja. ada tuh tipe orang yg nunggu makanan enak atau yang sesuai selera dulu baru mau makan, nah itu gak boleh. kalo udah waktunya makan, enak gak enak, makan aja gan.

ingat, makan tidak teratur bisa memicu penyakit lambung permanen seumur hidup !




Spoiler for sakit lambung:
0
1.8K
18
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.7KThread82.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.